Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jambi DC Shopee Dimana?

Jambi DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Jambi DC dan berapa nomor telepon yang dapat dihubungi. Pertanyaan masyarakat yang tinggal di provinsi Jambi dan berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Pencarian alamat dikarenakan proses pengiriman paket yang tidak bergerak dari gudang sortir. Pelanggan ingin sekedar bertanya via panggilan telepon/ Whatsapp untuk menanyakan keberadaan barang atau langsung ambil sendiri.

Apa Itu Jambi DC di Shopee Express? 

Kota Jambi adalah sebuah kota di pulau Sumatera yang sekaligus ibukota dari provinsi Jambi. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center yang jika diterjemahkan jadi Pusat Distribusi. SPX sering menyebutnya dengan istilah gudang sortir atau gudang transit.

Jambi DC adalah gudang yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express yang berada di Kota Jambi. Berfungsi sebagai tempat menyortir barang masuk baik itu dari atau keluar provinsi Jambi. Penyortiran berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Jambi DC di Shopee Express?
Jika informasi pengiriman menunjukkan status Paket telah sampai di gudang sortir Padang DC, berarti paket sedang dalam antrian sortir. Setelah proses penyortiran selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses penyortiran tergantung pada jumlah barang masuk pada hari itu. Di hari normal mungkin cuma butuh waktu kurang dari 1 x 24 jam. Sebaliknya ketika barang masuk overload, kadang stuck di penyortiran hingga berhari-hari.

Jadi tidak heran kalau pengiriman tidak bergerak lebih sering terjadi di masa promo. Sebut saja event tanggal kembar seperti 9.9, 10.10, 11.11, 12.12 dst. Saat ini banyak yang berbelanja memanfaatkan voucher cashback, diskon ataupun gratis ongkir.

Ditambah lagi belakangan makin banyak toko yang mempercayakan SPX sebagai kurir utama. Kedepannya bisa saja SPX diprioritaskan oleh sistem untuk layanan Reguler dan Ekonomis. Seperti kita ketahui SPX ini kurirnya marketplace Shopee.

Alamat Jambi DC Shopee Express Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Jambi DC?
Berada di 8J8F+9CP, Jl. Lingkar Selatan, Kenali Asam Bawah, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi 36361. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci  Shopee Express DC Jambi atau kunjungi link ini.

Tempat ini baru ditandai yang terlihat dari jumlah ulasan sedikit. Dulunya ada Shopee Express Hub Jambi yang berada di Jl. Soekarno-Hatta KEL No.RT. 01, Paal Merah, Kec, Kota Jambi, Jambi 36139.

Seperti biasa tidak ditambahkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Tanya jawab dan ulasan tidak pernah dibalas oleh pemilik tempat.

Faktanya SPX tidak menyediakan informasi alamat dan nomor telepon di aplikasi ataupun situs resmi. Yang ada sekarang cuma peta coverage dari SPX Point, Agen dan Partner yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Jambi DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service Twitter @ShopeeID, calon penerima diminta kesediaannya untuk menunggu hingga waktu perkiraan sampai. Saat ini pengiriman paket masih dalam antrian penyortiran di gudang sortir Jambi DC.

Silahkan tunggu dan cek berkala proses pengiriman melalui aplikasi Shopee. Ketika paket tak kunjung datang hingga waktu estimasi, disarankan menghubungi CS untuk komplain. Keluhan akan diteruskan ke tim gudang.

Kalau CS memberitahukan barang masih dalam penyortiran, sebaiknya tunggu saja dan tambahkan masa garansi. Kalau barang hilang/ rusak, lebih baik segera ajukan pengembalian dana. Tunggu dalam 3 x 24 jam hingga dana dikembalikan ke rekening ShopeePay.

Untuk ambil sendiri itu kemungkinan besar tidak dilayani. Biasanya gudang sortir dari sebuah ekspedisi hanya fokus menyortir dan distribusi. Mereka tidak melayani pelanggan langsung baik itu kirim ataupun jemput paket.

Bayangkan betapa ribetnya ketika ada yang ingin mengambil 1 barang dari sekian ribu barang masuk. Meskipun ada data resi pengiriman namun dapat memperlambat proses penyortiran.

Sekian artikel tentang Jambi DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang yang dimiliki oleh ekspedisi Shopee Express ini berada di kota Jambi. Status pengiriman yang tidak berubah dari gudang sortir disebabkan barang masuk overload.

Post a Comment for "Jambi DC Shopee Dimana? "