Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sidoarjo DC Shopee Dimana?

Sidoarjo DC Shopee Dimana?
Pengiriman pesanan Shopee Express dari atau melewati Jawa Timur kadang tidak bergerak dari lokasi sortir Sidoarjo DC. Dimana alamat dan nomor telepon dari tempat ini?

Meskipun biasanya normal, namun ada kalanya paket stuck dalam proses penyortiran. Hal ini menimbulkan kekhawatiran pada pengirim dan penerima, jangan-jangan terjadi sesuatu pada paket yang dikirim.

Apa Itu Sidoarjo DC di Shopee Express?

Sidoarjo adalah kabupaten terkecil dan terpadat di Jawa Timur. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi. Ekspedisi lain menyebutnya sebagai gudang transit, hub ataupun gudang sortir.

Sidoarjo DC adalah gudang yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express. Berfungsi sebagai tempat untuk melakukan proses penyortiran barang, mengkategorikan berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Status "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Sidoarjo DC" menunjukan bahwa pesanan berada di antrian penyortiran. Seharusnya dalam beberapa jam sudah ada perubahan status. Barang dengan tujuan luar kota biasanya akan mampir ke Rungkut DC ataupun Surabaya DC.

Waktu yang diperlukan untuk sortir tergantung jumlah barang yang masuk pada hari tersebut. Di peak season misal ketika banyak promo dan voucher, paket kadang stuck hingga berhari-hari di gudang sortir.

Namun tidak perlu khawatir, meskipun tidak bergerak 1-2 hari namun pengiriman tetap sesuai dengan perkiraan sampai. Sebut saja Surabaya ke Madiun, kalau beruntung 1-2 hari sudah sampai. Kalaupun datang pada hari ke 3-4, itu masih sesuai dengan layanan Hemat.

Alamat Sidoarjo DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Sidoarjo DC?
Berada di Jl. Raya Taman No.111a, Taman, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Shopee Express Hub Taman/ Shopee Express DC Sidoarjo (link google maps).

Awalnya dinamakan Hub namun akhirnya diganti menjadi DC. SPX memang melakukan perubahan penyebutan gudang sortir di pertengahan tahun 2022.

Tidak ditambahkan informasi nomor telepon yang bisa dihubungi. Perolehan rating lumayan ancur dengan 1,8 bintang yang tidak pernah ditanggapi oleh pihak terkait. Kolom tanya jawab pun juga tanpa respon.

Seperti biasa sebuah gudang hanya fokus mempercepat penyortiran supaya paket segera didistribusikan ke area pengantaran selanjutnya. Jika ada pertanyaan terkait pengiriman paket, sebaiknya hubungi customer service saja.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Sidoarjo DC?

Menurut Customer Service @ShopeeID di Twitter, saat ini pesanan masih dalam proses penyortiran di lokasi transit Sidoarjo DC. Pelanggan diminta untuk bersabar menunggu hingga tanggal estimasi sampai di informasi pengiriman.

Lebih dari waktu perkiraan, segera tambah masa garansi lalu hubungi CS via Live Chat atau Call Center. Tanyakan mengapa paket tidak kunjung datang dan sebutkan nomor resi untuk dilakukan pengecekan.

Jika paket baik-baik saja dan masih dalam tahap pengiriman, disarankan untuk tetap menunggu. SPX akan memaksimalkan supaya cepat sampai.

Sebaliknya jika paket rusak/ hilang, segera ajukan pengembalian. Penjual dan Tim Mediasi pasti cepat mengabulkan klaim ini. Dalam waktu beberapa hari seharusnya dana akan dikembalikan ke rekening Shopeepay.

Baca juga: Lowongan Kerja Paruh Waktu Shopee Whatsapp, Hoax atau Asli?

Bolehkah mengambil langsung ke Sidoarjo DC? Tidak bisa, perlu diperhatikan bahwa lokasi sortir merupakan gudang besar yang memproses ribuan paket setiap hari. Tentunya sulit mencari 1 dari sekian banyak pesanan.

Fokus utamanya memproses penyortiran secepatnya dan mendistribusikan ke tujuan berikutnya. Tidak ada petugas yang menangani ambil barang atau drop off layaknya sebuah gerai/ SPX Point.

Bagi warga Sidoarjo yang ingin jemput sendiri, sebaiknya tunggu paket berada di hub cabang. Lokasi transit terakhir ini melayani drop off, ambil, delivery bahkan pick up.

Sekian artikel tentang Sidoarjo DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa tempat ini berupa gudang milik ekspedisi SPX yang berada di kota Sidoarjo. Pengiriman yang tidak bergerak berhari-hari disebabkan overload, terlalu banyak paket yang harus disortir.

Post a Comment for "Sidoarjo DC Shopee Dimana? "