Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Shopee Express Dialihkan ke Sicepat

Kenapa Shopee Express Dialihkan ke Sicepat
Sering kali ketika belanja di Shopee, pengiriman otomatis akan disetting ke Shopee Xpress. Nah anehnya kenapa Shopee Express dialihkan ke SiCepat Ekspress. Bagaimana cara lacak resi yang sudah dioper?

Belakangan ini memang sedikit ribet untuk memilih jasa ekspedisi yang mengirimkan paket. Ketika checkout hanya ada opsi pengiriman Hemat, Reguler dan Kargo. Kalau mau pilih kurir tertentu harus sesegera mungkin ganti sebelum penjual selesai mengemas.

Kenapa Shopee Express Dialihkan ke Sicepat

Meskipun sudah beberapa tahun beroperasi namun jangkauan kurir dari marketplace oren ini masih terbatas. Inilah alasan mengapa Shopee Express bekerja sama dengan SiCepat untuk pengiriman ke wilayah yang belum terjangkau.

Kalian bisa cek jangkauan terkini dari Shopee Express baik itu Hemat, Standard, Sameday dan Instant di sini

jangkauan Shopee Express coverage 2022

Kalau rumah kalian belum dalam area jangkauan maka kemungkinan pengiriman akan dioper ke SiCepat atau Wahana.

Sayang sekarang pihak Shopee sudah tidak menggunakan status "paket anda sedang diteruskan ke partner pengiriman kami [SiCepat]". Penerima tidak tahu paket dioper sebelum akhirnya kurir SiCepat sampai rumah.

Tidak perlu takut dengan pengalihan ini, toh tidak ada tambahan biaya ongkir dan pengiriman tetap sesuai dengan waktu estimasi. Bedanya hanya lebih banyak tempelan sticker di bungkus paket.

Untuk masalah tracking resi, status pengiriman tetap ditunjukkan dengan resi dari SPX bukan SiCepat. Kita juga bisa melihat informasi terupdate di aplikasi ataupun website Shopee. Jadi tidak usah khawatir ketinggalan perkembangan proses kirim paket.

Kasus oper mengoper paket ke ekspedisi yang area coverage-nya lebih luas bukan hal baru lagi. Sebut saja aCommerce yang bekerja sama dengan JNE Express untuk pengiriman di Indonesia.

Baca juga: Mengapa Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit?

Dulunya status pengiriman tidak akan berubah ketika terjadi pengalihan pengiriman namun sekarang sistem sudah lebih baik. Kurir pertama tetap menunjukkan proses pengiriman yang dilakukan oleh kurir kedua. 

Kangtho pribadi sangat sering mengalami pengiriman Shopee Xpress yang dioper SiCepat karena Kabupaten Magetan belum tercover. Selama ini tidak ada masalah sama sekali, pengiriman sangat cepat bahkan sehari sebelum lebaran pun masih dikirim.

Update 2022: Belakangan ini hub cabang makin luas sehingga sehingga menjangkau kecamatan kangtho. Pengiriman lewat SPX termasuk yang cepat untuk sekarang.

Sekian artikel tentang Kenapa Shopee Express Dialihkan ke Sicepat. Terbukti alasannya karena SPX belum menjangkau wilayah alamat penerima, akhirnya pengiriman dioper ke SiCepat yang area coverage-nya lebih luas.

Post a Comment for "Kenapa Shopee Express Dialihkan ke Sicepat"