Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Shopee Cocoki Hilang?

Kenapa Shopee Cocoki Hilang dan Cara Mengatasi?
Mungkin Anda pernah mengalami momen ketika membuka aplikasi Shopee dan ingin memainkan Cocoki, tiba-tiba game favorit kita menghilang.

Tentu saja, hal ini bisa membuat siapapun merasa bingung. Game mencocokan gambar ini sangat diminati oleh pengguna karena selain cocok untuk mengisi waktu luang, juga dapat memberikan sedikit koin Shopee. Apa yang sebenarnya terjadi?

Apa itu Shopee Cocoki?

Shopee Cocoki adalah sebuah mini games dimana pemain harus menyamakan 3 gambar. Meskipun terlihat mudah secara teori, permainan ini menjadi sulit karena adanya batasan maksimal 7 kartu yang dapat diisi dalam slot.

Poin paling sulit dari game ini adalah adanya palung atau tumpukan gambar yang sangat dalam. Meskipun sudah mencoba untuk mengambil kartu-kartu yang terlihat, ternyata masih banyak kartu yang bertumpuk di dalamnya.

Game over atau kalah terjadi jika slot sudah penuh, namun tidak ada lagi gambar yang bisa dicocokkan. Jadn bukan game mencocokan gambar sederhana, Cocoki menawarkan tantangan yang membutuhkan strategi dan fokus selama bermain.

Untuk membantu pemain, Shopee Cocoki memberikan tiga bantuan. Klaim booster Remove memungkinkan pengguna mengeluarkan 3 kartu dari slot, Undo membantu memperbaiki kesalahan penempatan kartu, dan Shuffle memungkinkan pengguna mengocok kartu yang tersisa. 

Baca juga: Cara Dapat Koin Shopee Ratusan Ribu

Kenapa Shopee Cocoki Diminati Pengguna Shopee?

Alasan utamanya karena hadiah koin yang diberikan cukup besar dan tanpa diundi terlebih dahulu. Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal untuk bermain.

Jadi tidak mengandalkan keberuntungan semata namun perlu kemampuan dalam bermain. Cocok bagi gamer yang ingin mendapatkan tambahan uang belanja.

Setiap harinya total ada 50 juta koin Shopee (turun dari sebelumnya 200 juta koin Shopee) yang dibagi rata ke semua pemenang.

Misalnya dalam sehari ada 10.000 pemain yang menyelesaikan level 2 dari Shopee Cocoki, maka masing-masing akan memperoleh 5.000 koin Shopee.

Dengan memainkan 1 akun hingga menang setiap hari, sebulan bisa dapat 150.000 koin Shopee. Angka ini tergolong besar untuk hadiah dari bermain Shopee Games. Banyak pemain handal yang memainkan lebih dari 2 akun untuk memperoleh lebih banyak hadiah.

Simak juga: Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka

Kenapa Shopee Cocoki Hilang dan Cara Mengatasi? 

Di bulan Februari ini, Shopee memberikan sebuah notifikasi seperti gambar di bawah ini. Terlihat ada kalimat "Bulan Terakhir Shopee Cocoki: Kesempatan bermain cuma sampai 29 Febuari, main sekarang >>".

Bulan Terakhir Shopee Cocoki: Kesempatan bermain cuma sampai 29 Febuari

Hal ini tentu mengejutkan pemain setia dari Shopee Cocoki. Meskipun nominal hadiah jauh berkurang karena banyaknya pemenang setiap harinya namun koin harian yang diperoleh itu masih lumayan dibandingkan game lain. 

Adakah cara mengembalikan Shopee Cocoki dan memainkannya kembali? Tidak ada, sebagai pengguna, kita hanya komplain ke CS Shopee untuk mengembalikan Shopee Cocoki. Kembali atau tidaknya semua tergantung kebijakan Shopee.

Kalaupun tidak kembali, semoga Shopee menghadirkan inovasi baru yang akan membuat pengalaman bermain semakin menarik dan memberikan tantangan yang lebih besar kepada para pengguna. 

Kebijakan Shopee menghapus sebuah games itu bukan hal baru, beberapa tahun yang lalu Shopee Pancing dihapus. Shopee Cocoki sendiri tergolong berumur panjang karena bisa berjalan 8 bulan menemani pengguna.

Sebenarnya Shopee Cocoki itu sangat diminati, lihat saja yang menang setiap hari itu lebih dari 10.000 pemain. Alasan dihapusnya mini game mencocokan gambar ini tentu bukan karena popularitas yang minim.

Kenapa Shopee Cocoki hilang? Mungkin ada beberapa hal yang mendasari keputusan ini. Setiap harinya Shopee harus menyediakan 50.000.000 koin Shopee sebagai hadiah. Sebuah angka yang besar, mungkin subsidi ini akan dipindahkan ke sektor lain.

Seperti kita ketahui, banyak sekali pemain yang mengeksploitasi Shopee Cocoki dengan memainkan lebih dari 2 akun setiap harinya. Shopee bahkan telah menghapus transfer koin di Chat untuk sesama pengguna untuk menghapus "celah nuyul akun".

Dengan demikian, walaupun Shopee Cocoki hilang, harapan akan kembalinya game ini tetap membara di hati para penggemarnya. Semoga Shopee mendengar suara para pengguna dan segera mengembalikan game yang telah menjadi bagian menyenangkan dalam platform Shopee.

Post a Comment for "Kenapa Shopee Cocoki Hilang?"