Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rancaekek DC Shopee Dimana?

Rancaekek DC Shopee Dimana?
Terkadang, pengiriman paket Shopee Express mengalami hambatan di lokasi sortir Rancaekek DC. Jika pesanan terjebak di gudang ini selama lebih dari satu hari, Anda mungkin khawatir terjadi sesuatu.

Pelanggan mungkin berpikir untuk mengambil sendiri ke lokasi jika dekat atau sekadar berkomunikasi lewat telepon jika jauh. Artikel ini akan memberikan informasi yang Anda butuhkan terkait Rancaekek DC.

Apa Itu Rancaekek DC di Shopee Express?

Rancaekek adalah kecamatan di Kabupaten Bandung bagian Timur. DC adalah singkatan dari Distribution Center, atau Pusat Distribusi. 

Gudang ini, juga dikenal sebagai lokasi sortir, berperan dalam mengatur dan menyortir barang sesuai dengan area pengantaran berikutnya. Ini penting untuk memastikan pesanan sampai dengan tepat dan efisien.

Apa Itu Rancaekek DC di Shopee Express?
Status yang menunjukkan bahwa barang dalam antrian penyortiran adalah "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Rancaekek". Setelah selesai akan berubah menjadi "Pesanan dikirim dari lokasi sortir"/ "Pesanan sedang dalam perjalanan menuju".

Proses sortir seharusnya tidak memakan waktu lama, biasanya dalam maksimal 24 jam pesanan akan keluar dari gudang dan dikirimkan ke tujuan berikutnya. Namun, terkadang bisa terlambat karena alasan tertentu seperti overload barang masuk ke gudang atau kendala logistik lainnya.

Gudang SPX di Rancaekek ini hadir untuk mendampingi Bandung DC yang sering kewalahan menghadapi pengiriman Shopee yang makin tinggi.

Beberapa netizen mengeluh bahwa kehadiran DC baru di Rancaekek malah memperlambat pengiriman ke wilayah sekitar Bandung. Harap dimaklumi karena gudang masih baru, kedepannya pasti ada perkembangan terkait pengiriman.

Simak juga: Kudus DC Shopee Dimana?

Alamat Rancaekek DC Shopee Express Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Rancaekek DC?
Berada di 2RP5+R8C, Sukadana, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk memudahkan pencarian di Google Maps, Anda dapat menggunakan kata kunci "Shopee Xpress Rancaekek DC" atau kunjungi tautan ini: Link Google Maps

Harap dicatat bahwa informasi ini bukanlah informasi resmi dari pihak Shopee Express melainkan didapatkan dari pengalaman netizen dan Google Maps. Meskipun demikian, informasi ini dapat membantu Anda dalam menemukan lokasi Rancaekek DC dengan lebih mudah.

Di Google Maps tidak ada informasi nomor telepon yang dapat Anda hubungi, jika ada masalah sebaiknya hubungi Customer Shopee via Live Chat ataupun Sosial Media. Pihak CS pasti akan membantu jika terjadi masalah dalam pengiriman.

Baca juga: Kenapa Voucher Shopee Live Tidak Bisa Digunakan

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Rancaekek DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service Twitter @ShopeeID dan ShopeeCare, saat ini paket sedang dalam antrian penyortiran di gudang sortir Rancaekek. Penerima diharap sabar menunggu hingga tanggal estimasi diterima. Apabila pesanan belum sampai hingga waktu estimasi, disarankan menambah masa garansi dan komplain ke CS via Live Chat.

Tunggulah jawaban dari CS, jika barang baik-baik saja dan masih dalam pengiriman maka sebaiknya tetap menunggu. Meskipun kesal karena telat, sebaiknya jangan "Ajukan Pengembalian". Selain ribet dan butuh waktu lama, belum tentu pihak penjual dan Shopee mau menerima. 

Sebaliknya jika barang rusak/hilang sebaiknya segera mengajukan pengembalian dana. Pihak penjual dan Shopee mau tidak mau pasti akan mengabulkan. Kurang dari 3 x 24 jam, dana akan masuk ke Shopeepay.

Perlu diingat Rancaekek DC itu merupakan gudang besar dimana puluhan hingga ratusan ribu barang masuk setiap harinya. Tugas utamanya menyelesaikan sortir paket hingga distribusi ke tujuan selanjutnya. 

Tidak ada kurir delivery/pick up dan petugas yang menerima paket drop off dari pelanggan. Teman-teman tidak bisa jemput paket sendiri ke Rancaekek DC. Mencari 1 paket dari sekian banyak paket jelas sulit dilakukan. 

Tunggu saja paket di rumah dan cek informasi pengiriman secara berkala. Jika ada terlihat ada kendala segera hubungi CS via Live Chat.

Sering kali meskipun sempat stuck lebih dari sehari di gudang transit namun pengiriman tetap sampai sebelum tanggal estimasi. Sebut saja dari Bandung ke Ponorogo itu biasanya butuh 3-4 hari, kalau pun telat 6-7 hari itu masih sesuai layanan Ekonomis dan Reguler. 

Sekian artikel tentang Rancaekek DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir yang dimiliki oleh SPX ini berada di kecamatan Rancaekek, Bandung. Pengiriman yang stuck berhari-hari sering disebabkan karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Rancaekek DC Shopee Dimana? "