Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Lama aCommerce Sampai Rumah?

berapa lama aCommerce sampai di rumah penerima
Bagi yang berbelanja di Akulaku mau tidak mau harus memakai jasa kirim aCommerce. Yang jadi pertanyaan berapa lama aCommerce sampai di rumah penerima?

Ekspedisi satu ini memang kurang familiar di telinga netizen Indonesia. Tidak heran banyak yang bingung dan khawatir saat melihat pengiriman stuck di status In transit hingga berhari-hari.

Apa Itu aCommerce

Bisa dibilang sebagai perusahaan yang memberikan layanan end to end untuk unit bisnis lain di wilayah Asia Tenggara.

Mereka ini bukan cuma jasa ekspedisi seperti JNE dan J&T Express. Cakupannya lebih luas mulai dari konsultasi strategi marketing, pemasaran brand, jasa perdagangan, development hingga pengiriman.

aCommerce berusaha membantu e-commerce menjadi lebih mudah sejak tahun 2013. Di website official terlihat deretan klien yang sukses dibantu, sebut saja Adidas, Samsung, Philips, Unilever, Nivea, Reebok dll. aCommerce juga bekerja sama dengan partner seperti Lazada, Line, Shopee, Criteo dll.

Sayangnya di Indonesia, banyak masyarakat yang menilai aCommerce kurang profesional karena pengiriman yang lama. Sering kali barang yang dibeli dari Akulaku stuck di status In Transit hingga berhari-hari.

Kenapa Akulaku Pakai aCommerce?

Pastinya banyak yang bertanya-tanya mengapa Akulaku tidak menggunakan kurir lokal yang coverage lebih luas. Masyarakat Indonesia lebih familiar dengan JNE, J&T, Pos Indonesia, SiCepat, Anteraja dll.

Perlu diingat perusahaan Alibaba bekerjasama langsung dengan aCommerce untuk masalah ekspedisi dan distribusi barang. Jadi wajar jika Akulaku yang disokong oleh Alibaba juga menggunakan jasa aCommerce karena sistem sudah terintegrasi.

Kalian tak perlu khawatir, walaupun aCommerce tidak memiliki banyak cabang di Indonesia namun paket akan selalu sampai.

Pengiriman ke daerah akan diteruskan melalui mitra pengiriman logistik pihak ketiga. Yang dipilih oleh aCommerce adalah JNE yang bisa dibilang sebagai kurir Indonesia yang jangkauannya paling luas untuk saat ini.

Berapa Lama aCommerce Sampai

Kangtho mencoba melakukan tracking beberapa resi pengiriman dengan jasa aCommerce. Hampir semua pengiriman baik itu ke Jabodetabek ataupun luar kota selalu diawali dari Kota Bekasi.

Tracking resi bisa melalui website https://tracking.acommerce.asia. Tinggal masukkan nomor resi yang biasanya diawali "SM" lalu klik Track Order.

Alurnya Order Received - Ready To Ship - In Transit - Bekasi (SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT). Setelah itu berjalan biasa seperti pengiriman dengan kurir JNE Express hingga Delivered. 

Lama tidaknya tergantung pada jarak alamat tujuan dari kota Bekasi. Untuk wilayah Jakarta mungkin 1-2 hari saja setelah In Transit. Dalam pulau jawa sekitar 3-4 hari dan luar pulau bisa sampai 5-7 hari.

Sayangnya terkadang status pengiriman via JNE tidak disertakan di tracking aCommerce. Inilah mengapa pengiriman aCommerce Stuck di In Transit

Teman-teman yang bertransaksi di Akulaku tak perlu khawatir. Proses kirim barang tetap berjalan meskipun status tidak diupdate. Tunggu saja sesuai estimasi waktu di atas, lebih dari itu bisa menghubungi CS Akulaku.

cara Tracking aCommerce Akulaku

Jujur pengiriman aCommerce memang sering mengewakan. Sebut saja hasil tracking di atas, katanya Shipping Metode Same Day namun butuh waktu 6 hari hingga barang sampai di tangan penerima.

Sekian artikel tentang Berapa Lama aCommerce Sampai? Kesimpulannya perkiraan waktu pengiriman sesuai dengan JNE Express layanan Reguler dengan kota asal Bekasi. Bisa 1-2 atau hingga hitungan minggu tergantung jarak tujuan dari Bekasi.

Post a Comment for "Berapa Lama aCommerce Sampai Rumah?"