Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Checkout Gagal U02 Shopee

Cara Mengatasi Checkout Gagal U02 Shopee
Salah satu masalah bisa terjadi ketika berbelanja di Shopee adalah Checkout Gagal u02 Kode Voucher tidak sah. Mohon coba kode Voucher lain. Kenapa tidak bisa digunakan dan bagaimana cara mengatasi?

Proses checkout dengan kode voucher tersebut tidak bisa dilanjutkan ke buat pesanan. Pasti sangat menjengkelkan apalagi jika voucher memberikan cashback atau diskon yang gede. Dicoba berapa kalipun kemungkinan tetap gagal kembali.

Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan U02?

Menurut jawaban dari Customer Service di Twitter @ShopeeID, terkait kendala pengguna gagal checkout u02 dikarenakan kode voucher yang digunakan tidak sah disebabkan adanya ketidaksesuaian dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku pada promo tersebut.

Coba cek kembali dengan klik tombol S&K di bawah centang Voucher. Perhatikan masa berlaku, platform, produk, metode pembayaran dan detail S&K. Pastikan produk yang ingin dibeli sudah sesuai dengan aturan tersebut.

Anehnya banyak yang mengikuti S&K dari voucher namun tetap menjumpai gagal checkout u02. Toh jika tidak memenuhi syarat pasti voucher berwarna abu-abu dan tidak dapat dicentang oleh pengguna.

Fakta bahwa voucher berwarna hijau untuk Gratis Ongkir dan Orange untuk Diskon/ Cashback adalah bukti bahwa belanjaanmu sudah memenuhi S&K untuk memakai voucher.

Coba gunakan voucher untuk checkout belanjaan lain dengan nominal lebih besar, kemungkinan besar pasti gagal kembali. Dari sini bisa disimpulkan yang dilanggar bukan S&K dari voucher namun Syarat Layanan Shopee itu sendiri.

Dari pengalaman netizen, penyebab kenapa voucher shopee tidak bisa digunakan u02 adalah terdeteksi memiliki akun lebih dari satu.

Bukan rahasia lagi bahwa berburu promo diskon dan cashback bisa dilakukan dengan banyak akun. Misal 1 akun bisa dapat 1 voucher diskon Rp. 30.000, kalau punya 2-3 akun kan lumayan. Hal ini jelas tidak dianjurkan oleh Shopee karena dinilai merugikan. 

Mungkin anda tidak pernah membuat akun kedua, namun meminjamkan aplikasi Shopee pada teman. Dia logout akunmu lalu login miliknya untuk sekedar checkout dan dikembalikan lagi ke akunmu.

Kalau sekedar login - logout di handphone yang sama, kemungkinan sistem dengan mudah mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan.

Percaya atau tidak, bahkan trik buat 2 akun di 1 HP dengan aplikasi kloning pun masih bisa dideteksi oleh sistem Shopee. Makin kesini sistem makin ketat demi mengurangi kecurangan dari pengguna.

Inilah mengapa disarankan 1 orang punya 1 akun di 1 hp yang diverifikasi dengan 1 KTP. Jangan pula hobi menghapus lalu bikin lagi akun di hp yang sama.

Jika hanya ingin mencari voucher, lebih baik pinjam handphone punya kerabat dekat saja. Misalnya Ibu atau Bapakmu yang tidak suka berbelanja online di Shopee. Installkan Shopee dengan nomor telepon beda lalu gunakan untuk berburu diskonan.

Baca juga: Cara Membuat Akun Shopee Baru dengan Nomor yang Sama

Cara Mengatasi Checkout Gagal U02 Shopee

Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan U02?
Jika akun A memakai voucher A dan menjumpai Checkout Gagal (U02): Kode Voucher tidak sah. Mohon coba kode Voucher lain, kemungkinan akun tersebut tidak akan bisa memakai voucher itu selamanya.

Solusi yang patut dicoba adalah menggunakan akun lain di hp lain, semoga akun tsb juga mendapatkan voucher yang sama..

Masukkan produk yang ingin dibeli ke keranjang lalu checkout dengan mencentang voucher. Seharusnya kali ini proses berjalan lancar hingga membuat pesanan dan sukses melakukan pembayaran.

Apabila masih menjumpai masalah yang sama, bisa saja ada kendala pada sistem per-voucheran dari Shopee. Cobalah jurus terakhir dengan hubungi pihak Customer Service untuk penjelasan lebih detail.

Masalah gagal checkout lain adalah A02 yang sering disebabkan oleh pengguna yang masih memiliki tagihan Shopee PayLater. Penjelasan lengkap silahkan baca di Cara Mengatasi Gagal A02 Shopee.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Checkout Gagal U02 Shopee. Terbukti bahwa masalah voucher tidak sah ini terjadi karena akun terindikasi melakukan aktivitas mencurigakan. Lebih baik gunakan kode voucher lain yang masih berlaku.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Checkout Gagal U02 Shopee"