Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Paket diterima oleh YBS di Shopee

Apa itu Paket diterima oleh YBS di Shopee
Kadang kita menjumpai kata Ybs saat mengecek pengiriman di Shopee. Hasil tracking menunjukkan bahwa paket diterima oleh YBS (delivered). Nah apa itu maksudnya?

Kangtho rasa teman-teman sudah paham arti ybs yang sering digunakan di surat formal. Yang jadi pertanyaan apakah maksudnya sama atau ada istilah khusus untuk layanan pengiriman barang seperti J&T Express, JNE dan SiCepat?

Apa itu YBS di Shopee

Ternyata sama saja, kepanjangan dari ybs di Shopee adalah yang bersangkutan. Artinya orang yang menerima paket merupakan si pemilik nama penerima sesuai dengan resi pengiriman. Kurir sukses menjalankan tugas dan paket dinyatakan terkirim/ delivered.

Jika itu yang terjadi pasti tidak ada yang perlu dipertanyakan. Masalahnya sering kali penerima belum menerima namun status " Paket telah diterima oleh YBS". Tidak heran banyak yang bertanya siapa itu Ybs?

Contohnya ketika ketika Kangtho belanja online di Shopee. Kebetulan di rumah yang menerima adalah kakak saya bernama KangJono.

Saat datang kurir pun bertanya apakah ini rumah Kangtho? Setelah dijawab iya, paket langsung diserahkan tanpa konfirmasi siapa yang menerima. Status pengiriman sukses dikirim ke yang bersangkutan.

Kadang memang seperti itu namun jarang terjadi. Faktanya banyak kurir yang menjalankan SOP. Mereka bertanya nama penerima dan hubungan dengan Ybs, setelah itu minta ijin menfoto sebagai bukti paket telah diterima.

Apa yang Harus Dilakukan Saat ini Terjadi?

Pertama tentu saja cek riwayat pengiriman dan cek bukti foto. Benarkah sosok penerima dan rumah sudah sesuai dengan rumah anda. Cek juga koordinat yang ditunjukkan pada sisi bawah foto, coba ketikan angka tsb di google maps.

Kalau masih ragu coba tanyakan pada orang yang berada di rumah. Seperti contoh di atas, kurir bisa saja mengira orang rumah sebagai yang bersangkutan. Selain itu adakalanya kurir menitipkan paket ke tetangga/ security.

Oh iya jangan lupa cek meja kursi di teras rumah atau belakang pagar rumah. Saat tidak ada orang di rumah, kadang ada kurir malas yang menaruh paket depan rumah begitu saja tanpa konfirmasi ke penerima.

Jika faktanya barang belum sampai di rumah, kalian bisa menghubungi kurir yang membawa barang atau tanya langsung ke gerai cabang terdekat dari jasa ekpedisi. Untuk J&T Express, informasi telepon dan alamat dapat langsung dicek via aplikasi.

Jalan terakhir yaitu menghubungi Customer Service atau Call Center dari jasa ekspedisi. Berikan informasi Resi/ Airway Bill dan kronologi kejadian yang menimpamu. Biasanya CS akan membuatkan laporan ke tim terkait dan tinggal tunggu hasilnya.

Selain itu jangan lupa berdoa, kalaupun nyasar semoga yang menerima orang baik. Mudah-mudahan mereka menelpon nomormu yang tertulis pada stiker resi. Selanjutnya jika dekat mending ambil langsung.

Sekian artikel tentang Apa itu Paket diterima oleh YBS di Shopee. Kesimpulannya arti dari status ini adalah yang bersangkutan, paket sudah berada di tangan penerima asli sesuai dengan penerima di resi pengiriman.

Post a Comment for "Apa itu Paket diterima oleh YBS di Shopee"