Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja

Apa Arti Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja
Delivery parcel tertunda karena 'alamat delivery diluar coverage anteraja'. Apa arti istilah ini dan berapa lama barang sampai di tangan penerima?

Status ini selalu sukses bikin molor waktu pengiriman logistik. Tidak heran banyak calon penerima paket yang khawatir dengan keadaan barang dan takut hilang. Bisa terjadi di Shopee, Lazada, Tokopedia ataupun Bukalapak.

Apa Arti Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja

Artinya adalah alamat calon penerima barang berada di luar jangkauan layanan Antaraja. Biasanya paket akan dioper ke ekspedisi lain untuk dilanjutkan ke tujuan.

Jika itu yang terjadi, status di resi pengiriman antaraja tidak akan berubah. Yang datang ke rumah mengirimkan paket adalah kurir dari ekspedisi lain.

Cara semacam ini sudah lumrah dilakukan oleh ekspedisi yang jangkauannya belum luas. Mereka akan oper ke Ekspedisi lain seperti Pos Indonesia, JNE, J&T atau SiCepat. Kangtho sendiri sudah pernah mengalami dengan RPX oper Pos Indonesia dan RCL oper J&T. 

Lucunya terkadang ada calon penerima yang mengeluhkan kenapa di luar Coverage padahal tinggal di kota besar. Seperti yang terjadi pada Dri Andrian yang menulis Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja di mediakonsumen.

Dari pengalaman pengguna ternyata kode 'alamat delivery diluar coverage anteraja' juga digunakan untuk paket Misroute. Barang kemungkinan salah sortir sehingga terkirim ke area lain.

Coba cek status pengirimanmu, benar gak rutenya? Jika menemukan kesalahan segera hubungi CS Anteraja via WA: 081196109367 atau akun Twitter @anteraja_id.

Baca juga: Apa Arti Misroute Sicepat? 

Yang menarik "alamat delivery diluar coverage anteraja" ini tidak dijelaskan pada artikel Istilah dan Arti Kode Pengiriman yang Ada di Anteraja. Padahal anteraja.id adalah website official dari jasa pengiriman barang logistik tsb.

Berapa Lama Barang Sampai jika Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja

Biasanya pengoperan ke ekspedisi lain dilakukan di kota besar terdekat. Misal bagi yang tinggal di Ponorogo, oper dilakukan di Surakarta atau Surabaya. Kemungkinan barang sampai setelah 1-2 hari kerja.

Berapa Lama Barang Sampai jika Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja

Nah untuk Misroute kadang agak lama tergantung berapa jauh nyasarnya. Kalau cuma beda kabupaten mungkin cuma 1-2 hari. Sedangkan beda provinsi atau pulau bisa lebih dari itu.

Segera hubungi Customer service agar untuk konfirmasi alamat yang benar dan minta pengiriman dipercepat.

Sekian artikel tentang Apa Arti Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja. Kesimpulannya kode ini menunjukkan lokasi penerima paket diluar jangkauan layanan. Terkadang juga dipakai jika barang Misroute.

Post a Comment for "Apa Arti Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja"