Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Paket Salah Dikirimkan/Salah Penyortiran

Arti Paket Salah Dikirimkan Salah Penyortiran J&T Express

Di Shopee kadang muncul status "Percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok karena Paket salah dikirimkan/salah penyortiran". Apa arti kode J&T Express ini dan berapa lama sampai rumah?

Kalau terjadi maka bisa dipastikan proses pengiriman akan terlambat. Barang kemungkinan tetap aman walaupun telat 1-2 hari. Tak hanya di Shopee, pembelian barang di marketplace lain seperti Bukalapak, Tokopedia, JD ID juga bisa mengalami masalah ini. 

Arti Paket Salah Dikirimkan/Salah Penyortiran 

Maksudnya pengiriman gagal dilakukan/ ditunda karena paket dikirimkan ke area pengantaran yang salah. Alamat penerima bukan wilayah kerja drop point dimana barang berada. Setelah itu paket akan dikembalikan ke Transit Center untuk dikirim ke drop point yang benar.

Kemungkinan disebabkan salah sortir ketika ada di Transit Center. Kasusnya hampir mirip dengan Kesalahan Kode Pengiriman TLC.

Kesalahan biasanya baru ditemukan ketika barang sudah sampai di sebuah Drop Point. Akhirnya barang yang salah sortir dikembalikan ke gudang transit center untuk diteruskan ke alamat Drop Point yang benar. Setelah itu sprinter akan kirim langsung ke alamat penerima.

Oh iya jika kalian tracking AWB di https://jet.co.id/track munculnya On Hold,Package wrongly sorted sedangkan di aplikasi muncul Tertunda, paket salah dikirimkan/salah penyortiran. Sedikit berbeda namun artinya sama saja.

Berapa Lama Paket Sampai Rumah?

Dulunya Shopee menggunakan istilah Pengiriman paket gagal namun belakangan ini diganti Percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok.

Rasanya kurang tepat jika disebutkan bahwa paket akan dikirimkan keesokan harinya. Padahal ketika terjadi salah sortir bisa saja pengiriman molor 1-2 hari tergantung jarak dari Drop Point nyasar ke yang asli.

Berikut ini adalah contoh pengiriman pakai J&T Express yang mengalami salah sortir sehingga dikirim ke drop point yang salah.

percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok karena paket salah dikirimkan salah penyortiranpercobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok karena paket salah dikirimkan salah penyortiran

Pada status tracking di atas, salah kirim terjadi dalam satu kota yaitu Deli Serdang. Kebetulan di kota tersebut ada beberapa Drop Point. Pengiriman seharusnya ke Drop Point HAMPARAN_PERAK namun nyasar ke KM12_PEMBANGUNAN_DES.

Dan entah mengapa paket tidak langsung dibawa ke Drop Point yang benar tapi dikembalikan ke Transit Center di Belawan, Medan. Ya mungkin aturannya seperti itu padahal jarak Drop Point asli lebih dekat.

Kalau nyasarnya dekat rumah dan barang dibutuhkan sesegera mungkin, tidak ada salahnya pick up sendiri. Pertama silahkan hubungi nomor Drop Point (bisa dicek dengan tracking via aplikasi).

Pastikan keberadaan barang dan buat janji untuk ambil paket. Sampai di Drop Point tinggal sebutkan resi dan tunjukkan kartu identitas sebagai bukti andalah penerima paket.

Berikut ini adalah jawaban dari CS Twitter @jntexpressid tentang masalah salah kirim paket. Kedua jawaban sama-sama menunjukan bahwa paket sedang dikirimkan ke alamat yang benar.

Halo ka, mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Akan segera dibantu follow up dgn pihak terkait agar menuju alamat tujuan kembali dan akan dimaksimalkan. Mohon kesediaannya untuk menunggu ka, terima kasih :)

Halo ka, mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Untuk status paket tsb saat ini paket salah dikirimkan/salah penyortiran dan sedang on process menuju alamat tujuan kembali. Mohon ditunggu ka, terima kasih

Sekian artikel tentang Arti Paket Salah Dikirimkan/Salah Penyortiran. Kesimpulannya paket dikirimkan ke drop point yang salah. Barang yang salah sortir dikembalikan ke gudang transit center untuk diteruskan ke alamat yang benar. Pengiriman sudah pasti terlambat dibandingkan biasanya.

Post a Comment for "Arti Paket Salah Dikirimkan/Salah Penyortiran "