Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pekanbaru DC Shopee Dimana?

Pekanbaru DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Pekanbaru DC dan nomor telepon/ whatsapp yang bisa dihubungi? Pertanyaan warga provinsi Riau yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Pengiriman yang tidak bergerak dari lokasi sortir pastinya bikin khawatir. Komplain ke CS Shopee, disuruh menunggu hingga waktu perkiraan sampai. Ingin rasanya menghubungi langsung pihak gudang via WA atau datang ke lokasi.

Apa Itu Pekanbaru DC di Shopee Express?

Pekanbaru adalah ibukota sekaligus kota terbesar dari provinsi Riau. DC itu singkatan dari Distribusi Center/ Pusat Distribusi yang sering disebut gudang sortir/ transit, lokasi sortir ataupun Hub.

Pekanbaru DC adalah gudang yang dioperasikan oleh ekspedisi Shopee Express. Berfungsi sebagai tempat melakukan penyortiran barang keluar atau masuk kota Pekanbaru berdasarkan area pengantaran selanjutnya.

Apa Itu Pekanbaru DC di Shopee Express?
Ketika paket masih dalam antrian sortir, status tidak berubah dari "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Pekanbaru DC". Setelah selesai disortir akan berubah menjadi "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan penyortiran tergantung jumlah barang masuk. Umumnya kurang dari sehari sudah dikirim ke tujuan berikutnya.

Status stuck di lokasi sortir menunjukkan bahwa barang masuk overload. Terlalu banyak yang harus disortir sehingga terjadi antrian panjang. Biasanya terjadi pada puncak promo seperti Harbolnas, HUT, event tanggal kembar dll.

Alamat Pekanbaru DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Pekanbaru DC?
Jl. Soekarno - Hatta No.169 C, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28289 Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci DC Pekanbaru Shopee Xpress (link google maps).

Tempat satu ini tergolong baru ditandai foto tumpeng dengan tulisan Syukuran Pembukaan Shopee Xpress DC Pekanbaru yang diposting pada Juli 2022.

Tempat sortir yang lama dengan nama Shopee Express Pekanbaru ada di Jl. SM Amin No.33, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28292. Terlihat SPX menambah gudang dan pasukan demi pelayanan yang lebih maksimal.

Tidak ditambahkan nomor telepon di informasi peta Google. Kolom tanya jawab dan ulasan dari pelanggan pun tidak ditanggapi. Petugas lebih fokus menyelesaikan penyortiran dan distribusi.

Hingga sekarang cara mencari alamat Distribution Center hanya bisa dilakukan dengan Google Maps. Shopee hanya menyediakan fitur "Temukan Service Point" untuk mencari Agent, SPX Point dan Partner.

Baca juga: Arti Rute Tujuan Salah Shopee Express

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Pekanbaru DC?

Dikutib dari jawaban CS Twitter @ShopeeID dan @ShopeeCare, posisi paket dalam proses pengiriman tepatnya antrian sortir di Pekanbaru DC. Pelanggan dimohon untuk sabar menunggu kedatangan paket hingga tanggal estimasi di aplikasi.

Lebih dari itu segera perpanjang masa garansi dan komplain ke CS via Live Chat. Buka aplikasi Shopee > menu Saya > scroll ke bawah dan klik Chat dengan Shopee. Tanyakan keberadaan barang sesuai nomor resi atau pesanan.

Kalau paket masih dalam proses dan baik-baik saja, sebaiknya tunggu saja di rumah dan perpanjang masa garansi. Jangan buru-buru ajukan pengembalian karena proses yang ribet dan belum disetujui pihak penjual.

Sebaliknya kalau paket hilang atau ditakutkan rusak/ busuk karena pengiriman terlalu lama, segera ajukan pengembalian dana. Tidak ada alasan bagi penjual dan Shopee untuk menolak. Dana akan masuk rekening ShopeePay dalam 3 x 24 jam.

Simak juga: Aplikasi Shopee Selalu Loading Terus

Perlu diingat bahwa lokasi sortir Pekanbaru DC itu gudang besar yang bertugas untuk menyortir dan mendistribusikan paket. Tidak ada kurir delivery dan pick up ataupun petugas yang melayani drop off/ ambil barang.

Kemungkinan ambil sendiri ke lokasi tidak akan dilayani. Pastinya sulit mencari 1 paket dari ribuan paket yang masuk ke gudang. Belum lagi gudang yang pakai mesin sortir otomatis, tidak mungkin stop proses demi kepentingan 1 orang.

Dari dulu gudang sortir besar tidak melayani jemput langsung. Tidak hanya di SPX namun jasa ekspedisi lain seperti Si Cepat Ekspres, Anteraja, JNE ataupun J&T Express.

Disarankan tunggu saja di rumah, meskipun stuck 1-2 hari di penyortiran tapi paket sampai sesuai estimasi layanan. Misal normalnya 4-5 hari namun terlambat hingga 6-7 hari, ini masih sesuai dengan layanan Reguler dan Ekonomis.

Sekian artikel tentang Pekanbaru DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang lokasi sortir yang dikelola oleh SPX ini berada di kota Pekanbaru. Pengiriman yang tidak bergerak disebabkan overload, terlalu banyak barang masuk pada hari tersebut.

Post a Comment for "Pekanbaru DC Shopee Dimana? "