Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pangkalpinang DC Shopee Dimana?

Pangkalpinang DC Shopee Dimana?
Pengiriman paket Shopee Express dari atau melewati Bangka Belitung sering tidak bergerak dari lokasi sortir Pangkalpinang DC. Dimana alamat dan nomor telepon dari tempat ini?

Ketika marketplace Shopee sangat ramai, ada kalanya paket mengalami keterlambatan dalam proses pengiriman. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi para calon penerima yang merasa cemas ada masalah pada pesanannya.

Apa Itu Pangkalpinang DC di Shopee Express?

Pangkalpinang adalah ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, ekspedisi lain sering menyebutnya dengan istilah gudang sortir, gudang transit ataupun Hub.

Pangkalpinang DC adalah gudang ekspedisi Shopee Express di kota Pangkal Pinang, bertugas untuk mengatur dan menyortir semua barang yang masuk baik dari gudang lain atau cabang Hub. Barang-barang tersebut akan disortir berdasarkan area tujuan pengiriman selanjutnya.

Barang yang sudah melewati First Mile Hub dan sekarang berada dalam tahap Mid Mile menuju Last Mile/ lokasi transit terakhir. Status yang menunjukkan bahwa barang masih dalam proses sortir adalah "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Pangkalpinang DC".

Waktu yang dibutuhkan untuk penyortiran barang tergantung dari jumlah barang yang masuk. Pada hari biasa, proses ini seharusnya tidak sampai 1 x 24 jam, namun pada hari-hari yang sibuk dapat memakan waktu berhari-hari. Setelah selesai, status pengiriman akan berubah menjadi "Pesanan sedang dalam perjalanan menuju kota tujuan".

Untuk pengiriman satu pulau misal dari Tasikmalaya ke Solo, pilihan Hemat dan Reguler itu hampir tidak ada bedanya. Sedangkan untuk luar pulau misal dari Surabaya ke Palangkaraya, disarankan pilih Reguler. Harga beda dikit namun durasi pengiriman lebih cepat.

Alamat Pangkalpinang DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Pangkalpinang DC?
Berada di R3VQ+HV6, Jl. Sungai Selan, Mangkol, Kec. Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci "Shopee Express DC Pangkal Pinang" (link Google Maps).

Tempat lain yang dulunya juga gudang dinamakan Shopee Xpress HUB PANGKALPINANG. Berada di Jl. Bukit Intan No.100, Sriwijaya, Kec. Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684.

Tidak tersedia informasi nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pelanggan. Tanya jawab dan ulasan pun tidak pernah ditanggapi oleh petugas sana. Perolehan rating sangat ancur dengan angka 1,6 bintang dari 35 user.

Hingga sekarang cara mencari alamat dari gudang SPX hanya bisa via google maps saja. Belum tersedia fitur resmi dari pihak Shopee Express yang bisa digunakan. Yang ada baru fitur temukan Service Point tanpa gudang sortir.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Pangkalpinang DC?

Menurut tweet dari CS Twitter @ShopeeID, pesanan saat ini sedang dalam proses pengiriman tepatnya antrian penyortiran di lokasi sortir Pangkalpinang DC. Calon penerima diminta untuk bersabar dan menunggu sampai tanggal estimasi penerimaan yang tercantum di aplikasi.

Jika sudah melewati waktu perkiraan, segera perpanjang masa garansi dan lakukan komplain ke Customer Service melalui fitur Live Chat atau melalui Call Center. Mintalah penjelasan tentang proses pengiriman dan sertakan nomor resi agar dapat dilakukan pengecekan.

Jika barang yang diterima dalam kondisi baik, sebaiknya tetap menunggu di rumah. Meskipun terlambatan namun kemungkinan besar paket baik-baik saja sampai tangan penerima.

Namun, jika barang yang diterima rusak atau hilang, segeralah untuk mengajukan klaim pengembalian dana. Jika proses pengembalian dana berjalan dengan lancar, dana akan dikembalikan ke rekening ShopeePay dalam waktu 3x24 jam.

Baca juga: Pesanan Telah Tiba di Pusat Penyortiran YW

Sayangnya pelanggan tidak bisa mengambil paket sendiri di lokasi sortir. Gudang hanya pusat transit saja dan tidak melayani pengambilan juga drop off barang. Jika ingin jemput sendiri, silahkan ke Hub cabang sesuai dengan kecamatan yang tercantum pada paket.

Sekian artikel tentang Pangkalpinang DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang transit yang dioperasikan oleh SPX ini berada di kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Proses penyortiran yang membutuhkan waktu lama disebabkan barang masuk overload.

Post a Comment for "Pangkalpinang DC Shopee Dimana? "