Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Paket Belum Tiba di Staging Anteraja

Arti Paket Belum Tiba di Staging Anteraja
Ada status unik yang muncul di pengiriman kurir anteraja, Paket belum tiba di staging. Apa artinya dan berapa lama barang akan sampai rumah penerima?

Kadang muncul bagi anda yang berbelanja di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia ataupun yang kirim langsung ke SS. Bisa dibilang status baru yang muncul di pertengahan tahun 2022. Tidak heran banyak yang baru pertama kali melihatnya.

Arti Paket Belum Tiba di Staging Anteraja

Maksudnya paket masih dalam perjalanan sehingga belum sampai di Staging. Bisa disebut sebagai revisi dari status Parcel sudah tiba di SS namun fisik barang ternyata belum sampai. Kemungkinan ada kendala operasional sehingga kendaraan distribusi tak kunjung datang.

Cara Mengatasi Paket Beli Tiba di Staging Anteraja di Shopee
Contohnya adalah status di atas, Parcel sedang diproses di Hub Cimahi dilanjutkan Parcel menuju ke Staging SS Kab. Subang - Pejuang. Paket pun sukses terkirim ke daerah penerima ditandai Parcel sudah tiba di SS Kab. Subang - Pejuang untuk proses delivery.

Dilihat dari manapun status ini aneh sekali. Tiba-tiba muncul Paket belum tiba di Staging padahal sebelumnya sudah disebutkan bahwa Parcel sudah tiba Staging.

Dari pengalaman seorang pengguna Twitter (cek gambar), beliau bahkan nekad langsung ke lokasi gudang SS Anteraja. Petugas di Staging menyatakan barang fisik tidak ada di gudang, kurir yang bertugas untuk alamat penerima pun tidak membawa parcel.

Apa-itu-status-pengiriman-Paket-Belum-Tiba-di-Staging

Terlihat kemungkinan terjadi kesalahan status dimana sistem terlalu dini menyatakan paket sudah tiba di Staging di kota penerima.

Nyatanya paket masih dalam dalam perjalanan dari Hub ke SS, status yang sesuai untuk situasi ini adalah Parcel menuju ke Staging SS. Akhirnya muncul status baru untuk mengoreksi kesalahan tersebut.

Normalnya perjalanan dari Hub transit ke SS itu tidak lama karena jarak keduanya yang tidak jauh. Namun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, bisa saja ada kendala operasional, force majeure ataupun keterlambatan penundaan jadwal armada pengiriman.

Kasus ini bukan cuma untuk layanan Ekonomi yang murah namun juga Reguler. Ya meskipun lebih besar kemungkinan terjadi di Ekonomi yang hanya tersedia di Shopee.

Kangtho sarankan teman-teman tidak ambil pusing tentang keanehan status ini. Jika belum melebihi waktu perkiraan sampai, diminta kesediaannya untuk sabar menunggu.

Sering kali paket akan tiba di alamat penerima keesokan harinya, sesuailah dengan status di Shopee Percobaan pengirima paket gagal Parcel belum tiba di staging.. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya.

Cara Mengatasi Paket Beli Tiba di Staging

Bagi yang menggunakan Anteraja di Shopee, disarankan untuk menunggu dan memperpanjang masa garansi untuk jaga-jaga. Jika sudah hilang kesabaran karena tak kunjung datang hingga perkiraan sampai, bisa ajukan pengembalian dana.

Komplain ke CS Anteraja atau Shopee kemungkinan disuruh menunggu hingga waktu estimasi tiba. Untuk menjawab rasa penasaran dimana barang berada, disarankan cari informasi ke alamat SS sesuai resi atau bisa menghubungi nomor SS.

Baca juga: Cara Mencari Kantor Anteraja Terdekat dari Lokasi Saya

Kantor anteraja sudah tersebar luas di sebagian besar wilayah Indonesia, cukup gampang mencari di Google Maps. Kadang ada menyediakan nomor telepon/ WhatsApp yang memudahkan pelanggan untuk menghubungi.

  1. Silahkan buka aplikasi Maps atau kunjungi link google.com/maps.
  2. Masukkan "kantor anteraja" di kolom pencarian.
  3. Peta google otomatis akan menunjukkan daftar tempat yang dinamai kantor anteraja. Pilihlah nama tempat sesuai dengan status hasil tracking resi.

    Biasanya yang terdekat adalah SS yang bertugas untuk mengirimkan paket ke alamat rumahmu. Biar akurat wajib nyalakan GPS dan ijinkan aplikasi/ website mengakses lokasi.

    Meskipun lekat dengan istilah Staging Store (SS) namun lebih banyak yang menggunakan nama "kantor anteraja". Istilah SS lebih dulu dikenal sebagai warung makan dengan ciri khas sambal pedas.
  4. Bagi yang ingin menuju lokasi tinggal klik Rute, ikuti arahan dari google maps hingga sampai ke SS. Setelah bertemu petugas, tinggal sebutkan nomor resi dan nama penerima. Tunggu sebentar agar dilakukan pencekan.

    Jika ternyata barang ada di gudang, tinggal ambil saja dan petugas akan meminta bukti foto pengiriman.

    Sebaliknya jika barang sudah dibawa kurir, lebih baik pulang ke rumah dan tunggu saja. Bisa juga meminta nomor kurir yang bertugas kirim ke rumahmu apabila ingin COD karena barang dibutuhkan sesegera mungkin.

    Kemungkinan terburuk dari status paket belum tiba di Staging adalah paket ternyata belum ada di SS. Hanya status saja yang menyatakan paket telah sampai namun fisik dari paket masih dalam perjalanan.

Sekali lagi kangtho sarankan untuk sabar menunggu jika masih jauh dari estimasi sampai. Mayoritas pengiriman itu meskipun terlambat namun tetap sesuai prediksi.

Misal dari waktu pengiriman Surabaya ke Madiun itu pada hari biasa itu 1-2 hari namun kadang bisa 3-4 hari. Ini masih sesuai dengan layanan Hemat ataupun Ekonomi dari ekspedisi Anteraja.

Jujur berharap informasi tracking resi/ AWB dari anteraja makin lengkap. Tersedia fitur untuk mencari alamat dan nomor telepon sekaligus kontak dari kurir yang membawa paket. Sepele namun sangat membantu pelanggan yang galau pengiriman anteraja tidak bergerak.

Sekian artikel tentang Arti Paket Belum Tiba di Staging Anteraja. Kesimpulannya status ini sedikit membingungkan pelanggan, apalagi belum ada penjelasan dari official. Kemungkinan untuk koreksi dari status Parcel sudah tiba di SS.

Post a Comment for "Arti Paket Belum Tiba di Staging Anteraja"