Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Misroute Sicepat?

Apa Arti Misroute Sicepat?
Salah satu kendala pengiriman barang dengan jasa pengiriman Si Cepat Ekpress adalah Misroute. Apa arti Misroute Sicepat dan berapa lama harus menunggu hingga barang sampai?

Dampak masalah ini adalah pengiriman yang molor dari waktu estimasi dan yang terparah barang cacat bahkan hilang. Kasus Misroute bisa menimpa siapa saja termasuk yang sudah berkali-kali pakai Sicepat. Bisa terjadi di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll.

Apa Arti Misroute Sicepat?

Dari bahasa Inggris yang berarti Salah Rute. SiCepat Misroute (MR) bisa diartikan sebagai kondisi dimana paket dikirimkan ke rute pengantaran yang salah. Penyebabnya salah sortir, penulisan alamat yang keliru, salah tempel resi, salah input data dll.

Semua paket yang masuk ke kantor Sicepat Ekpress disortir berdasarkan area pengantaran sebelum dikirimkan ke tujuan selanjutnya. Ketika menemukan barang nyasar, petugas akan langsung mengubah status resi ke Misroute.

Sialnya sering kali kesalahan baru ditemukan saat barang dibawa SiGesit menuju rumah penerima. Barang nyasar selanjutnya dikembalikan ke kantor SiCepat untuk diproses ke alamat yang benar. Biasanya petugas akan menghubungi nomor penerima untuk konfirmasi.

Baca juga: Apa Arti JNE Misroute?

Inilah mengapa setiap calon penerima wajib mengecek status pengiriman setelah dapat nomor resi. Pastikan nama penerima dan Tujuan tepat. Kalau menemukan kesalahan sebaiknya segera hubungi pihak SiCepat untuk mencegah misroute.

Berapa Lama Misroute SiCepat?

Tidak bisa diprediksi namun yang jelas waktu pengiriman pasti molor dibandingkan jika tidak Misroute. Kalau hanya nyasar beda Kabupaten mungkin cuma butuh 1-2 hari. Untuk yang beda pulau bisa lebih lama lagi.

Berapa Lama Misroute SiCepat sampai Rumah Penerima

Jika menemukan status Misroute (MR) paket di kembalikan, segera mungkin hubungi Call Center 021-5020-0050, Line @sicepat, email customer.care@sicepat.com ataupun akun Sosial Media.

Jelaskan kronologi situasi paket Misroute dan nomor resi. Selain itu berikan informasi nama penerima, alamat dan no telepon untuk konfirmasi.

Pastikan barang yang ada di paket sudah benar. Terkadang petugas salah menempelkan resi sehingga barang tertukar.

Dari pengalaman netizen, jawaban dari SiCepat mengenai paket Misroute (MR) adalah mohon maaf sebelumnya untuk paket kakak terkendala misroute terkirim ke destinasi lain agar paket tsb bisa kami proses untuk pengantaran kembali mohon di bantu untuk alamat lengkap seperti rt rw nomor rumah kelurahan, kecamatan, patokan alamat rumah serta nomor telfon yang bisa di hubungi ya kak. terimakasih.

Sekian artikel tentang Apa Arti Misroute Sicepat? Kesimpulannya paket terkirim ke destinasi lain bukan alamat penerima. Segeralah menghubungi CS SiCepat agar barang dikirim ulang ke alamat yang benar. Deteksi lebih awal bisa mencegah barang nyasar lebih jauh atau hilang.

Post a Comment for "Apa Arti Misroute Sicepat?"