Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan Shopee

Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan Shopee
Pernahkah kalian menjumpai tulisan Ups, halaman sedang dalam perbaikan. Mohon tunggu sebentar! ketika buka aplikasi Shopee. Kenapa ini terjadi dan bagaimana cara memperbaiki?

Kasus seperti ini bisa terjadi pada halaman utama namun lebih sering di halaman tertentu. Sebut saja Shopeepay Later, Tanam, Flash sale, Checkout, Goyang Shopee, Keranjang belanja dll. Error menyebabkan pengguna aplikasi tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Kenapa Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan

Seperti yang tertera dalam kalimat di tulisan, halaman yang anda buka sedang dalam penanganan oleh tim terkait. Fitur yang sedang diperbaiki tidak bisa digunakan oleh pengguna dan muncullah tulisan "ups halaman sedang dalam perbaikan mohon tunggu sebentar".

Alasan kenapa perbaikan dilakukan karena ada perbaikan error dan bug, perawatan/ maintenance, peningkatan sistem atau update fitur.

Penanganan seharusnya tidak lama, mungkin cuma hitungan menit atau maksimal 1-2 jam supaya tidak menganggu aktivitas pelanggan buka aplikasi Shopee.

Tetapi adakalanya proses membutuhkan waktu lebih dari itu. Pihak Shopee akan memberikan pengumuman di akun Sosial Media ketika itu terjadi. Tak ada yang bisa dilakukan oleh pengguna kecuali menunggu.

Terkadang meskipun halaman sudah selesai diperbaiki namun tetap muncul tulisan peringatan. Yang seperti ini kemungkinan karena data di sisi pengguna tidak sesuai dengan sistem yang baru diupdate. Solusi untuk mengatasi bisa dengan clear cache aplikasi, update ke versi terbaru atau login-logout akun.

Faktor koneksi internet juga bisa berpengaruh, internet yang lemot menyebabkan pengguna gagal membuka semua fitur. Buktinya ketika ada "Halaman sedang dalam perbaikan" sering diikuti tombol "Klik untuk memuat ulang halaman".

Cara Memperbaiki Halaman Sedang Dalam Perbaikan Shopee

Sebelumnya silahkan bertanya ke teman kalian sesama pengguna Shopee, apakah aplikasi mereka normal atau tidak. Kalau error berjamaah maka kemungkinan besar disebabkan adanya kendala sistem dari Shopee. Tak ada yang dapat dilakukan kecuali menunggu semua proses selesai.

Kenapa Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan

Ada 5 hal untuk mengatasi hal ini yang disarankan oleh Customer Service @ShopeeCare di Twitter.

1. Gunakan Jaringan Internet Lain

Bisa saja ternyata ada masalah terkait koneksi internetmu, silahkan coba ganti jaringan internet yang kamu digunakan. Misalnya dari awalnya dari Wifi ke Mobile Data. Bisa dicoba minta tethering koneksi dari teman yang menggunakan ISP berbeda.

Faktanya sering kali ternyata aplikasi dan website Shopee hanya error dengan jaringan internet tertentu. Misalnya error di Tri namun normal saja dengan Telkomsel dan sebaliknya.

Pilihlah penyedia jaringan terbaik yang cepat untuk mencegah terjadinya gagal loading halaman Shopee. Lebih bagus memilih internet rumahan yang kualitas sinyal stabil dibandingkan mobile.

2. Pastikan untuk memperbarui aplikasi Shopee

Kadang sistem terbaru tidak bisa dibuka aplikasi versi lama. Untuk mengatasi silahkan update aplikasi Shopeemu di Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. Tunggu proses download selesai dan cobalah membuka aplikasi kembali.

3. Clear cache Aplikasi

Kalian bisa membersihkan cache melalui pengaturan handphone ataupun langsung di aplikasi Shopee. Yups, sadar bahwa cache menumpuk bisa menyebabkan banyak masalah, pihak Shopee sudah punya fitur untuk clear cache dalam aplikasi.

  • pengguna iOS: Akun Shopee > menu Saya > Pengaturan Akun > Tentang > Hapus Cache.
  • pengguna Android: Akun Shopee > menu Saya > Pengaturan Akun > Informasi > Hapus Cache.

4. Logout serta login kembali pada aplikasi Shopee

Hal yang patut untuk dicoba adalah logout lalu login kembali. Dengan sesi login yang kembali ter-refresh, harapannya semua fitur bisa terbuka tanpa masalah.

5. Cek secara berkala dalam waktu 1x 24 jam ke depan

Seperti dibahas sebelumnya, halaman sedang dalam perbaikan sering disebabkan Shopee bermasalah hari ini. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu tim terkait selesai melakukan perbaikan.

6. Hubungi Customer Service

Apabila error terjadi lebih dari 1 x 24 jam, segera hubungi email di support@shopee.co.id / Facebook PM @ShopeeID / Twitter DM @ShopeeID / Call Center 1500-702 dan sertakan kendala yang kamu alami kembali secara detail.

Ditakutkan ternyata ada masalah akun yang membutuhkan pengecekan lebih detail. Bisa karena aktivitas yang diduga melanggar ketentuan atau gagal login karena alasan tertentu. Tunggu balasan dari CS sekitar 3 x 24 jam.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan Shopee. Sebagian besar masalah ini lebih sering disebabkan oleh koneksi internet. Untuk itu sebaiknya gunakan provider internet terbaik di daerahmu demi kelancaran berbelanja.

Post a Comment for "Ups, Halaman Sedang Dalam Perbaikan Shopee"