Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percobaan Pickup Gagal karena Paket Sedang Disiapkan

Percobaan Pickup Gagal karena Paket Sedang Disiapkan
Bagi Anda yang mengirim/ menerima paket dengan J&T Express mungkin pernah menjumpai status "pickup gagal karena paket sedang disiapkan". Apa arti sebenarnya dan berapa lama paket akan sampai di rumah?

Status ini bisa muncul baik itu kirim paket langsung ke J&T Express ataupun melalui marketplace yang bekerja sama seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Versi bahasa Inggris dari status ini adalah "On Hold,Package on preparation".

Apa Arti Percobaan Pickup Gagal karena Paket Sedang Disiapkan

Maksudnya kurir J&T Express telah mencoba untuk melakukan pickup, namun saat tiba di lokasi pengirim, paket masih sedang disiapkan dan belum siap untuk dipickup. Kurir akan mencoba pickup kembali pada jadwal selanjutnya.

Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, tetapi yang paling umum adalah terlalu banyak barang yang harus dikirim. Sering kali terjadi ketika musim belanja seperti tanggal kembar ataupun banjir diskon dan free ongkir.

Ketika seorang penjual/ seller mendapatkan banyak pesanan, dia akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengemas semua barang tersebut. Jika kurir datang untuk pickup sebelum paket siap, maka status "pickup gagal karena paket sedang disiapkan" akan muncul.

Ini bukanlah satu-satunya alasan mengapa pickup gagal. Ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi keberhasilan pickup, seperti ketidakcocokan antara waktu pickup dan waktu operasional toko atau kantor pengiriman, atau adanya perubahan jadwal pickup yang tidak diinformasikan dengan jelas kepada kurir.

Teman-teman jangan terlalu mengkhawatirkan dengan kegagalan ini kecuali terjadi lebih dari 2-3 kali. Umumnya gagal sekali dan pickup selanjutnya akan dinyatakan sukses dan pengiriman dilanjutkan seperti biasa.

Cara Mengatasi Masalah "Paket Sedang Disiapkan"

Ketika mengalami kegagalan pickup karena paket sedang disiapkan, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. 

Pertama, Anda dapat menghubungi penjual atau pengirim. Misalnya kalau belanja di Shopee bisa menggunakan fitur Chat. Tanyakan dengan sopan mengapa paket belum dikirim meskipun sudah berhari-hari. Mintalah penjelasan apakah itu kesalahan dari penjual atau kurir J&T Express.

Setelah itu, penjual akan memberikan penjelasan dan permintaan maaf jika memang kesalahan dari pihaknya. Terkadang status "paket sedang disiapkan" muncul karena stock barang sedang kosong sehingga memerlukan waktu lebih.

Sebaliknya jika kesalahan berasal dari kurir J&T Express, Anda dapat meminta penjual untuk menghubungi pihak J&T Express untuk mensegerakan proses pickup. Jika ingin lebih cepat mintalah kepada penjual untuk membawa paket ke drop point terdekat agar lebih cepat dikirim.

Selanjutnya keputusan tergantung pada pihak pembeli, apakah tetap menunggu hingga barang dikemas atau membatalkan pesanan jika merasa terlalu lama menunggu. Jika pengiriman belum diambil oleh kurir J&T Express, biasanya masih dapat dibatalkan secara via aplikasi.

Pastikan Anda selalu memantau status pengiriman paket di aplikasi atau situs J&T Express untuk memastikan tidak ada kendala. Jika ada sesuatu yang terlihat janggal, segera menghubungi pihak J&T Express dan Seller.

Sekian artikel tentang Apa itu Percobaan Pickup Gagal karena Paket Sedang Disiapkan. Terbukti bahwa pihak kurir sudah mencoba menjemput paket namun paket belum siap. Percobaan pickup akan dilakukan kembali pada jadwal selanjutnya.

Post a Comment for "Percobaan Pickup Gagal karena Paket Sedang Disiapkan"