Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serpong DC Shopee Dimana?

Serpong DC Shopee Dimana?
Bagi yang berbelanja di Shopee dengan pengiriman Shopee Express mungkin pernah menjumpai Serpong DC. Dimana alamatnya dan berapa lama proses sortir dilakukan di gudang transit ini?

Sering kali proses kirim paket stuck di status "Paket telah tiba di gudang sortir Serpong DC". Tak main-main ada yang sampai berhari-hari tidak ada pergerakan sama sekali. Calon penerima pun panik terkait paket yang dia beli.

Apa Itu Serpong DC di Shopee Express?

Serpong merupakan nama kecamatan di kota Tangerang Utama, Provinsi Banten. Sedangkan istilah DC singkatan dari Distribution Center, jasa ekspedisi lain menyebut tempat ini sebagai gudang sortir ataupun pusat transit.

Serpong DC merupakan gudang yang dikelola oleh jasa ekspedisi Shopee Express di Serpong. Semua barang yang masuk baik itu dari DC lain atau hub cabang akan disortir berdasarkan area pengantaran selanjutnya.

Apa Itu Serpong DC di Shopee Express?
Lamanya proses sortir tergantung pada jumlah barang yang masuk pada hari itu. Di hari biasa mungkin cuma butuh waktu kurang dari 1 x 24 jam dan status berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Sebaliknya ketika banyak sekali barang masuk, proses sortir pasti lama bahkan hingga berhari-hari. Misal ketika Harbolnas dan promo tanggal kembar.

Belakangan ini banyak toko/ penjual yang menggunakan jasa ekspedisi SPX sebagai pilihan utama. Inilah mengapa terjadi lonjakan jumlah barang dikirim melalui Shopee Express. Dampaknya beberapa gudang sortir terutama di kota besar pasti kelabakan dimasa diskon besar-besaran.

Alamat Serpong DC Shopee Dimana?

Berada di Cijantra, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15336. Bagi anda yang ingin mencari di Google Maps silahkan gunakan kata kunci Shopee Express Hub Serpong (link google maps).

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Serpong DC?
Menarik ternyata gudang sortir ini ada di kecamatan Pagedangan bukannya Serpong. Dari pengamatan saat ini hanya ada yang dinamakan Hub, sedangkan DC belum ketemu di Maps.

Seperti biasa informasi di Google Maps tidak menyediakan nomor telepon. Meninggalkan pertanyaan ataupun ulasan pun tidak dibalas oleh pemilik tempat. Sepertinya mereka lebih fokus mempercepat penyortiran dibandingkan mengurusi komplain.

Yang menarik DC ini mendapatkan banyak sekali rating bintang 5. Rata-rata rating 3,1 bintang yang bisa dibilang cukup tinggi untuk layanan masyarakat yang penuh komplain.

Sayang sekali gudang sortir dari Shopee Express ini tidak bisa dicari via Temukan Service Point di spx.co.id. Yang tersedia hanyalah kantor SPX terdekat baik itu SPX Point, Partner ataupun Agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Serpong DC?

Jika waktu perkiraan sampai masih lama sebaiknya ditunggu saja dengan sabar. Sulit sekali mencari tahu keadaan barang karena tak ada nomor telepon dari DC Shopee Express ataupun kurir yang membawa barang.

Dari pengalaman meskipun terlambat karena proses sortir yang lama namun pengiriman sampai sebelum waktu estimasi.

Misalnya pengiriman dari Tangerang ke Magetan di hari biasa dengan kurir manapun biasanya butuh 3 hari. Ketika barang masuk overload, mungkin telat hingga 7 hari. Ini masih sesuai estimasi dari layanan Shopee Express Hemat (2-14 hari) dan Reguler (2-7 hari).

Komplain ke Customer Service pun pasti diminta kesediaan untuk bersabar menunggu. Setelah melebihi waktu estimasi barulah keluhan diterima dan diteruskan ke tim Gudang Serpong. Pembelipun diminta untuk memperpanjang masa garansi.

Bagi yang kecewa barang tak kunjung datang, silahkan mengklaim pengembalian dana. Ingat ya proses ini ribet dan lama, jika barang masih dikirim sebaiknya tetap menunggu. Kecuali kalau barang hilang/ rusak wajib pengembalian dana.

Bisakah mengambil barang sendiri bagi yang dekat dengan alamat Serpong DC? Jujur ragu dapat menjemput langsung karena gudang ini sangat besar dengan jumlah barang sangat banyak. Tim pasti kesulitan untuk mencari barang yang belum selesai disortir.

Sekian artikel tentang Serpong DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang milik Shopee Express ini berada di kecamatan Serpong, Tangerang. Status pengiriman yang tidak berubah disebabkan proses sortir yang lama karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Serpong DC Shopee Dimana?"