Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit Shopee

Cara Mengatasi Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit Shopee
Pengguna m-BCA yang ingin top up Shopeepay mungkin pernah menjumpai "Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit". Apa artinya dan cara mengatasi?

Ketika muncul pemberitahuan ini maka isi ulang Shopeepay dengan transfer rekening BCA pasti gagal. Kabar baiknya saldo kemungkinan belum terpotong sehingga tidak perlu repot membuat laporan pengembalian dana.

Apa itu Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti nominal transaksi melebihi batas maksimum. Maksudnya pelanggan sudah melebihi batas maksimal transaksi pada periode tertentu yang ditetapkan oleh pihak Shopeepay atau BCA.

Seperti kita ketahui sebuah layanan menetapkan suatu batas nilai transaksi per hari atau bulan. Lebih dari batas maksimum maka transaksi pembayaran/ transfer akan gagal. Pengguna harus menunggu "reset" agar dapat bertransaksi kembali.

Dikutip dari situs bca.co.id terkait Perubahan Limit BCA Virtual Account untuk Transaksi yang Lebih Nyaman (update 12 Juli 2022), Limit transaksi harian kategori Top up dompet digital/uang elektronik adalah Rp. 20.000.000. 

Batas ini berlaku untuk pengguna ATM, BCA Mobile dan myBCA. Untuk memahami aturan bagaimana limit harian ini silahkan baca selengkapnya melalui link ini.

Sedangkan untuk Shopeepay, dapat di baca di situs help.shopee.co.id di artikel [ShopeePay] Bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay saya?. 

Bagi yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, maksimal saldo adalah Rp. 2.000.000 dan batas akumulasi saldo masuk adalah Rp.20.000.000/ bulan.

Sedangkan yang sudah upgrade dengan verifikasi Kartu Identitas batas saldo naik hingga Rp. 20.000.000 dengan batas akumulasi saldo masuk hingga Rp.40.000/000/ bulan.

Batas akumulasi saldo masuk dari ShopeePay akan direset (kembali dari 0) oleh sistem pada tanggal 1 setiap bulannya. Batas ini dihitung dari aktivitas top up, transfer masuk dari akun ShopeePay lain, atau refund dalam bentuk ShopeePay.

Cara Mengatasi Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit Shopee

Apa itu Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit Shopeepay BCA
Ada beberapa hal yang perlu lakukan agar dapat mengisi saldo ShopeePay melalui M-BCA. Pembahasa satu persatu tergantung pada penyebab mengapa masalah ini terjadi.

1. Upgrade ke ShopeePay Plus

Yang paling sering mengalami limit batas transaksi adalah pengguna yang belum upgrade ke ShopeePay Plus. 

Batas saldo Rp.2.000.000 dan jumlah transaksi Rp. 20.000.000/ bulan sudah cukup untuk sebagian besar masyarakat namun bagi yang suka belanja sangatlah kurang. Inilah mengapa disarankan segera mengajukan upgrade akun.

Syaratnya mudah hanya verifikasi wajah dan Kartu Identitas. Proses tidak membutuhkan waktu lama, hanya 1x 24 jam.

Keuntungan lain dari verifikasi adalah dapat mengirim saldo ke akun ShopeePay lain dan dapat transfer ke rekening bank. Akun yang telah diverifikasi juga lebih aman jika sewaktu-waktu ada masalah. Perlu diperhatikan bahwa 1 KTP hanya bisa untuk verifikasi 1 akun.

2. Melebih Batas Akumulasi Saldo ShopeePay

Sebenarnya batas saldo Rp.20.000.000 dengan total transaksi Rp.40.000.000 sangatlah besar namun mungkin tidak cukup bagi pebisnis.

Tidak ada solusi cepat untuk masalah ini kecuali menunggu reset kembali ke 0 pada tanggal 1 di bulan berikutnya.

Alternatif bagi yang sering bertransaksi besar, sebaiknya menggunakan lebih dari 1 akun Shopeepay. Bisa juga bertransaksi langsung melalui rekening bank yang memiliki limit transaksi lebih besar. Harap maklum limit dompet digital tak sebenar bank.

3. Melebihi Limit BCA Virtual Account

Seperti dibahas sebelumnya, batas transaksi per hari Top up dompet digital adalah Rp.20.000.000. Bukan cuma ke ShopeePay namun layanan dompet digital lain seperti OVO, DANA, GoPay dll.

Bagi anda yang sudah melebihi batas maksimal transaksi harian, disarankan untuk menunggu keesokan harinya untuk bertransaksi. Bisa juga memakai rekening lain yang belum mencapai limit transaksi harian.

Sekian artikel tentang Apa itu Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit Shopee. Terbukti peringatan ini muncul ketika jumlah transaksi yang dilakukan sudah melebihi batas maksimum baik itu Shopeepay ataupun bank BCA.

Post a Comment for "Transaction Nominal Exceeds Maximum Limit Shopee"