Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akun Shopee Dibatasi Karena Telat Bayar Shopee Paylater

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi Karena Telat Bayar Shopee Paylater
Gagal A02 ketika checkout hingga akun tiba-tiba logout sendiri dan tidak bisa login kembali adalah salah satu tanda akun Shopee dibatasi karena telat bayar Shopee PayLater.

SPayLater menawarkan sistem pinjaman instant agar pengguna bisa membeli produk sekarang dan membayar di hari kemudian. Proses tidak berbelit dengan bunga minim menjadi salah satu alasan banyak pengguna yang tertarik. Sayang kemudahan ini sering bikin khilaf tanpa mempertimbangkan kondisi keuangan, akhirnya ada saja yang telat membayar cicilan.

Kenapa Akun Shopee Dibatasi Karena Telat Bayar SPayLater

Karena Syarat dan Ketentuan menggunakan SPayLater memang begitu. Kalau terlambat sebulan pengguna hanya dikenai biaya keterlambatan 5% perbulan namun ketika telat 2 bulan maka ada pembatasan akun Shopee.

Dikutip dari artikel di Pusat Bantuan Shopee berjudul [SPayLater - Biaya] Apa yang terjadi jika saya terlambat melakukan pembayaran tagihan SPayLater?.

Disebutkan ada beberapa hal yang mungkin terjadi jika telat bayar tagihan,

  1. Ada biaya keterlambatan 5% perbulan dari total tagihan.
  2. Pembatasan akses akun di aplikasi dan penggunaan voucher Shopee.
  3. Peringkat kredit di Sistem Layanan Informasi OJK yang mencegah Anda untuk mendapat pembiayaan dari Bank.
  4. Penagihan lapangan langsung ke alamat rumah.

Terlihat di sini jika adanya keterlambatan sekitar 2 bulan maka akun Shopee akan dibatasi. Inilah mengapa kadang akan muncul peringatan Gagal (A02): Akunmu telah dibatasi dari aktivitas pembelian dan penjualan karena telah melanggar Kebijakan Shopee atau dikarenakan keterlambatan pembayaran tagihan ShopeePayLater.

Sebelum mendaftar ShopeePayLater pertimbangan kemampuan anda dalam mencicil setiap bulannya. Jangan cuma menyetujui namun bacalah apa yang ditulis di Syarat dan Ketentuan.

Banyak kasus pengguna yang khilaf dengan kemudahan yang ditawarkan. Tinggal masukkan barang ke kerajang dan checkout dengan pembayaran SPayLater. Bersenang-senang diawal dan menyesal di kemudian hari.

Serius pengguna tidak boleh main-main dengan ShopeePayLater. Walaupun kesannya peraturan tidak se-ngeri bank namun pinjaman dari Shopee ini juga diawasi oleh OJK dan BI lho.

Jika terlalu sering terlambat atau hingga ditagih langsung ke rumah, ditakutkan nanti nama anda di blacklist saat kredit motor atau pinjaman dari bank.

Kangtho doakan semoga teman-teman bisa melunas tagihan sebelum jatuh tempo. Kalau bisa jangan sampai khilaf lagi hanya demi memuaskan nafsu berbelanja.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi Karena Telat Bayar Shopee Paylater

Demi ketenangan jiwa dan nama baik di OJK disarankan untuk mengatasi masalah ini dengan melunasi semua cicilan yang jatuh tempo.

Semudah itu? Gagal A02 disebabkan tagihan SPayLater yang belum terbayar. Setelah dibayar lunas maka akun pengguna akan normal kembali dan bisa digunakan untuk berbelanja dengan voucher.

Jika sudah membayar namun masih dibatasi, segera hubungi Customer Service agar dilakukan pengecekan. Tidak ada alasan untuk membatasi akun pengguna jika semua tagihan jatuh tempo sudah lunas,

Cara membayar cicilan ShopeePayLater, buka aplikasi Shopee lalu klik tab Saya. Pilih SPayLater > klik Bayar Sekarang > Tagihan Bulan Ini > Bayar Sekarang > pilih metode pembayaran yang diinginkan > Konfirmasi > Bayar Sekarang dan terakhir bayar sesuai metode yang dipilih.

Bagaimana cara membayar SPayLater jika tidak bisa login akun Shopee? Bagi yang akun terlogout sendiri dan tidak bisa masuk kembali. Caranya adalah membayar tagihan langsung ke rekening dibawah ini.

  • BCA 0845071778 a/n PT Commerce Finance
  • Mandiri 1650011100303 a/n PT Commerce Finance
  • BNI 8138135558 a/n PT Commerce Finance
  • BRI 112001000194301 a/n PT Commerce Finance 

Setelah transfer uang tagihan ke rekening milik PT Commerce Finance (pengelola Shopee PayLater), konfimasi dengan melampirkan bukti pembayaran ke Customer Service melalui telepon di 08001500702 atau Live Chat.

Jangan berniat menghapus akun ShopeePayLater untuk kabur dari tanggung jawab. Mustahil bos, kalau telat terus akan ada petugas lapangan yang datang. Belum lagi denda bulanan yang setiap bulan akan terus meningkat.

Beli barang di Shopee dengan mencicil sangat diminati sebagian netizen Indonesia. Kangtho pribadi tidak menyarankan teman-teman pakai SPayLater, apalagi bunga-nya lumayan dan ada biaya layanan. Lebih baik menabung dulu untuk membeli barang impian.

Cara menonaktifkan SPayLater tanpa menghapus akun adalah dengan tidak menggunakannya selama 3 bulan dan tidak memiliki tagihan. Kalau ingin cepat bisa menghubungi CS agar akun dinonaktifkan dari sistem.

Sekian artikel tentang Akun Shopee Dibatasi Karena Telat Bayar Shopee Paylater. Terbukti bahwa hukuman ini sudah sesuai dengan S&K yang sudah disetujui sebelum mengaktifkan fitur SPayLater. Solusi terbaik tentu saja melunasi tagihan yang sudah jatuh tempo.

Post a Comment for "Akun Shopee Dibatasi Karena Telat Bayar Shopee Paylater"