Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress

Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress
Sebuah status yang sedikit membingungkan dari Ninja Xpress Indonesia, Disponsori Dropbox Parcel / Kotak. Apa artinya dan berapa lama paket akan sampai di tangan penerima?

Pasti banyak yang tahu dengan Dropbox, penyedia layanan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data dengan pengguna lain di internet. Jangan-jangan Ninja Van beneran disponsori si Dropbox.

Arti Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress Indonesia

Artinya parcel telah dikirimkan dari Mitra/ Ninja Point menuju gudang dari Ninja Van yang ada di wilayah tersebut. Seharusnya kurang dari 1x 24 jam sudah sampai tujuan dan status berubah menjadi Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van.

Arti Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress Indonesia
Kalimat status dalam bahasa Indonesia "Disponsori Dropbox Parcel / Kotak" memang terdengar kurang tepat. Bandingkan dengan versi bahasa Inggris yaitu "Departed Parcel Dropoff Counter / Box". Entah ini terjemahan langsung atau bagaimana, yang jelas keduanya memiliki maksud yang jauh berbeda.

Status ini mengambarkan bahwa paket sudah dipickup dari seller lalu diproses di kantor mitra/ Ninja Point. Selanjutnya dikirimkan ke gudang/ Hub di kota untuk diteruskan ke kota berikutnya. Pengunaannya mirip dengan Parcel sudah tiba di SS untuk menuju ke hub dari AnterAja atau First Mile Hub dari Shopee Express.

Cara Mengatasi Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress? 

Perlu diperhatikan bahwa status ini biasanya muncul pada tahap awal proses pengiriman paket. Disarankan tetap menunggu hingga waktu estimasi yang ditentukan. Untuk layanan Reguler di marketplace diperkirakan butuh waktu 3-7 hari tergantung jarak dari pengirim ke penerima.

Lebih dari tanggal perkiraan sampai, segera hubungi Customer Service dari Ninja Xpress. Bisa via Sosial Media, call center +62 21 2926 4120 ataupun email di mailsupport_id@ninjavan.co. Jelaskan kronologi keterlambatan dan komplain agar pengiriman dimaksimalkan.

Cara Mengatasi Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress?

Pada akhir status pasti ada nama Mitra dimana paket diturunkan setelah berhasil dijemput dari pengirim. Sebut saja pada gambar di atas, disebutkan Mitra BYL @ Kemiri yang merupakan singkatan dari Mitra Ninja Express Kemiri Boyolali. Bagi yang ingin mengetahui alamat dan nomor telepon, silahkan search di Peta Google.

Anda bisa menghubungi via pesan Whatsapp dan panggilan langsung untuk menanyakan keberadaan parcel. Jika tidak ada nomor telepon, Anda bisa langsung menuju ke lokasi menggunakan fitur rute yang ada di google maps.

Beberapa Mitra Ninja Van bahkan membuat halaman Sosial Media di Instagram dan Facebook. Pelanggan bisa komplain ataupun mengajukan pertanyaan lain melalui akun Sosial Media.

Baca juga: Arti Paket Anda Telah Dikirim dari Fasilitas Logistik

Meskipun sempat sepi peminat namun belakangan ini Ninja Xpress mulai populer. Baik itu di Lazada ataupun Shopee, banyak pembeli yang memilih Ninja Xpress sebagai jasa pengiriman paket. Alasannya karena jangkauan yang makin luas, cepat dan ongkir yang murah.

Sekian artikel tentang Apa itu Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress. Terbukti kemungkinan besar terjadi kesalahan terjemahan. Kurir yang terkenal dengan image Ninja ini tidak ada hubungannya dengan Dropbox.

Post a Comment for "Apa itu Disponsori Dropbox Parcel / Kotak Ninja Xpress"