Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyumas DC Shopee Dimana?

Banyumas DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Banyumas DC dan nomor telepon/ whatsapp yang bisa dihubungi? Pertanyaan warga wilayah budaya Banyumasan yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Status pengiriman yang tidak berubah dari lokasi sortir membuat pelanggan khawatir. Ingin rasanya menghubungi via telepon atau pesan WA untuk menanyakan keberadaan barang. Bagi yang dekat bisa dicoba ambil sendiri.

Apa Itu Banyumas DC di Shopee Express?

Banyumas adalah kabupaten yang berada di wilayah Barat Daya dari provinsi Jawa Tengah. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi). SPX menyebutnya dengan istilah Hub, gudang sortir/ transit dan yang terbaru lokasi sortir.

Banyumas DC adalah gudang yang dikelola oleh Shopee Express dan berfungsi untuk tempat menyortir barang masuk dari dan keluar kabupaten Banyumas. Proses penyortiran berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Banyumas DC di Shopee Express?
Status yang menunjukkan bahwa paket dalam antrian penyortiran yaitu "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Banyumas DC" . Setelah selesai akan berganti menjadi "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Lumrahnya paket masuk akan selesai disortir dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam. Lebih dari itu kemungkinan disebabkan overload, terlalu banyak barang masuk pada hari tersebut. Biasanya terjadi ketika banyak promo diskon dan gratis ongkir misal harbolnas, event gajian, tanggal kembar dll.

Jumlah barang masuk tentu tidak sebanyak Jakarta DC ataupun Surabaya DC. Namun mengingat Banyumas DC itu gudang sortir di wilayah Kabupaten, mesin sortir pasti tidak sebesar yang di kota. Atau bisa saja penyortiran masih manual dengan manusia.

Alamat Banyumas DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Banyumas DC?
Berada di Klapagading, Kec. Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53176. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Shopee Express Banyumas Hub (link google maps).

Nama di Google Maps menggunakan Hub bukan DC. Pihak Shopee sangat sering mengganti nama istilah tempat di status pengiriman. Yang namanya gudang sortir/ transit memang dulunya disebut dengan Hub. Sekarang Hub lebih ke kantor cabang untuk First Mile dan lokasi transit terakhir.

Dari foto di peta Google terlihat bahwa luas tempat tergolong kecil untuk sebuah gudang sortir. Di lapangan parkir hanya terlihat deretan motor kurir bukan mobil box yang siap mengantar ke luar kota.

Tidak tersedia nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pelanggan. Kolom tanya & jawab dan ulasan pun tidak pernah ditanggapi. Rating lumayan hancur dengan perolehan 2,2 bintang dari total 88 user google.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Banyumas DC?

Dikutip dari jawaban CS Twitter @Shopee ID dan @ShopeeCare, saat ini paket masih dalam proses pengiriman tepatnya disortir di Banyumas DC. Dimohon kesediaannya untuk menunggu hingga tanggal estimasi sampai.

Lebih dari itu segera perpanjang garansi dan hubungi CS via Live Chat, caranya buka aplikasi Shopee > menu Saya > Chat dengan Shopee. Tanyakan keberadaan paket dengan mengiriman no. resi atau no. pesanan.

Jika paket masih diproses dan keadaan baik-baik saja, disarankan tetap menunggu dan memperpanjang masa garansi. Tidak disarankan ajukan pengembalian dana karena klaim akan sulit kalau paket masih dikirim.

Jika paket rusak/ hilang atau ditakutkan busuk karena keterlambatan, segera ajukan pengembalian dana. Shopee dan Penjual pun akan menyetujui dan proses akan diproses dengan cepat. Dalam 3 x 24 jam seharusnya dana sudah kembali ke Shopee Pay.

Simak juga: Arti Reached max driver-dropping limit Shopee Express

Untuk ambil langsung ke lokasi sortir kemungkinan tidak bisa dilakukan. Sebuah gudang penyortiran itu tidak memiliki kurir pick up x delivery dan petugas kirim/ ambil paket.

Namun mengingat Banyumas DC ini kecil dimana barang masuk tidak banyak, bisa dicoba jemput sendiri. Semoga ada petugas baik yang mau mencarikan di gudang. Sebutkan nomor resi dan isi paket atau setidaknya ukuran untuk mempermudah pencarian.

Sekian artikel tentang Banyumas DC Shopee Dimana? Kesimpulannya lokasi sortir ini berada di kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Pengiriman yang stuck biasanya disebabkan barang masuk overload.

Post a Comment for "Banyumas DC Shopee Dimana?"