Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cengkareng DC Shopee Dimana

Cengkareng DC Shopee Dimana
Terkadang, pengiriman paket Shopee Express dari atau melalui Jakarta Barat mengalami hambatan di lokasi sortir Cengkareng DC. Anda mungkin bertanya-tanya di mana alamat dan nomor telepon tempat ini berada.

Jika pesanan Anda terjebak di gudang pengiriman selama lebih dari satu hari, kecemasan muncul. Penerima mungkin berpikir untuk mengambil sendiri jika dekat atau sekadar berkomunikasi lewat telepon jika jauh.

Apa Itu Cengkareng DC di Shopee Express?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Cengkareng DC?
Cengkareng adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kota Administrasi Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. DC adalah singkatan dari Distribution Center atau Pusat Distribusi. SPX juga menyebutnya sebagai lokasi sortir, gudang transit ataupun hub.

Cengkareng DC adalah gudang operasional dari Shopee Express yang digunakan untuk mengatur dan menyortir barang sesuai dengan area pengantaran berikutnya. Gudang ini berperan penting dalam memastikan bahwa pesanan Anda sampai dengan tepat dan efisien.

Status yang menunjukkan bahwa barang dalam antrian penyortiran adalah "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Cengkareng DC". Setelah selesai akan berubah menjadi "Pesanan dikirim dari lokasi sortir"/ "Pesanan sedang dalam perjalanan menuju".

Proses sortir seharusnya tidak memakan waktu lama, biasanya dalam maksimal 24 jam pesanan akan keluar dari gudang dan dikirimkan ke tujuan berikutnya. Namun kadang bisa terlambat karena alasan tertentu seperti overload barang masuk ke gudang atau kendala logistik lainnya. 

Gudang Shopee Express Cengkareng DC telah beroperasi sejak Agustus 2023. Keberadaannya bertujuan untuk membantu mengurangi beban dari Kapuk DC, terutama selama periode promo yang sering kali memicu peningkatan pesanan. Kedua gudang ini terletak di kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Alamat Cengkareng DC Shopee Express Dimana?

Alamat Cengkareng DC Shopee Express Dimana?
Berada di Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Kota Cengkareng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11710. Untuk memudahkan pencarian di Google Maps, Anda dapat menggunakan kata kunci "Shopee Express" atau kunjungi tautan ini: https://goo.gl/maps/DRvYP3J8UmjjPXi89.

Harap dicatat bahwa informasi ini bukanlah informasi resmi dari pihak Shopee Express. Informasi ini didapatkan dari pengguna internet dan Google Maps. Meskipun demikian, informasi ini dapat membantu Anda dalam menemukan lokasi Cengkareng DC dengan lebih mudah.

Sayang sekali hingga sekarang SPX memang tidak menyediakan informasi tentang alamat gudang DC. Fitur "Temukan Service Point" di https://spx.co.id hanya bisa digunakan untuk mencari posisi Agent dan SPX Point saja. 

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Cengkareng DC?

Pernahkah Anda melihat status pesanan Anda tertahan di lokasi sortir Cengkareng DC? Anda mungkin merasa khawatir dan bingung mengapa pesanan terjebak dalam proses sortir dan tidak bergerak selama berhari-hari.

Hal seperti ini lumrah terutama ketika masa promo sehingga terjadi peningkatan jumlah pesanan yang harus disorit. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

1. Menunggu dengan Sabar

Jika status pesanan Anda menunjukkan bahwa sedang dalam proses sortir, sebaiknya bersabar. Pesanan Anda akan tetap bergerak dan sampai di tangan Anda sesuai estimasi. 

Terburu-buru komplain ke SPX pun pasti disuruh menunggu hingga waktu estimasi di aplikasi Shopee. Faktanya meskipun terlambat 1-2 hari namun pesanan tetap datang sesuai dengan perkiraan yang diberikan.

Sekarang jika proses sortir membutuhkan waktu yang terlalu lama, akan muncul status baru yaitu "Pesananmu sedang diproses di pusat penyortiran".

2. Hubungi Layanan Pelanggan

Jika pesanan Anda belum sampai setelah melewati estimasi waktu pengiriman, segera hubungi layanan pelanggan Shopee. Anda dapat menghubungi mereka melalui Call Center atau Live Chat untuk mendapatkan bantuan lebih cepat.

Jika pesanan Anda tiba dan kondisinya baik, Anda dapat menunggu di rumah. Namun, jika terjadi kerusakan atau barang hilang, segera ajukan permintaan pengembalian dana.

Jika Anda ingin mengambil pesanan langsung di lokasi sortir, ingatlah bahwa gudang ini adalah tempat penyortiran dan bukan lokasi pengambilan barang. 

Tidak ada petugas yang melayani self collect, mencari 1 barang dari ribuan barang di gudang pasti sulit untuk dilakukan.

Sebaiknya Anda menunggu hingga pesanan dikirimkan ke lokasi transit terakhir atau agent. Hanya di tempat ini ambil barang langsung oleh pelanggan dapat dilakukan.

Sekian artikel tentang Cengkareng DC Shopee Dimana? Proses sortir yang memakan waktu lebih lama terjadi karena overload barang masuk. Situasi ini sering terjadi terutama saat ada promo besar seperti Harbolnas atau event-event istimewa lainnya seperti tanggal kembar.

Post a Comment for "Cengkareng DC Shopee Dimana"