Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja

Arti Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja
Sering kali pengiriman dengan Anteraja stuck/ tidak bergerak di Parcel sedang diproses di Hub. Apa arti dari istilah ini dan berapa lama kita harus menunggu hingga barang sampai?

Masalah stuck bisa muncul pada siapa saja yang belanja online di Shopee, Tokopedia ataupun Blibli. Sangat disayangkan karena belakangan ini Anteraja mulai populer berkat kerjasama pengiriman free ongkir.

Arti Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja

Maksudnya parcel/ paket ada di tempat transit untuk disortir sebelum dikirimkan ke tujuan selanjutnya sesuai area pengantaran.

Lama tidaknya tergantung pada jumlah barang yang datang. Biasanya didahulu dengan "Parcel sudah tiba di SS untuk menuju hub" atau "Parcel menuju ke Hub".

Hub artinya gudang yang menjadi tempat transit untuk dilakukan proses timbang, ukur, input data dan penyortiran barang sesuai area pengantaran. Setiap paket yang dikirim pasti melalui Hub di kotamu sebelum dikirim ke Staging Store atau Hub di luar kota.

Baca juga: Apa itu Staging Stage (SS) Anteraja

SS bisa dibilang sebagai gudang/ kantor cabang di daerah sedangkan HUB itu di perkotaan. Contohnya Bekasi, Surabaya, Cirebon, Surakarta, Jakara, Palembang, Semarang, Tangerang, Depok, Bandar Lampung, Palangkaraya dll.

Sering kali proses membutuhkan waktu berhari-hari terutama jika pengiriman overload karena promo diskon besar-besaran. Akibatnya status pengiriman parcel stuck tidak ada pergerakan sama sekali.

Harap sabar menunggu jika masih dalam estimasi pengiriman layanan. Free ongkir yang diberikan Shopee/ Tokopedia itu layanan Anteraja Reguler (REG). Waktu Estimasinya adalah 1-2 hari untuk JABODETABEK. Sedangkan luar JABODETABEK 2-4 hari sejak paket berhasil dilakukan pick up. Lebih dari itu segera hubungi Customer Service.

Pengalaman Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja

Belakangan ini banyak pelanggan yang kecewa dengan pengiriman Anteraja. Seperti hasil pelacakan kiriman di bawah ini.

Pengalaman Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja

Paket stuck di tahap Parcel Sedang Diproses di Hub Surabaya hampir 6 hari (lebih dari estimasi). Aneh sekali padahal Anteraja mengklaim kerja dari hari Senin - Minggu jam 10.00 - 20.00.

Mungkinkah mereka menunggu kuota pengiriman terpenuhi dulu? Dalam pelacakan AWB di atas, paket dikirimkan dari Surabaya ke Medan.

Contoh lain adalah stuck 6 hari di Hub Bandung, bedanya kali ini semua proses diinputkan di pelacakan. Si calon penerima bilang jika dia protes ke CS setiap hari hingga mulut berbusa.

Pengiriman paket Anteraja stuck di Parcel Sedang Diproses di Hub

Jika ini yang terjadi maka wajib hukumnya segera hubungi CS untuk memastikan keberadaan barang. Ditakutkan barang nyasar karena salah sortir atau yang terparah hilang/ rusak.

Nomor Whatsapp CS Anteraja: 081196109367, Twitter @anteraja_id, Instagram @anteraja.id dan Facebook @official.anteraja.

Ceritakan kronologi paket yang tidak ada pergerakan di Hub dan tunjukkan nomor resi/ AWB atau kode booking.

Jawaban dari CS kemungkinan "Hai kak, mohon maaf atas kendala nya ya. Untuk status paket kakak awb 10000000000001 saat ini kami akan follow-up kembali pelaporannya kepada tim kami agar pengiriman untuk paket kakak dapat dimaksimalkan. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih".

Setidakya Anteraja menjadikan pengiriman paket kita sebagai prioritas case. Semoga saja beneran dimaksimalkan supaya cepat sampai rumah.

Sekian artikel tentang Arti Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja. Kesimpulannya paket barang berada di gudang transit untuk disortir sebelum dikirimkan ke tujuan selanjutnya. Lama tidaknya tergantung jumlah barang yang masuk ke Hub pada waktu itu.

Post a Comment for "Arti Parcel Sedang Diproses di Hub Anteraja"