Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perangkat Ini Telah Diblokir Shopee

Perangkat Ini Telah Diblokir Shopee
Pernahkah Anda mengalami tiba-tiba logout dari akun Shopee Anda, dan ketika mencoba login kembali, muncul peringatan "Perangkat ini telah diblokir karena sistem mendeteksi pelanggaran Peraturan Komunitas kami"? 

Kondisi ini tentu menimbulkan kepanikan, terutama saat mencoba login dengan akun lain tetap mengalami kendala yang sama. Benarkah handphone ini sudah tidak mungkin digunakan untuk berbelanja di Shopee selamanya?

Arti Perangkat ini Telah Diblokir 

Perangkat ini telah diblokir karena sistem mendeteksi pelanggaran Peraturan Komunitas kami
Peringatan ini menandakan bahwa perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Shopee telah diblokir dan tidak bisa login kembali. Pada dasarnya, ini adalah respons dari sistem Shopee terhadap pelanggaran yang dideteksinya terkait dengan tindakan yang melanggar Peraturan Komunitas.

Anda bisa membaca semua hal yang dilarang untuk dilakukan oleh pengguna di  https://help.shopee.co.id/portal/article/73507-Peraturan-Komunitas?source=4.

Biasanya sistem Shopee akan membatasi akses akun yang melanggar S&K namun untuk blokir perangkat kemungkinan karena penggunaan banyak akun di perangkat yang sama untuk berburu voucher diskon dan promo. 

Baca juga: Cara Mengatasi Kami Tidak Dapat Memproses Permintaanmu di Shopee

Penyebab Perangkat ini Telah diblokir

Umumnya, peringatan ini muncul ketika Anda menggunakan beberapa akun di satu perangkat untuk checkout produk dengan voucher diskon yang sama. 

Contohnya, Anda menggunakan akun A untuk checkout voucher Shopee Live 50%, kemudian logout dan login akun B di HP yang sama untuk mendapatkan promo serupa. 

Pelanggaran ini melibatkan "Penyalahgunaan diskon produk & Gratis Ongkir" dan "Penyalahgunaan Voucher", yang jelas bertentangan dengan Peraturan Komunitas Shopee.

Peraturan Shopee seolah mengisyaratkan bahwa 1 orang itu 1 akun namun sistem Shopee tidak seketat itu. Ada banyak pengguna yang memiliki lebih dari 1 akun, caranya login 1 akun 1 HP dan terbukti masih aman (setidaknya untuk sekarang).

Anda dapat menggunakan jaringan internet yang sama, rekening yang sama dan alamat pengiriman sama. Saat ini masih aman bahkan untuk berburu voucher diskon dan cashback. 

Bandingkan dengan Tokopedia, meskipun beda akun dan HP tapi tetap kedetect pelanggaran ketika menggunakan jaringan internet yang sama. Sistem akan langsung membatalkan pesanan yang terindikasi menyalahgunakan voucher diskon.

Simak juga: Arti M01 Checkout Gagal di Shopee

Cara Mengatasi Perangkat Ini Telah Diblokir Shopee

1. Login di HP Lain

Beberapa netizen mencatat bahwa yang diblokir hanya perangkat, bukan akun. Anda bisa mencoba login di HP lain dengan akun tersebut, seharusnya bisa masuk dan bertransaksi seperti biasa. Kedepannya tetaplah mematuhi syarat dan ketentuan layanan Shopee.

2. Login via Website

Jika tidak punya HP lain, login via website bisa jadi pilihan alternatif. Meskipun fiturnya terbatas, ini lebih baik daripada tidak bisa login sama sekali. Anda tidak bisa menggunakan beberapa voucher Live dan Video, yang paling berat itu tidak bisa pakai Shopeepay dan SPaylater.

3. Hubungi Customer Service

Jika merasa tidak bersalah, hubungi Customer Service via Live Chat. Jelaskan masalah dengan menambahkan tangkapan layar kendala. 

Tunggu jawaban dari CS mengenai kemungkinan membuka blokir perangkat. Namun, jangan terlalu berharap karena jika perangkat dibatasi, pemulihan akun kemungkinan besar tidak dapat dilakukan.

Memperbaiki perangkat yang telah diblokir tidak sekedar clear cache atau uninstall dan install aplikasi kembali. Beberapa netizen menyebutkan bahwa masalah ini dapat juga gagal diperbaiki dengan Reset Pabrik dan Hapus Semua Data.

Mengingat yang diblokir itu perangkat dan kita bisa login dengan mudah di HP lain meskipun di jaringan yang sama, kemungkinan blokir ini berdasarkan MAC Address dari perangkat. Kecuali Anda melakukan root untuk mengubah MAC Address, perangkat tetap terblokir.

Menghadapi peringatan "Perangkat Ini Telah Diblokir Shopee" memerlukan langkah-langkah cerdas. Menggunakan perangkat lain, login via website, dan berkomunikasi dengan Customer Service bisa membantu, tetapi pemulihan penuh mungkin sulit. 

Penting untuk mematuhi peraturan Shopee dan menghindari praktik yang dapat memicu pemblokiran perangkat. Teruslah menjaga integritas dan keamanan akun Anda untuk pengalaman berbelanja yang lebih lancar di Shopee.

Post a Comment for "Perangkat Ini Telah Diblokir Shopee"