Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Status CODOC SiCepat Ekspres

Arti Status CODOC SiCepat Ekspres
Bagi yang tinggal di daerah dengan akses jalan sulit, mungkin pernah mendapati COD Out of Coverage. Apa sih arti status CODOC SiCepat Ekspres dan apa yang harus dilakukan?

Jujur agak menjengkelkan mengapa pengiriman gagal ketika paket sudah dekat alamat penerima. Bukankah seharusnya sistem memiliki peta daerah cangkupan SiCepat. Andai dari awal diperingatkan pasti tidak terjadi masalah ini.

Arti Status CODOC SiCepat Ekspres

Singkatan dari COD Out of Coverage yang artinya alamat rumah penerima diluar jangkauan area yang didukung layanan COD.

Sedangkan COD = Cash On Delivery, sebuah metode pembayaran yang dilakukan setelah barang diterima oleh pembeli).

Biasanya akan ada tim operasional yang menghubungi penerima. Pihak sicepat akan memberitahukan bahwa pengiriman tidak bisa dilanjutkan dan bakal dikembalikan ke Shipper.

Bagi kangtho kasus seperti ini sangat rumit. Kalau ingin menjemput sendiri juga bukan pilihan murah. Paket kemungkinan masih berjarak lebih dari 100 km dari alamat penerima.

Pengalaman CODOC COD Out Of Coverage SiCepat Ekspres

Di atas ini adalah contoh kasus CODOC pengiriman SiCepat Ekspress. Pengiriman dari Bogor ke Betayau, Kab. Tana Tidung Kalimantan Utara.

Awalnya pengiriman sangat cepat karena melalui Line Haul Udara dan langsung mendarat di Bandara Internasional Juwata Tarakan. Setelah itu paket dibawa kurir dan ternyata dikembalikan lagi karena (CODOC) COD Out of Coverage.

Setelah itu pengiriman ke penerima tidak dilanjutan dan malah di RTN (Retur Pusat), RTA (Return to Agent) dan terakhir RTS (Return to Shipper). Ya ending dari drama CODOC diakhiri dengan paket yang balik lagi ke penjual.

Maksud dari (CODOC) COD Out of Coverage SiCepat Ekspres

Bagi pembeli jika sangat menginginkan barang tersebut, tanyakan ke penjual bisa tidak mengirim barang menggunakan jasa kurir yang lebih luas jangkauannya. Jika tidak bisa cobalah beli di toko lainnya. 

Berikut ini adalah jawaban dari CS Twitter @sicepat_ekspres,

"Baik kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk paket tersebut terkendala CODOC ( COD Out of Coverage ) catatan: Wilayah rawan begal Dimohon untuk perihal tersebut kaka bisa hubungi pihak market place ya kak. Terima kasih".

"Mohon maaf sebelumnya kak , Perihal paket dengan no resi tersebut setelah kami melakukan pengecekan pada system Paket di kembalikan di Lombok Tengah [Lombok Tengah] - (CODOC) COD Out of Coverage , Dan mohon maaf kak apakah sebelumnya ada tim operasional kami yang menghubungi kakak ? Terimakasih".

Sekian artikel tentang Arti Status CODOC SiCepat Ekspres. Kesimpulannya pengiriman gagal dilakukan karena alamat berada di luar coverage layanan COD SiCepat. Paket akan dikembalikan lagi ke penjual.

Post a Comment for " Arti Status CODOC SiCepat Ekspres "