Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Beli Pulsa di Shopee Dana Dikembalikan

Kenapa Beli Pulsa di Shopee Dana Dikembalikan
Di jaman modern ini bagi kalian yang malas ke konter untuk mengisi pulsa ya tinggal ke Shopee aja. Namun beli via online itu bukan tanpa masalah, kadang heran kenapa beli pulsa di Shopee dana dikembalikan?

Masalah ini bisa terjadi pada siapa saja dengan metode pembayaran apa saja yang disediakan Shopee. Transaksi pun dibatalkan otomatis oleh sistem lalu dana dikembalikan ke Shopeepay. Tentu saja pulsa tidak masuk ke nomor handphonemu. 

Kenapa Beli Pulsa di Shopee Dana Dikembalikan

Ada dua metode beli pulsa melalui Shopee, beli langsung ke Shopee dan membeli ke penjual. Kasus gagal beli, stuck di sedang diproses, dana terpotong tapi pulsa tidak masuk ataupun dana dikembalikan itu sering terjadi jika membeli pulsa ke Shopee.

Sebenarnya proses belanja pulsa ke Shopee itu lebih cepat dibandingkan mengisi ke penjual. Kalian tinggal memasukkan nomor telepon, pilih nominal dan checkout. Setelah pembayaran berhasil, pulsa akan masuk dalam beberapa menit.

Masalah terkait pembelian pulsa di Shopee termasuk dana dikembalikan bisa disebabkan oleh beberapa hal,

1. Kendala Sistem

Perlu diperhatikan pembelian pulsa melibatkan sistem Shopee dengan penjual pulsa operator. Kalau ada satu yang bermasalah maka transaksi akan gagal. 

Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu sistem up kembali. Seharusnya dalam hitungan jam semua akan normal kembali.

Anda bisa dibilang beruntung jika dana langsung dikembalikan ke Shopeepay. Di luar sana banyak yang stuck sedang diproses dan dana tertahan hingga berhari-hari. Kalau dana sudah kembali kan tinggal mencoba beli lagi.

2. Sistem Overload

Banyak sekali kasus dana dikembalikan oleh Shopee ketika ada promo diskonan. Marketplace oren memang sering berbagi pulsa murah berupa voucher, misal pulsa 10.000 yang cuma dihargai Rp.1000. 

Flash Sale seperti ini dijamin mengundang antusiasme pengguna. Ketika ribuan orang berebut untuk memasukkan ke keranjang dan checkout, wajarlah kalau ada 1-2 orang yang mengalami kendala sistem.

Tentunya sangat mengecewakan kalau transaksi dengan voucher diskon dibatalkan. Voucher tersebut pasti tidak bisa digunakan kembali karena masa berlaku flash sale yang berakhir. Mau tidak mau harus menunggu event diskon selanjutnya. Yups, anda harus berjuang lagi berebut voucher pulsa.

3. Koneksi Internet yang Buruk

Kadang kala setelah menekan tombol Bayar Sekarang, proses pembayaran stuck loading hingga waktu yang lama. Anda yang tidak sabar akan merefresh atau bahkan menutup aplikasi Shopee.

Sepele namun hal ini bisa menyebabkan transaksi pembelian pulsa gagal meskipun saldo sudah terpotong. Inilah mengapa disarankan untuk selalu menggunakan jaringan internet yang stabil ketika bertransaksi.

Baca juga: Saldo Shopeepay Terpotong untuk Google Play

Solusi Beli Pulsa Dana Dikembalikan di Shopee

Kesal dengan notifikasi "maaf kami tidak bisa memproses, dana akan dikembalikan", solusi terbaik adalah coba melakukan pembelian kembali. Kali ini pastikan koneksi internet stabil dan semoga tidak ada kendala pada sistem.

Jika ternyata sistem Shopee belum bisa menerima transaksi karena kendala sistem, silahkan mencoba beli pulsa ke toko online di Shopee.

Caranya cukup lakukan pencarian dengan kata kunci "pulsa Telkomsel/ Tri/ iM3/ Axis/ Indosat Ooredoo / provider lainnya". Tenang beli pulsa itu tanpa perlu ongkos kirim mahal karena emang tidak butuh pengiriman.

Harga di toko pedagang tidak jauh berbeda dengan harga Pulsa yang dijual Shopee. Perbedaan terdapat pada ada tidaknya Voucher Diskon. Seperti kita ketahui Shopee sering memberikan Voucher khusus untuk transaksi Tagihan Pulsa & Paket Data.

Sebelum beli tak ada salahnya menghubungi toko via chat. Pastikan ada tidaknya masalah terkait pembelian pulsa? Perlu diingat jangan buru-buru klik Pesanan Diterima kalau pulsa belum masuk ke nomormu.

Baca juga: Cara Mengetahui Chat Shopee Dibaca atau Belum

Bagi yang ragu dan membutuhkan pulsa sesegera mungkin, sebaiknya beli langsung di konter terdekat. Itung-itung membantu bikin ramai tempat usaha yang ada di sekitarmu. Enaknya beli di konter itu komplainnya lebih gampang jika terjadi masalah.

Sekian artikel tentang Kenapa Beli Pulsa di Shopee Dana Dikembalikan. Solusi terbaik ya tinggal melakukan pembelian lagi. Tidak sudah diambil pusing, toh dana tidak stuck atau hilang yang bisa dipakai untuk belanja.

Post a Comment for "Kenapa Beli Pulsa di Shopee Dana Dikembalikan"