Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus

Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus
Kadang kita mengalami beli pulsa di Shopee sedang diproses terus. Ditunggu berjam-jam pulsa tak kunjung masuk meskipun saldo sudah terpotong. Status tidak berubah dari Pesanan kamu sedang diproses & akan selesai sebentar lagi.

Problem semacam tak hanya dialami oleh pengguna Shopeepay namun juga Transfer Bank, Kartu Kredit/ Debit, Indomaret dan Alfamart. Bisa dibilang masalah yang sangat sering terjadi untuk pembelian pulsa di Shopee.

Cara Membeli Pulsa Di Shopee

Dewasa ini isi ulang pulsa via online sangatlah mudah, cukup pegang handphone dan tak perlu keluar rumah. Hampir semua marketplace dan e-wallet menyediakan pilihan top up pulsa. Shopee merupakan salah satu favorit netizen berkat banyaknya voucher diskon dan cashback yang diberikan.

1. Buka aplikasi Shopee dan pilih Pulsa, Tagihan & Tiket.

Buka aplikasi Shopee dan pilih Pulsa, Tagihan & Tiket

2. Terlihat bahwa Shopee melayani berbagai pilihan jenis pembayaran kebutuhan pengguna. Fokus ke kategori Isi Ulang dan pilih Pulsa.

kategori Isi Ulang dan pilih Pulsa

3. Masukkan nomor teleponmu dalam kolom No. Handphone. Anda juga klik logo Kontak untuk membuka buku telepon dari handphonemu, pilih nomor mana yang ingin diisi ulang.

Masukkan nomor teleponmu dalam kolom No. Handphone

4. Sistem otomatis akan memberikan pilihan nominal pulsa plus harga yang harus dibayar sesuai dengan provider dari nomor yang dimasukkan.

Shopee akan memberikan penawaran Flash Sale diskon dan Voucher Cashback. Sebaiknya jangan tergiur dengan promosi yang diberikan, pertimbangkan baik-baik kebutuhanmu. Buat apa beli pulsa 150 ribu kalau tak terlalu butuh nominal sebesar itu.

5. Setelah memilih Nominal Pulsa, klik tombol Lanjutkan yang kini berubah warna jadi oranye

6. Di halaman Checkout, cek sekali lagi apakah nomor handphone sudah benar. Jangan lupa tambahkan voucher jika tersedia. Selanjutnya atur Metode Pembayaran yang diinginkan. 

Pilihannya ada Shopeepay, Transfer Bank, Cicilan Kartu Kredit, Kartu Kredit/ Debit, Alfamart dan Indomaret. Perlu diingat bahwa beli pulsa di shopee tidak bisa pakai Shopee Paylater. Masa iya beli pulsa harus pakai cicilan ya gaes ya.

7. Terakhir klik Bayar Sekarang dan tunggu hingga dinyatakan Pembayaran Berhasil. 

Selambat-lambatnya pulsa bakal masuk dalam waktu 2 jam setelah transaksi berhasil. Dari pengalaman kangtho isi ulang pulsa via Shopee akan masuk dalam waktu beberapa menit.

Kalau lebih dari 2 jam tak kunjung diterima pasti ada masalah, disarankan segera menghubungi Customer Service. Kalau terjadi kendala sistem kemungkinan dana akan dikembalikan ke Shopeepay. Kalian bisa mencoba melakukan pembelian pulsa sekali lagi.

Oh iya sebelum komplain, silahkan cek jumlah pulsamu saat ini via dial ataupun aplikasi. Kadang isi ulang itu berhasil meskipun tidak ada konfirmasi sukses Top Up via SMS.

Baca juga: Kenapa Beli Pulsa di Shopee Dana Dikembalikan

Cara Mengatasi Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus

1. Pastikan Nomor Sudah Benar

Isi ulang pulsa yang tidak berubah dari "Sedang Diproses" bisa terjadi karena nomor yang diinputkan salah. Secara kebetulan nomor tersebut ternyata tidak terdaftar sehingga pulsa tidak terkirim. 

Biasanya dana akan direfund ke saldo Shopeepaymu. Lebih dari 1 x 24 jam tidak kembali, segera hubungi Customer Service.

Andai kamu salah menuliskan nomor yang ternyata milik orang lain, pastinya transaksi akan berhasil. Tidak ada cara untuk mengembalikan kecuali orang tsb mau menggantikan uang yang kamu keluarkan untuk beli pulsa.

2. Kendala Sistem

Problem beli pulsa belum masuk sudah sering terjadi sejak dulu, bahkan sebelum maraknya isi ulang pulsa via online. Isi ulang di konter pun sering mengalami masalah ini, biasanya disebabkan kendala sistem isi ulang dari operator terkait.

Dalam pembelian pulsa online, ada dua sistem yang terlihat yaitu Shopee dan Operator. Kalau salah satu sedang terkendala maka transaksi isi ulang pulsa akan gagal.

Tidak ada yang bisa dilakukan oleh pelanggan selain menunggu hingga optimisasi/ maintenance sistem selesai. Tunggu saja hingga maksimal 1 x 24 jam, kalau pulsa belum masuk kemungkinan emang stuck.

Jika lebih dari itu namun masih stuck di "sedang diproses", segeralah menghubungi Customer Service. Jelaskan kronologi kejadian dan yang terpenting sebutkan nomor pesanan. 

Tunggu CS melakukan pengecekan dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Biasanya solusi masalah pulsa tak kunjung masuk adalah pengembalian dana.

Nomor pesanan bisa dilihat dari menu Pulsa, Tagihan & Tiket lalu klik tombol Pesanan di pojok kanan atas. Tinggal klik transaksi pulsa yang gagal, scroll ke bawah hingga menemukan No. Pesanan. Terakhir tinggal salin.

3. Sistem Overload

Shopee sering mengadakan flash sale pulsa super murah, seperti pulsa Rp.10.000 yang bisa dibeli seharga Rp.1000. 

Pastinya akan ada banyak orang yang mengakses Shopee untuk belanja, checkout dan melakukan pembayaran. Sistem yang terlalu ramai dengan ribuan transaksi berbarengan dapat menyebabkan adanya 1-2 transaksi yang bermasalah.

Jadi jangan heran kalau anda kurang beruntung dan pembelian pulsamu stuck di status sedang diproses terus hingga berhari-hari. Solusi terbaik hanyalah komplain ke CS untuk meminta bantuan.

Berikut ini adalah jawaban dari Customer Service Shopee di Twitter @ShopeeCare, "Hi kak, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Aku bantu infoin ya kak, untuk pembelian pulsa pastiin nomer yg kamu masukkan sudah benar. dan jika lewat dari 2 jam pulsa kamu blm masuk, blh infoin ke mimin via DM no pesanan kamu ya. Terimakasih".

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus. Kesimpulannya masalah seperti ini sering disebabkan karena gangguan sistem top up dari operator. Akibatnya dana Shopee sudah terpotong namun pulsa belum masuk. Kalian harus menghubungi CS untuk mengklaim pengembalian dana.

Post a Comment for "Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus"