Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Paket Masih Dalam Perjalanan ke Kota Tujuan

Arti Paket Masih dalam Perjalanan ke Kota Tujuan
Paket masih dalam perjalanan ke kota tujuan, status pengiriman di Shopee yang belakangan ini sering muncul. Apa sih artinya dan berapa lama barang akan sampai di tangan penerima?

Yang menjengkelkan pengiriman stuck di status ini hingga berhari-hari. Tidak heran akhirnya banyak pelanggan yang khawatir dengan kondisi barang yang dia beli di Shopee.

Arti Paket Masih dalam Perjalanan ke Kota Tujuan

Maksudnya jasa ekspedisi masih dalam tahap pengiriman barang menuju kota tujuan sesuai dengan alamat penerima. Berapa lamanya tergantung pada jarak dari kota asal ke tujuan, jenis transportasi yang digunakan dan kelancaran akses jalan.

Biasanya muncul untuk kasus pengiriman yang membutuhkan waktu lama terutama antar pulau. Misalnya dari Jakarta ke Medan, Tangerang ke Samarinda dll.

Satu yang menarik ternyata status ini eksklusif hanya di informasi pengiriman Shopee saja. Kalau ditracking via website/ aplikasi dari jasa kurir pasti tidak ada.

Contohnya adalah hasil melacak resi SiCepat Ekspres di bawah ini.

Berapa Lama Paket Masih dalam Perjalanan ke Kota Tujuan

Terlihat sebenarnya di SiCepat, pengiriman sempat tidak berubah dari status Paket keluar dari DKI Jakarta [Line Haul Darat MP Jakarta] dari tanggal 9 Maret 2022. Dan akhirnya pada 14 Maret, paket telah di terima di Medan [Medan Kota Sortation].

Paket Masih dalam Perjalanan ke Kota Tujuan

Status berbeda terlihat di informasi Shopee, pada 11 Maret muncul status Paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi. Pada 14 Maret ganti menjadi Paket masih dalam perjalanan ke kota tujuan.

Kangtho sudah mengecek beberapa kasus sejenis. Terlihat sistem Shopee akan mendeteksi tidak adanya pergerakan pengiriman dan memunculkan status baru supaya pelanggan tidak khawatir. Munculnya status "eksklusif" di Shopee ini jika stuck +- 2 hari.

Status Status menunggu jadwal keberangkatan dan masih dalam perjalanan ke kota tujuan sering muncul untuk pengiriman SiCepat Ekspres yang melewati Line Haul Darat menuju luar pulau.

Seperti kita ketahui perjalanan dari Jakarta ke pulau lain harus naik kapal dulu, wajar jika waktu perjalanan butuh waktu 4-7 hari. Sedangkan ke pulau lain mungkin bisa 21-25 hari lebih karena harus transit beberapa kali.

Dulu pasti banyak yang mengeluh status pengiriman shopee tidak berubah. Sekarang banyak yang bingung dengan istilah baru ini.

Berapa Lama Paket Masih dalam Perjalanan ke Kota Tujuan

Waktu yang dibutuhkan tergantung pada jarak perjalanan yang ditempuh oleh kurir logistik dan kelancaran jalan. Bisa besok, lusa ataupun lebih dari seminggu.

Kangtho sarankan teman-teman untuk bersabar menunggu hingga waktu estimasi pengiriman yang tercantum di informasi Shopee. Meskipun lama namun SiCepat ataupun J&T Express selalu sesuai perkiraan estimasi kok.

Toh komplain ke Customer Service terlalu cepat juga pasti disuruh tunggu. Sebut saja jawaban dari CS @sicepat_ekspres jika ada yang bertanya kenapa stuck,

  • Halo kak dengan saya rini untuk paket tersebut masih dalam estimasi kami ya kak untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan dm kami terima kasih.
  • Halo Kak, saya rini dari Sicepat Ekspres. Sesuai informasi pada sistem kami untuk nomor resi 001234567890 statusnya yaitu paket pengiriman terestimasi dengan menggunakan layanan HALU (20 - 25 hari), untuk informasi lanjut silakan hubungi via DM, terima kasih ^

Perlu diperhatikan bahwa pengiriman SiCepat ekonomis di Shopee itu HALU (Harga mulAi Lima ribU). Pengiriman ke luar pulau pasti lewat jalur Darat terus naik kapal laut. Tak main-main estimasi waktu bisa mencapai 3 minggu bahkan sebulan.

Buat kalian tinggal jauh dari lokasi toko, sebaiknya pilih layanan reguler saja. Biaya Ongkir tak jauh beda namun kecepatan beda sekali. Pilihlah ekspedisi terbaik yang ada di daerahmu.

Jika sudah lebih dari waktu estimasi namun masih tidak sampai. Segera hubungi Customer Service, misal untuk SiCepat bisa via DM Social Media, email: customer.care@sicepat.com, call center: 021-50200050, line@: @sicepat, dan WA: 081299666088. 

Kita juga tak bisa ambil sendiri karena posisi paket masih dalam perjalanan. Tak ada yang bisa dilakukan selain menunggu dan berdoa semoga barang sampai rumah dengan selamat tanpa kerusakan.

Sekian artikel tentang Arti Paket Masih Dalam Perjalanan ke Kota Tujuan. Terbukti status ini menunjukkan bahwa pengiriman masih berlangsung. Sebaiknya sabar dulu menunggu hingga paket sampai dan berubah menjadi Paket Sedang dalam Perjalanan Ke Lokasi Anda.

Post a Comment for " Arti Paket Masih Dalam Perjalanan ke Kota Tujuan "