Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Palangkaraya DC Shopee Dimana?

Palangkaraya DC Shopee Dimana?
Warga Kalimantan Tengah yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX pasti penasaran tentang lokasi sortir Palangkaraya DC dan nomor telepon/ WA yang bisa dihubungi.

Proses pengiriman pesanan yang stuck di gudang lebih dari sehari pasti membuat khawatir. Calon penerima pun ingin mengambil sendiri jika dekat rumah atau sekedar menghubungi melalui telepon jika jauh.

Apa Itu Palangkaraya DC di Shopee Express?

Palangkaraya adalah ibukota dari provinsi Kalimantan Tengah sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, ekspedisi lain mungkin menyebutnya dengan istilah Hub, Gudang Sortir/ Transit.

Palangkaraya DC adalah gudang yang dioperasikan oleh kurir SPX dan difungsikan sebagai tempat untuk menyortir barang masuk dari dan keluar kota Palangkaraya. Penyortiran berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Saat barang masih dalam proses antrian sortir, status pengiriman tidak akan berubah dari "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Palangkaraya DC". Setelah selesai disortir, status pengiriman akan diubah menjadi "Pesanan sedang dalam perjalanan menuju kota tujuan".

Umumnya, proses sortir barang hanya butuh waktu kurang dari 24 jam, namun bisa lebih dari itu jika terjadi overload. Ketika banyak barang yang masuk pada hari tersebut, proses penyortiran menjadi lebih lama. Hal ini sering terjadi pada saat ada promo besar-besaran di Shopee.

Baca juga: Adakah Cara Agar Koin Shopee Tidak Kadaluwarsa

Alamat Palangkaraya DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Palangkaraya DC?
Berada di Jl. Rajawali No.Km.6, Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 73111. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Shopee Express Hub PalangkaRaya (link google maps).

Dari tampilan Street View yang tersedia, terlihat bahwa bangunan tersebut berbentuk beberapa ruko yang digunakan sebagai gudang. Hingga sekarang belum ada tempat yang ditandai dengan kata DC, adanya cuma Hub ini.

Tidak ada informasi nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pelanggan. Tanya jawab dan ulasan juga tidak pernah dibalas oleh pihak terkait. Petugas gudang fokus mempercepat proses penyortiran dan distribusi.

Hingga sekarang kita hanya bisa mencari informasi mengenai alamat DC via google maps. Fitur yang diberikan oleh SPX hanya "Temukan Shopee Point" untuk mencari lokasi dari SPX Point, Agent dan Partner

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Palangkaraya DC?

Menurut jawaban dari Customer Service @ShopeeID, pesanan masih dalam tahap pengiriman yaitu dalam antrian proses sortir di Palangkaraya DC. Pelanggan diharapkan untuk bersabar sampai tanggal estimasi sampai yang tertera di aplikasi.

Lebih dari waktu yang tersebut, segera perpanjang masa garansi dan komplain ke CS via Live Chat atau Call Center. Mintalah kejelasan proses pengiriman dan sebutkan nomor resi agar dilakukan pengecekan.

Jika barang baik-baik saja dan SPX siap mengantar, sebaiknya tunggu saja di rumah. Sebaliknya jika barang rusak/ hilang, segera klaim pengembalian dana. Jika proses berjalan lancar, dana akan kembali ke rekening ShopeePay dalam waktu 3x 24 jam.

Dari pengalaman netizen, meskipun telat tetapi pengiriman sampai dengan selamat. Harap maklum pengiriman dari Jawa ke Kalimantan itu kadang lewat jalur laut (terutama layanan Hemat). Di musim penghujan, faktor cuaca ekstrim dan ombak tinggi sering menyebabkan keterlambatan.

Baca juga: Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut

Apakah bisa mengambil sendiri ke lokasi sortir? Umumnya tidak bisa dilakukan karena gudang tidak melayani jemput langsung. Tidak ada petugas yang bertugas ambil ataupun drop off barang.

Sebuah gudang hanya fokus melakukan proses penyortiran dan distribusi ke tujuan berikutnya. Bagi warga Palangkaraya tunggulah paket sampai di lokasi transit terakhir jika ingin ambil langsung ke kantor SPX.

Sekian artikel tentang Palangkaraya DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express ini berada di kota Palangkaraya. Proses kirim paket yang tidak bergerak disebabkan overload.

Post a Comment for "Palangkaraya DC Shopee Dimana? "