Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tegal DC Shopee Dimana?

Tegal DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Tegal DC dan nomor handphone yang bisa dihubungi? Sebuah pertanyaan dari warga Jawa Tengah yang kesal karena pengiriman stuck di gudang sortir Shopee Express.

Ingin rasanya pergi langsung ke lokasi untuk jemput paket dari pada menunggu berhari-hari. Lebih bagus lagi jika bisa menghubungi via panggilan telepon atau pesan Whatsapp.

Apa Itu Tegal DC di Shopee Express?

Tegal merupakan kota di Jawa Tengah yang dijuluki kota Bahari. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center, masyarakat Indonesia mungkin lebih familiar dengan sebutan Gudang Sortir/ Tempat Transit.

Tegal DC adalah sebuah gudang yang dioperasikan oleh kurir Shopee Express yang berada di kota Tegal. Setiap harinya paket yang masuk akan disortir sesuai dengan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Tegal DC di Shopee Express?
Status "Paket telah sampai di gudang sortir Tegal DC" bisa dibilang tanda bahwa paket masih dalam proses penyortiran. Setelah selesai, pengiriman akan dilanjutkan dengan status "Paket telah dikirim dari gudang sortir".

Waktu yang dibutuhkan tergantung pada jumlah barang masuk setiap harinya. Umumnya tidak sampai 1 hari pasti sudah dikirimkan ke tujuan selanjutnya.

Simak juga: Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman Shopee Express

Pengiriman yang stuck berhari-hari di gudang sortir disebabkan overload. Ada banyak barang yang harus disortir dan didistribusikan pada waktu bersamaan. Yang seperti ini sering terjadi ketika ada promo dan diskon di Shopee.

Meskipun ekspedisi SPX hanya mengirimkan barang belanjaan di platform Shopee namun jumlahnya luar biasa. Ditambah lagi belakangan ini makin banyak toko yang memilih SPX sebagai opsi kurir pengiriman.

Kota Tegal sendiri merupakan kota penting yang berada di jalur Pantura. Pengiriman SPX via Darat dari Jawa Barat ke Jawa Tengah dan sebaliknya pasti transit dulu. Kalau jalur Selatan mampirnya di Tasikmalaya DC.

Alamat Tegal DC Shopee Dimana? 

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Tegal DC?
Berada di JL Mataram.7, gudang No.6, Muarareja, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52117. Bagi yang ingin mencari di google maps, silahkan gunakan kata kunci Shopee Xpress Hub Tegal atau langsung kunjungi link ini.

Untuk saat ini belum ketemu sebuah tempat yang dinamakan Tegal DC di peta Google. Pada dasarnya Hub itu sama dengan DC yang merupakan gudang tempat transit. Ekspedisi lain menggunakan istilah Hub, SPX dulu pun sama namun belakangan berubah jadi DC.

Ulasan dari pengguna sangat ancur dengan 1,9 bintang dari 382 review. Kebanyakan mengeluhkan pengiriman yang telat hingga stuck lebih dari sehari. Belum ada respon dari pihak terkait menanggapi pertanyaan pelanggan.

Hingga sekarang informasi terkait DC hanya bisa dicari di Google Maps. Belum tersedia fitur khusus dari SPX untuk memudahkan pelanggan mencari alamat. Yang ada baru fitur menemukan SPX point terdekat.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Tegal DC?

Dikutip dari jawaban CS Twitter @ShopeeID dan @ShopeeCare, penerima barang diharap bersabar menunggu hingga tanggal estimasi sampai. Saat ini paket masih dalam proses pengiriman tepatnya proses sortir di Tegal DC.

Kalau paket tidak kunjung sampai hingga estimasi, ajukan komplain ke CS Shopee via Live Chat di aplikasi atau Call Center dan tambah masa garansi.

Jika paket baik-baik saja dan SPX akan meneruskan pengiriman, disarankan tetap menunggu dan perpanjang masa garansi. Sebaliknya jika paket rusak/ hilang, segera ajukan klaim pengembalian dana. Dana akan kembali ke rekening ShopeePay dalam 3 x 24 jam.

Tidak disarankan membatalkan pesanan dan pengembalian dana kalau SPX masih memproses. Pengajuannya ribet dan butuh persetujuan dari toko/ seller. Pihak Shopee pun belum tentu mengabulkan permohonan.

Baca juga: Rungkut DC Shopee Dimana?

Perlu diingat Tegal DC itu gudang sortir dengan ribuan barang masuk setiap harinya. Fungsi utama dari tempat ini melakukan sortir dan distribusi.

Tidak ada kurir untuk delivery ataupun petugas yang melayani ambil dan kirim paket. Jika ingin ambil paket langsung kemungkinan besar tidak dilayani kecuali punya kenalan orang dalam.

Mencari sebuah paket dari ribuan barang dari dan keluar kota Tegal pasti akan sulit. Lebih baik tetap menunggu kalau tanggal perkiraan sampai masih jauh.

Sekian artikel tentang Tegal DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir dari ekspedisi Shopee Express ini ada di Kota Tegal. Pengiriman yang tidak bergerak berhari-hari sering disebabkan barang overload.

Post a Comment for "Tegal DC Shopee Dimana? "