Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Chat di Shopee

cara menghapus chat di shopee yang sudah terkirim sekaligus
Sering kali kita salah kirim pesan ke penjual dan ingin membatalkan chat yang sudah terkirim. Nah pertanyaannya adakah cara menghapus chat di Shopee?

Chat adalah fitur yang mempermudah pembeli menghubungi penjual dan sebaliknya. Sebut saja ketika ingin menanyakan stok barang, minta panduan penggunaan, request ganti kurir dll. Namun belakangan lebih sering dijadikan tempat promosi dari toko.

Cara Menghapus Chat di Shopee

Hingga sekarang satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menghapus semua chat di Shopee sekaligus. Itupun yang terhapus hanya pesan yang ada di akun Shopeemu. Chat pesan atau gambar dengan penjual yang sudah terkirim tidak bisa dihapus.

Artinya meskipun kamu menghapus chat tetapi penjual tetap bisa membaca. Belum tersedia fitur Hapus pesan untuk semua orang seperti halnya Whatsapp atau Messenger. Fitur chat dari Shopee masih sederhana dibandingkan layanan Chat khusus.

Berikut ini adalah cara menghapus chat di Shopee sekaligus,

  1. Buka aplikasi Shopee-mu. Klik icon Chat yang ada di pojok kanan atas
  2. Silahkan pilih chat dengan penjual mana yang ingin dihapus
  3. Tekan lama hingga muncul pilihan Dibaca atau Hapus. Pilih Hapus
  4. Akan muncul peringatan "Aksi ini tidak dapat dibatalkan. Lanjut untuk penghapusan". Pilih YA dan otomatis semua chat dari toko akan terhapus semua
  5. Ulangi lagi dari langkah 2 jika ingin menghapus pesan dari penjual lainnya

cara menghapus chat dengan penjual di shopee yang sudah terkirim

Sebelum menghapus chat sebaiknya screenshot pesan penting dan simpan baik-baik jangan sampai terhapus. Perlu diingat penghapusan bersifat permanen, sekali hilang maka tidak akan bisa kembali. 

Disarankan hanya menghapus pesan spam promosi dan biarkan saja pesan dari toko langganan. Toh walaupun ada banyak pesan namu tidak akan membebani ruang penyimpanan handphone.

Baca juga: Cara Menghapus Pesanan Yang Sudah Selesai di Shopee

Faktanya Chat Shopee tidak mengijinkan pengguna menghapus chat satu per satu. Mau tidak mau kita harus menghapus semua chat dengan penjual. Padahal kita kadang perlu fitur ini untuk memfilter chat penting dan yang tidak.

Mudah-mudahan chat Shopee diupdate agar lebih lengkap fiturnya. Satu yang paling ditunggu tentu saja menghapus pesan yang sudah terkirim atau membatalkan chat. Hal ini dibutuhkan ketika pengguna salah mengirimkan sebuah pesan dan tidak ingin dilihat penerima.

Sekian artikel tentang Cara Menghapus Chat di Shopee. Hingga sekarang yang bisa adalah delete semua pesan sekaligus dari satu penjual. Belum bisa hapus pesan satu persatu ataupun hapus pesan yang terlanjur terkirim.

Post a Comment for "Cara Menghapus Chat di Shopee"