Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Parcel sudah tiba di SS Anteraja

Apa Arti Parcel sudah tiba di SS Anteraja
Beberapa pelanggan Anteraja mengeluhkan pengiriman paket yang stuck di status "Parcel sudah tiba di SS untuk proses delivery". Apa artinya dan berapa lama paket sampai di alamat tujuan?

Kasus seperti ini terjadi ketika kalian mengirimkan paket langsung ataupun berbelanja online di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada ataupun Bukalapak. Lebih disebabkan dari pihak ekspedisi yaitu Anteraja

Apa Itu Parcel sudah tiba di SS

Artinya paket sudah diterima oleh petugas di SS, singkatan dari Staging Store yang bisa dibilang sebagai kantor cabang di daerah yang dikelola oleh mitra/ perwakilan dari Anteraja. 

Biasanya diikuti oleh nama kabupaten - kecamatan dimana kantor SS berada misal SS Kab. Sleman - Caturnunggal, SS Kota Yogyakarta - Tegalrejo, SS Kota Malang - Dinoyo, SS Kota Depok - Sawangan Baru dll.

Apa Itu Parcel sudah tiba di SS

Ada dua jenis keterangan dibelakang status Parcel sudah tiba di SS yang menunjukkan apa yang akan dilakukan oleh Anteraja.

  • untuk menuju ke Hub
  • untuk proses delivery

Untuk Menuju ke Hub

Artinya paket sudah diterima oleh petugas SS dari kurir yang melakukan pick up langsung ke rumah pengirim/ seller. Parcel akan diteruskan ke Hub (tempat transit) untuk disortir dan dikirim ke area pengantaran selanjutnya.

Status sebelumnya adalah Parcel sudah diterima oleh SATRIA dan setelahnya adalah Parcel sudah tiba di Hub.

Bisa dibilang tahap awal proses pengiriman dan kemungkinan masih lama untuk sampai di alamat tujuan. Estimasi waktu pengiriman tergantung pada jarak antara kota pengirim ke penerima.

Untuk Proses Delivery

Artinya paket telah sampai di SS setelah dikirim dari Hub, selanjutnya akan dikirimkan langsung ke alamat penerima oleh kurir Anteraja yang lebih dikenal dengan istilah Satria.

Status ini selalu didahului oleh Parcel menuju ke Staging SS dan dilanjutkan oleh SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima.

Jadi belum menunjukkan bahwa parcel sudah dibawa kurir keliling namun masih disimpan di kantor/ gudang SS. Bisa dibilang mirip dengan status JNE "Received at Warehouse". Bisa dibilang sebagai tahap akhir dari pengiriman paket, proses akan dilanjutkan siang hari itu juga atau mungkin keesokan harinya.

Kenapa Stuck di Parcel sudah tiba di SS

Kalau tidak ada pergerakan di "untuk menuju hub", kemungkinan disebabkan oleh pengiriman tertunda karena cuaca atau kendala operasional. Jarak dari SS ke Hub itu tidak terlalu jauh sehingga kalaupun tertunda pasti tidak lama.

Sedangkan tidak ada perubahan di "untuk proses delivery", silahkan cek dulu jam dari status terakhir. Jika sudah sore atau malam maka kemungkinan pengiriman akan diteruskan besok. Beberapa SS di daerah ada yang tidak bekerja di hari Minggu atau libur Nasional.

Berikut ini adalah jawaban dari admin Twitter @anteraja_id terkait stuck di Parcel sudah tiba di SS untuk proses delivery,

Hi kak, jika kami cek no resi 10001234567890 dgn estimasi 3 hari, di pickup tgl 7/6/2022 dan estimasi terakhir jika mana paket blm di terima di tgl 10/6/2022 max jam 20.00 WIB. Kakak tdk perlu khawatir, saat ini paket kakak sudah dlm proses pengiriman. Thx.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kita harus menunggu hingga batas waktu yang ditentukan. Kalaupun nanti kurir gagal mengirim pasti muncul status baru misal Reschedule Delivery karena Receiver Tidak Dapat Dihubungi, Delivery Tertunda Karena Cuaca dll.

Bagi yang memang butuh paket sesegera mungkin, silahkan hubungi SS tersebut untuk memastikan keberadaan barang. Kalian bisa mendapatkan nomor SS dengan cek di google maps, search saja "kantor SS anteraja terdekat".

Apabila kantor tersebut alamatnya dekat dengan rumah, tidak ada salahnya jemput paket sendiri. Caranya gampang kok, tinggal sebutkan nomor resi saja dan minta baik-baik ke petugas untuk dicarikan. Sebutkan apa barang yang ada di dalam paket dan bentuknya agar lebih mudah untuk dicari.

Kadang petugas minta konfirmasi nama dan ambil foto sebagai bukti bahwa andalah penerima paket sesuai informasi pengiriman. Detail lengkap bisa dibaca di artikel Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?

Sekian artikel tentang Apa Arti Parcel sudah tiba di SS Anteraja. Kesimpulannya posisi paketmu berada di kantor cabang yang selanjutnya dikirimkan ke tujuan. Seharusnya proses sortir dan pedataan tidak lama karena paket yang masuk tidak sebanyak di hub.

Post a Comment for "Apa Arti Parcel sudah tiba di SS Anteraja"