Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Produk Terakhir Dilihat di Shopee

Cara Menghapus Produk Terakhir Dilihat di Shopee
Sering kali kita iseng menjelajahi barang yang ditawarkan di aplikasi Shopee. Semua produk yang kita kunjungi akan terekam dalam Terakhir Dilihat. Adakah cara menghapus produk terakhir dilihat di Shopee?

Fitur ini memudahkan kita jika ingin membeli suatu barang yang pernah dilihat. Sebelum beli memang lebih bijak mengecek beberapa barang yang diinginkan sebagai perbandingan. Namun terkadang ada barang privasi yang ikut terekam dan tidak ingin dilihat orang lain.

Cara Menghapus Produk Terakhir Dilihat di Shopee

Pada menu Terakhir Dilihat, tidak terdapat tombol untuk menghapus. Mengetuk layar lalu tahan pun tidak memunculkan pilihan baru. 

Ini artinya memang tidak ada cara menghapus deretan produk terakhir dilihat yang ada di aplikasi Shopee.

Oh iya sebenarnya deretan produk tersebut akan hilang dengan sendirinya pada waktu tertentu (prediksi sih 30 hari, namun belum membuktikan).

Kangtho akhirnya mengecek lebih dari 100 produk namun ternyata hanya 99 produk dalam daftar hingga muncul tulisan "Tidak ada produk lainnya".

Ketika membuka produk ke100 maka produk paling bawah akan hilang. Ini artinya kalau kalian ingin menghilangkan sebuah produk dari list terakhir dilihat maka harus membuka 99 produk lain.

Saat ini cuma ini satu-satunya cara menghapus produk terakhir di lihat. Jujur kurang efektif karena kita harus membuka-tutup total 99 halaman produk di Shopee. Andai bisa memilih mana produk yang ingin dihapus pasti lebih mantap.

Tips agar Tidak Perlu Menghapus Produk Terakhir Dilihat

Biasanya yang ingin menghapus produk adalah pengguna yang membuka produk bersifat privasi yang memalukan jika dilihat orang lain ataupun keluarga dekat.

Kangtho menyarankan sebaiknya beli produk seperti ini melalui akun kedua. Setiap orang sebaiknya memiliki 2 akun dimana akun pertama untuk belanja normal dan kedua untuk privasi atau yang rahasia.

Agar tidak terdeteksi sistem sebagai multiple akun sebaiknya daftar dengan dua perangkat berbeda. Siapkan pula nomor SIM card untuk daftar.

Paling bagus menggunakan dua handphone namun tak ada salahnya 1 handphone 1 laptop/ PC. Sekarang banyak aplikasi emulator android di PC yang bisa digunakan untuk install aplikasi Shopee. Dengan begini kita tetap bisa menggunakan voucher aplikasi meskipun buka lewat PC.

Trik satu ini juga sangat efektif mengakali Daftar Pesanan Yang Sudah Selesai yang tidak bisa dihapus. Semua barang yang pernah dicheckout pasti terekam di aplikasi termasuk yang dibatalkan. Terlihat bahwa database Shopee ini luar biasa sekali yang mampu menampung jutaan data pengguna.

Cara lain agar tidak ketahuan ya tinggal sembunyiin handphonemu. Bisa juga dengan uninstall aplikasi Shopee dan install kembali ketika ingin berbelanja. Toh semua datamu tetap aman asalkan ingat nomor HP yang dipakai.

Sekian artikel tentang Cara Menghapus Produk Terakhir Dilihat di Shopee. Kesimpulannya hingga sekarang fitur delete belum tersedia di aplikasi android dan iOS iPhone. Mudah-mudahan kedepannya aplikasi makin update dan makin banyak promo.

Post a Comment for "Cara Menghapus Produk Terakhir Dilihat di Shopee"