Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membatalkan Transaksi Pulsa DANA

  Cara Membatalkan Transaksi Pulsa DANA yang terkirim

Banyak yang mencari cara membatalkan transaksi pulsa DANA yang sudah sukses terkirim. Namun mungkinkah dilakukan oleh pengguna aplikasi dompat digital ini?

Pembatalan biasanya dilakukan oleh user yang salah memasukkan nomor telepon. Bisa juga karena ingin membeli nominal pulsa yang berbeda. Kangtho akan membahas bisa tidaknya tergantung status transaksi.

Cara Membatalkan Transaksi Pulsa DANA

Cara beli pulsa di DANA tak jauh beda dengan layanan online lainnya. Pilih beli pulsa, masukkan nomor telepon, pilih nominal pulsa lalu konfirmasi pembayaran. Terakhir tinggal bayar dan pulsa akan datang dalam hitungan menit.

Bisa tidaknya tergantung pada status transaksi pulsa yang dilakukan

  • Menunggu Pembayaran: masih bisa
  • Order in Progress/ Pending: mungkin bisa tapi kebanyakan tidak
  • Selesai: transaksi pulsa yang sudah terkirim ya jelas tidak bisa

cara membatalkan transaksi pulsa yang sudak sukses di aplikasi dana
Nah jika transaksi masih berlangsung yang menunggu dibayar, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini,

  1. Masuk aplikasi DANA, klik menu Riwayat
  2. Kita sampai di halaman Riwayat Transaksi, pilih tab Berlangsung
  3. Klik tanda panah ke bawah untuk menampilkan pilihan baru (letaknya samping tanggal dan jam)
  4. Tinggal klik BATALKAN dan muncul peringatan Hampir selesai nih! Kamu yakin mau membatalkan transaksi ini? Klik tombol IYA untuk membatalkan transaksi pulsa DANA
  5. Otomatis transaksi akan pindah ke Riwayat SELESAI dengan status Dibatalkan. 

Sebenarnya dengan dicuekin saja, transaksi yang tidak dibayar akan menjadi Kadaluwarsa dengan sendirinya. Kita tak terkait lagi dengan pembelian pulsa, saldo yang ada di dompet DANA tidak terpotong.

Setelah pembatalan maka kode promo yang dipakai untuk transaksi tsb tidak bisa digunakan kembali. Namun tidak masalah membeli lagi dengan kode voucher lainnya.

Baca juga: Berapa Lama Order in Progress Dana?

Bagi transaksi Order in Progress yang artinya sudah membayar, untuk membatalkan harus hubungi Customer Service melalui www.dana.id/contact, WA dan email.

Jelaskan kronologi dan alasan pembatalan transaksi pulsa lalu minta CS membatalkan. Jika pulsa belum terkirim maka saldo akan dikembali ke akun DANA-mu.

Sialnya transaksi pulsa sering berlangsung cepat sehingga tidak akan sempat dibatalkan. Tidak jarang hitungan detik - menit pulsa sudah sukses. Yang seperti ini pasti tidak bisa dicancel.

Masyarakat sering melakukan pembelian pulsa lewat DANA karena banyaknya promo/ diskon yang ditawarkan. Tak main-main harga pulsa jadi lebih murah dibandingkan di konter terdekat. Selain itu transaksi lebih cepat tinggal klik klik di handphone.

Sekian artikel tentang Cara Membatalkan Transaksi Pulsa DANA. Kesimpulannya yang paling mudah dibatalkan hanya transaksi yang belum dibayar saja. Selain itu kemungkinan tidak bisa dicancel terutama yang pulsa sudah masuk.

Post a Comment for "Cara Membatalkan Transaksi Pulsa DANA"