Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Anteraja Bisa COD?

Apakah Anteraja Bisa COD?
Banyak orang yang bertanya tentang apakah Anteraja bisa COD (Cash On Delivery)? Terutama yang belanja online di marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Akhir akhir ini layanan bayar di tempat sangat diminati masyarakat. Alasannya karena kemudahan yang diberikan, tinggal tunggu barang di rumah lalu bayar langsung. Apalagi banyak voucher untuk metode pembayaran satu ini.

Anteraja Apa Bisa COD?

Jawaban dari Customer Service @anteraja_id, "Terkait layanan COD saat ini masih dalam perluasan wilayah dan belum semua wilayah tercover dengan layanan COD".

Faktanya saat ini layanan COD Anteraja hanya bisa digunakan untuk wilayah Jabodetabekpunjur dan Jawa Barat. 

Untuk wilayah lain belum tersedia yang kemungkinan menyusul. Biasanya nanti pulau Jawa dulu lalu ke seluruh Indonesia.

Anteraja Apa Bisa COD?

Ada kasus menarik tentang jangkauan COD Anteraja (cek gambar). Barang akhirnya di return karena ternyata Staging Store terkait belum LIVE COD. Agar lebih aman lebih baik jangan pakai COD kecuali kalian tinggal di daerah Jakarta.

Jasa ekspedisi Anteraja tergolong masih baru dibandingkan lainnya, jadi wajar jika belum memiliki cangkupan wilayah kerja yang luas.

Dan saat ada yang bertanya apakah bisa mengambil barang langsung di kantor Anteraja. Jawaban pun sama dimana untuk beberapa wilayah bisa namun di wilayah lain Anteraja belum memiliki drop point/ agen yang dapat dikunjungi.

Sayangnya pihak Anteraja juga tidak menyediakan peta coverage jangkauan layanan ataupun peta dimana Staging Store terdekat. 

Padahal fitur ini sangat dibutuhkan bagi calon pelanggan yang ingin menggunakan layanan ekspedisi Anteraja. Mudah-mudahan segera ditambahkan di website dan aplikasi resmi.

Yang jelas perlahan tapi pasti jangkauan layanan dengan tagline #PastiBawaHepi ini semakin luas. Tunggu saja kehadiran layanan COD bisa digunakan di kotamu.

Untuk saat ini kalau ingin menggunakan Bayar di Tempat sebaiknya pilih jasa pengiriman lain yang sudah tersedia. Biasanya J&T Express, ID Express ataupun Pos Indonesia.

Sedangkan untuk pengguna setia Anteraja lebih baik menggunakan metode pembayaran lain. Bisa transfer bank, alfamart, indomaret, dompet digital ataupun kartu kredit.

Sistem COD bisa memberikan rasa aman dari toko nakal yang melakukan penipuan. Kita bisa melihat apakah barang sesuai dengan deskripsi dan diperbolehkan menolak barang jika tidak sesuai.

Namun jujur kangtho pribadi bukanlah pecinta COD karena sering dimanfaatkan pembeli nakal. Coba lihat berapa kali kasus viral barang ditolak oleh calon pembeli dengan alasan tidak logis.

Banyak penjual yang pusing dengan komplain pembeli yang akhirnya menonaktifkan pembayaran COD di tokonya. Inilah mengapa terkadang walaupun di Jabodetabek tetapi kalian tidak bisa menggunakan COD Anteraja. Alasannya karena si penjual tidak menggunakan pembayaran COD.

Sekian artikel tentang Apakah Anteraja Bisa COD? Kesimpulannya terbukti bahwa metode pembayaran bayar di tempat hanya tersedia di Jabodetabek dan Jawa Barat saja. Untuk daerah lain kemungkinan akan ditambahkan.

Post a Comment for "Apakah Anteraja Bisa COD?"