Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit?

Mengapa Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit?
Banyak orang yang mengeluhkan pengiriman aCommerce stuck di In Transit. Entah mengapa status tracking tidak ada perubahan berhari-hari bahkan hingga hitungan minggu.

Wajar kalau panik, terutama bagi yang pertama kali beli barang di AkuLaku dengan ekspedisi aCommerce. Apalagi jika yang dibeli adalah barang elektronik mahal seperti printer, handphone, laptop dll.

Mengapa Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit?

Dalam website official tracking.acommerce.asia, disebutkan bahwa sebagian besar pesanan dikirim melalui mitra logistik ketiga. Inilah mengapa pelacakan butuh tambahan waktu untuk diperbarui. Di Indonesia Mitra aCommerce Asia adalah JNE Express.

Meskipun status tracking tidak bergerak dari In Transit (Sedang di Transit) namun proses pengiriman tetap berjalan. Berapa lama pengiriman aCommerce AkuLaku tergantung pada jarak dari Jabodetabekpunjur.

Estimasi untuk area Jakarta dan sekitarnya adalah 3-5 hari kerja dan untuk luar daerah butuh waktu 5-10 hari kerja. Jelas ini mengecewakan terutama yang pakai layanan aCommerce Same Day atau Next Day.

Perkiraan waktu pengiriman ini sedikit lebih lama jika dibandingkan JNE REG. Alasannya karena ditambah proses Order Receiver dan Preparing Delivery dari aCommerce dan penjual AkuLaku.

Berikut ini adalah gambar resi aCommerce ke JNE yang lengkap, JNE butuh waktu 3 hari untuk sampai di TasikMalaya.

Cara Cek Resi aCommerce ke JNE

Dan ini pelacakan resi yang tidak bergerak dari In Transit selama 3 hari namun akhirnya Delivered,

Resi Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit
Menarik kan? Entah mengapa yang pertama muncul namun satunya stuck. Padahal sama-sama pakai Shipping Method Next Day dan Payment: Non COD. Apakah mereka lupa input Resi terbaru dari JNE Express?

Jika pengiriman lebih dari waktu estimasi sebaiknya segera hubungi Customer Service dari aCommerce untuk menanyakan keberadaan barang. Email bisa lewat customercare@acommerce.co.id atau telepon +62 21 5095 8328.

Faktanya tidak hanya aCommerce, banyak ekspedisi yang sering oper ke ekspedisi lain. Sebut saja RCL dan RPX yang belum punya agen/ kantor gudang di seluruh Indonesia.

Baca juga: 

Cara Cek Resi aCommerce ke JNE

Normalnya ketika kita mengecek resi aCommerce, akan muncul proses pengiriman melalui JNE. Namun terkadang hanya stuck di In Transit bahkan sampai barang datang di rumah (berubah Delivered/ Sudah Terkirim).

Kalau memang tidak muncul kalian bisa meminta resi JNE ke CS melalui email customercare@acommerce.co.id. CS akan mengirimkan resi "operan" yang bisa kalian cek di website JNE.

Kalian juga bisa bertanya via Twitter @aCommerceASIA. Namun belakangan ini admin sering mengarahkan ke email.

Sepertinya mereka ingin Twitter menjadi pusat informasi pelanggan dari seluruh Asia Tenggara. Yang dari Indonesia lebih baik menghubungi via Email/ Telepon.

Sekian artikel Mengapa Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit? Kesimpulannya paket dioper ke Mitra Logistik JNE. Walaupun status tidak berubah namun proses pengiriman tetap berjalan. Anda tidak perlu asalkan belum melewati waktu estimasi.

Post a Comment for "Mengapa Pengiriman aCommerce Stuck di In Transit?"