Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lampung DC Shopee Dimana?

Lampung DC Shopee Dimana?
Warga provinsi Lampung yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX pasti penasaran tentang lokasi sortir Lampung DC dan nomor telepon/ WA yang bisa dihubungi.

Pengiriman yang tidak bergerak dari gudang sortir selama beberapa hari, menimbulkan kekhawatiran penerima terkait kondisi paket. Solusi yang diinginkan adalah mengambil paket sendiri jika lokasinya dekat atau menghubungi melalui telepon jika jauh."

Apa Itu Lampung DC di Shopee Express?

Bandar Lampung adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di provinsi Lampung. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi), ekspedisi lain sering menyebutkan gudang transit/ sortir ataupun Hub.

Lampung DC adalah sebuah gudang yang dikelola oleh Shopee Express sebagai tempat untuk menyortir barang masuk. Proses penyortiran dilakukan berdasarkan area pengantaran selanjutnya.

Apa Itu Lampung DC di Shopee Express?
Ketika barang masuk dan masih dalam antrian sortir, status tidak berubah dari "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Lampung DC". Setelah selesai disortir akan berubah "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Umumnya waktu yang dibutuhkan kurang dari 1 x 24 jam namun bisa lebih dari itu jika overload. Terlalu banyak barang masuk pada hari tersebut sehingga penyortiran lebih lama. Hal ini sering terjadi ketika masa promo dan diskon di Shopee.

Mengingat Lampung ini berbatasan dengan pulau Jawa, banyak barang menuju pulau Sumatera yang transit di tempat ini. Tidak heran gudang lebih ramai dibandingkan tempat lain misal Palembang DC, Medan DC ataupun Aceh DC.

Alamat Lampung DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Lampung DC?
Berada di Jl. Yos Sudarso No.170, Sukaraja, Kec. Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung 35226. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Gudang Shopee Express Lampung (link google maps).

Tidak dicantumkan informasi nomor telepon atau WA yang dapat dihubungi. Pertanyaan dari pelanggan via ulasan dan tanya jawab pun tidak dijawab. Seperti biasa pihak DC tidak akan menangangi konsumen langsung, biarkan mereka fokus mempercepat penyortiran.

Hingga sekarang cara mencari lokasi sortir dari Shopee hanya ada via google maps. SPX hanya menyediakan fitur "Temukan Service Point" untuk mencari SPX point, Mitra dan Agent.

Sebenarnya alamat dari gudang SPX itu tidak penting. Toh kalaupun tahu tidak diijinkan ambil langsung ke lokasi. Kirim/ drop off barang pun sebaiknya melalui hub cabang bukan ke Lampung DC.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Lampung DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service @ShopeeID, penerima dimohon untuk sabar menunggu hingga tanggal estimasi sampai. Paket masih dalam tahap pengiriman tepatnya antrian di lokasi sortir Lampung DC.

Setelah lebih dari waktu perkiraan, silahkan memperpanjang masa garansi dan komplain ke Customer Service via Live Chat atau Call Center. Sebutkan nomor pesanan/ resi dan jelaskan bahwa pengiriman sudah telat.

Jika ternyata barang baik-baik saja, sebaiknya tunggu saja di rumah. SPX pasti memprioritaskan pengiriman pesanan agar lebih cepat sampai.

Sebaliknya jika barang rusak/ hilang, segera ajukan pengembalian. Pihak Seller dan Shopee pasti segera menyetujui. Dana akan dikembalikan ke pengguna dalam waktu 3 x 24 jam.

Simak juga: Kami Sedang Memuat Fitur Shopee

Apakah dapat mengambil paket sendiri di lokasi sortir Lampung DC? Tidak bisa karena gudang tidak melayani pengambilan barang. Jika ingin mengambil barang, silakan diambil di Hub/Cabang sesuai dengan kecamatan yang tercantum pada paket.

Tidak hanya SPX, tetapi gudang sortir dari kurir lain juga tidak melayani ambil langsung. Tidak ada petugas yang melayani pelanggan baik itu drop off maupun pengambilan barang. Fokus utama tim gudang adalah mempercepat proses sortir barang dan mendistribusikan ke rute berikutnya.

Sekian artikel tentang Lampung DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang yang dikelola oleh SPX ini berada di kota Bandar Lampung. Proses penyortiran yang terlambat disebabkan karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Lampung DC Shopee Dimana? "