Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bengkulu DC Shopee Dimana?

Bengkulu DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Bengkulu DC Shopee dan nomor telepon yang bisa dihubungi? Pertanyaan dari pelanggan di provinsi Bengkulu yang berbelanja di Shopee dengan kurir Shopee Express.

Calon penerima mencari alamat karena ingin mengetahui mengapa paket tidak bergerak dari gudang sortir hingga berhari-hari. Ingin sekali mengambil langsung ke lokasi karena membutuhkan barang secepat mungkin.

Apa Itu Bengkulu DC di Shopee Express?

Kota Bengkulu adalah ibukota dari provinsi Bengkulu sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi. Istilah lain untuk menyebut tempat ini seperti gudang sortir dan gudang transit.

Bengkulu DC adalah gudang pusat distribusi yang dikelola oleh Shopee Express yang berada di kota Bengkulu. Berfungsi sebagai tempat menyortir barang dari sekitar Bengkulu atau yang akan masuk ke Bengkulu.

Apa Itu Bengkulu DC di Shopee Express?
Status yang menunjukkan bahwa paket masih dalam antrian sortir yaitu Paket telah sampai di gudang sortir Bengkulu DC. Setelah proses sortir selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Lama waktu untuk penyortiran tergantung pada antrian barang masuk. Di hari biasa hanya butuh waktu kurang dari sehari. Sebaliknya ketika banyak promo di Shopee kemungkinan butuh waktu lama yang kadang lebih dari seminggu.

Pengiriman sering stuck di gudang sortir ketika ada promo besar-besaran seperti HUT Shopee, Hari Belanja Online Nasional ataupun tanggal kember setiap bulannya.

Semoga Shopee Express menambah tim terutama penyortiran untuk mengantisipasi lonjakan barang yang harus dikirim. Apalagi sekarang mulai banyak toko yang melirik SPX sebagai kurir pengiriman paket. Sangat disayangkan kurir milik marketplace terbesar di Indonesia ini hanya menjangkau kota besar saja.

Alamat Bengkulu DC Shopee Express Dimana?

Berada di 48FP+3Q2, Jl. Soeprapto Dalam, RT.33/RW.8, Betungan, Kec. Selebar, Kota Bengkulu, Bengkulu. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci Shopee Xpress DC Bengkulu atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Bengkulu DC?
Tempat lain milik Shopee yang di daerah yang sama dinamai dengan Bengkulu Hub. Barang dari luar kota dengan tujuan wilayah Bengkulu dan sekitarnya akan masuk sini. Alamatnya persis cuma beda bangunan saja.

Tidak ada informasi nomor telepon yang dapat dihubungi di Google Maps. Bertanya ke Customer Service pun kemungkinan tidak akan diberi tahu. Sepertinya gudang fokus melakukan sortir bukan melayani komplain.

Informasi alamat ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sayang pihak Shopee Express tidak memberikan alamat official. Saat ini yang ada di spx.co.id hanyalah fitur "Temukan Service Point" saja. Pengguna hanya dapat mencari SPX Point, Agen ataupun Partner.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Bengkulu DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service @ShopeeID di Twitter, pelanggan diminta kesediaannya untuk menunggu hingga waktu perkiraan sampai. Saat ini pengiriman sedang berlangsung, barang masih dalam antrian sortir di Bengkulu DC.

Jika sampai estimasi pengiriman masih belum sampai, ada dua pilihan yang bisa dilakukan. Pertama adalah tetap menunggu proses pengiriman dan memperpanjang masa garansi. Jangan lupa komplain ke CS agar keluhan diteruskan ke tim gudang sortir.

Kedua adalah mengajukan pengembalian dana melalui aplikasi Shopee. Proses ini memakan waktu cukup lama dan sedikit ribet tahapannya. Oleh karena itu jika barang tidak hilang/ rusak sebaiknya pilih menunggu.

Bagi yang ingin mengambil sendiri ke gudang sortir sesuai alamat di atas, kemungkinan tidak akan dilayani.

Perlu diingat bahwa gudang sortir menerima ribuan barang dari hub cabang sekitar Bengkulu ataupun dari DC luar kota. Mencari 1 barang dari tumpukan barang masuk tentu akan menyulitkan petugas.

Sekian artikel tentang Bengkulu DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir milik SPX ini berada di kota Bengkulu tepatnya Betungan, Kec. Selebar. Pengiriman yang stuck kemungkinan disebabkan antrian sortir panjang karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Bengkulu DC Shopee Dimana?"