Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SiCepat Halu Pakai Pesawat atau Kapal?

SiCepat Halu Pakai Pesawat atau Kapal?
Saat berbelanja online, penting bagi kita untuk memilih layanan pengiriman yang tepat. Salah satu pertimbangan utama adalah waktu pengiriman, jenis transportasi yang digunakan sangat berpengaruh. 

Pilihan pengiriman dengan jalur udara tentu lebih cepat dibandingkan laut. Inilah mengapa banyak yang bertanya "SiCepat HALU pakai pesawat atau kapal?". Jenis layanan dari kurir SiCepat ini diminati karena harga yang ekonomis, namun apakah pengiriman juga cepat?

Apa itu Sicepat HALU ?

SiCepat HALU (Harga Mulai Lima ribu) merupakan solusi pengiriman paket dengan harga yang ramah di kantong. Bagi Sahabat SiCepat yang sering bertransaksi di e-commerce atau marketplace, layanan ini memberikan kemudahan dengan harga yang terjangkau. Mulai dari paket kecil hingga paket besar, semuanya bisa dikirim dengan harga ekonomis melalui layanan ini.

SiCepat HALU mampu menjangkau berbagai kota tujuan di Indonesia, mulai dari area Jabodetabek hingga kota-kota di Pulau Jawa, bahkan pengiriman ke luar Jawa. Kedekatannya dengan konsumen membuatnya menjadi pilihan yang menarik.

Pengiriman di dalam Jabodetabek diperkirakan tiba dalam waktu 1-2 hari. Sementara untuk kota-kota tujuan dengan penggunaan transportasi darat, estimasi waktu tiba berkisar antara 1 hingga 12 hari. Pengiriman ke kota-kota tujuan melalui transportasi laut membutuhkan waktu lebih lama, yakni sekitar 10 hingga 30 hari.

Baca juga: Status Pengiriman Sicepat Tidak Berubah

SiCepat Halu Pakai Pesawat atau Kapal?

Jawabnya pengiriman antar pulau dari SiCepat HALU menggunakan transportasi darat yang dilanjutkan dengan jalur laut. Jika Anda menginginkan pengiriman yang lebih cepat menggunakan pesawat terbang, disarankan untuk memilih layanan SiCepat Reguler. 

Dalam hal pengiriman antar pulau, perbedaan kecepatan antara layanan SiCepat Halu dan Reguler sangatlah mencolok. Di sisi lain, untuk pengiriman antar kota di pulau Jawa, kedua jenis layanan kadang-kadang tiba secara bersamaan karena keduanya menggunakan jalur darat.

Bagi Anda yang tinggal di luar Jawa dan berbelanja di kota dari Jawa, lebih disarankan untuk memilih layanan Reguler. Harga sedikit lebih mahal namun waktu tempuh jauh lebih cepat dibandingkan Hemat yang lewat laut.

Namun SiCepat Halu tidak selalu lebih buruk dibandingkan Reguler, pengiriman lewat laut itu ada kelebihannya lho. Dengan kapal laut, Anda bisa mengirimkan barang yang dianggap berbahaya jika dikirimkan dengan pesawat terbang. Misalnya baterai dengan kapasitas tinggi, barang berbentuk gas dll.

Bagi pengguna aktif Shopee, SiCepat Halu merupakan salah satu layanan Hemat yang umumnya menggunakan jalur laut. Selain SiCepat Halu, terdapat layanan serupa seperti J&T Economy dan Anteraja Economy.

Sekian artikel tentang yang menjawab pertanyaan "SiCepat Halu Pakai Pesawat atau Kapal?". Terbukti bahwa layanan hemat ini menggunakan kapal laut yang pengirimannya lebih lama dibandingkan pesawat terbang.

Post a Comment for "SiCepat Halu Pakai Pesawat atau Kapal?"