Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mataram DC Shopee Dimana?

Mataram DC Shopee Dimana?
Pengiriman paket Shopee Express dari atau melewati provinsi Nusa Tenggara Barat kadang tidak bergerak dari lokasi sortir Mataram DC. Dimana alamat dan nomor telepon dari tempat ini?

Proses pengiriman pesanan yang stuck di gudang lebih dari sehari pasti membuat khawatir. Calon penerima pun ingin mengambil sendiri jika dekat rumah atau sekedar menghubungi melalui telepon jika jauh.

Apa Itu Mataram DC di Shopee Express?

Kota Mataram adalah ibukota dari provinsi Nusa Tenggara Timur yang berada di pulau Lombok. DC merupakan singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, SPX juga menyebutnya sebagai lokasi sortir, gudang transit ataupun hub.

Mataram DC adalah gudang yang dioperasikan oleh jasa kirim Shopee Express. Berfungsi sebagai tempat untuk menyortir / memisahkan barang sesuai dengan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Mataram DC di Shopee Express?

Status yang menunjukkan bahwa barang dalam antrian penyortiran adalah "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Mataram DC". Setelah selesai akan berubah menjadi "Pesanan dikirim dari lokasi sortir"/ "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Umumnya proses sortir tidak butuh waktu lama, maksimal 1x 24 jam sudah keluar gudang dan dikirim ke tujuan selanjutnya. Tetapi kadang bisa stuck hingga berhari-hari yang terjadi karena barang masuk overload.

Perlu diperhatikan bahwa kirim paket ke Mataram dari Jawa itu menggunakan kapal laut. Hal ini ditandai dengan status, "Pesanan sedang dalam perjalanan kota tujuan via jalur laut dan status pesanan akan kembali diperbarui setelah beberapa hari".

Harap maklum jika waktu pengiriman lebih lama dibandingkan melalui udara. Hindari layanan murah seperti Hemat/ Ekonomis yang kemungkinan besar dikirim dengan kapal laut. Disarankan memilih layanan Reguler/ Standard yang lebih cepat.

Alamat Mataram DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Mataram DC?
Berada di Jl. TGH. Lopan No.103, Bagik Polak, Kec. Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83361. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci DC Mataram Shopee Express (link google maps).

Perolehan rating cukup ancur dengan 2.0 bintang dari total 49 ulasan pengguna. Tidak tersedia nomor telepon yang bisa dihubungi. Kolom Tanya Jawab dan Review pun tidak pernah ditanggapi oleh pihak gudang.

Sampai saat artikel ini ditulis, cara mencari alamat lokasi sortir dari SPX hanya dengan google maps. Fitur official yang dimiliki hanya "Temukan Service Point", berguna untuk mencari alamat SPX Point, Agen dan Partner terdekat.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Mataram DC?

Menurut tweet dari CS Twitter @ShopeeID, paket sedang dalam proses pengiriman tepatnya antrian sortir di Mataram DC. Penerima diminta kesediaannya untuk menunggu hingga waktu perkiraan sampai.

Setelah melewati tanggal estimasi diterima namun pesanan belum sampai, segera hubungi CS untuk komplain. Sebaiknya via Call Center atau Live Chat untuk respon lebih cepat. Caranya buka aplikasi Shopee > menu Saya > scroll ke paling bawah dan tap Chat dengan Shopee.

Jika barang baik-baik saja dan SPX siap meneruskan pengiriman, sebaiknya tunggu saja di rumah. Tetapi jika barang hilang/ rusak, segera mengajuan pengembalian dana. Proses mediasi pasti cepat diapprove dan dana dikembalikan ke pembeli.

Baca juga: Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman Shopee Express

Bagi yang ingin ambil langsung ke lokasi sortir, kemungkinan besar tidak bisa dilakukan. Perlu diingat gudang itu tempat melakukan penyortiran barang masuk dari dan keluar kota Mataram. Tidak ada petugas yang melayani ambil dan drop off paket.

Warga sekitar yang ingin jemput sendiri, sebaiknya tunggu dulu paket dikirim ke lokasi transit terakhir. Pada kebanyakan kasus, meskipun terlambat namun pesanan tetap sampai sesuai dengan waktu perkiraan.

Sekian artikel tentang Mataram DC Shopee Dimana? Proses sortir yang memerlukan waktu lebih lama disebabkan barang masuk overload. Sering terjadi ketika masa promo dan diskon seperti harbolnas, event tanggal kembar dll.

Post a Comment for "Mataram DC Shopee Dimana?"