Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banjarmasin DC Shopee Dimana?

Banjarmasin DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Banjarmasin DC dan nomor telepon/ whatsapp yang bisa dihubungi? Pertanyaan warga Kalimantan Selatan yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Bagi yang dekat dengan lokasi sortir pasti ingin ambil barang sendiri. Sedangkan yang jauh ingin komplain via panggilan telepon atau Whatsapp menanyakan mengapa pengiriman yang stuck berhari-hari.

Apa Itu Banjarmasin DC di Shopee Express?

Banjarmasin merupakan ibukota dari provinsi Kalimantan Selatan sekaligus kota terbesar. DC singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi yang disebut juga lokasi sortir, gudang sortir dan dulu sempat dinamakan Hub.

Banjarmasin DC adalah sebuah gudang yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express dan berfungsi sebagai tempat sortir. Semua paket masuk dari dan keluar kota Banjarmasin disortir berdasarkan area pengantaran selanjutnya.

Apa Itu Banjarmasin DC di Shopee Express?
Status yang tidak bergerak dari "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Banjarmasin DC" menunjukkan bahwa paket dalam antrian sortir. Setelah selesai akan berubah jadi "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Waktu yang diperlukan tergantung pada jumlah barang masuk pada hari tersebut. Lumrahnya kurang dari 1 x 24 jam sudah didistribusikan ke tujuan berikutnya.

Penyortiran butuh waktu lama ketika banyak barang masuk atau dikenal dengan istilah overload. Kendala seperti ini terjadi di masa promo yang banyak diskon dan free ongkir. Misalnya event gajian, tanggal kembar, HUT ataupun Harbolnas.

Jumlah barang masuk tentu tidak sebanyak Kapuk DC atau Serpong DC. Mengingat Banjarmasin DC ini berada di Kalimantan, kemungkinan mesin sortir tidak secanggih di kota besar atau masih sortir manual.

Alamat Banjarmasin DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Banjarmasin DC?
Berada di Jalan cempaka No.mor 58, Pandan Sari, Kec. Tatah Makmur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70115. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Shopee express DC Banjarmasin (link google maps).

Perolehan rating ancur dengan angka 1,3 bintang dari 194 ulasan. Tidak banyak informasi yang diberikan termasuk nomor telepon.

Pihak terkait tidak ada yang menjawab tanya jawab dan ulasan dari pelanggan. Bahkan tidak ditambahkan foto penampakan dari luar ataupun dalam gudang, adanya cuma Street View.

Untuk sekarang cara mencari alamat dari lokasi sortir Banjarmasin DC hanya bisa lewat Google Maps. Dari pihak SPX sendiri hanya menyediakan "Temukan Service Point" untuk mencari SPX Point, Agent ataupun Partner.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Banjarmasin DC?

Dikutip dari jawaban CS Twitter @ShopeeID, pesanan masih dalam pengiriman tepatnya antrian penyortiran di Banjarmasin DC. Pelanggan dimohon kesabarannya menunggu hingga tanggal estimasi sampai.

Lebih dari waktu itu, silahkan perpanjang masa garansi dan hubungi CS via Live Chat. Buka aplikasi Shopee > menu Saya > scroll ke paling bawah dan tap Chat dengan Shopee. Tanyakan terkait pengiriman yang terlambat dan tambahkan nomor resi/ pesanan untuk pengecekan.

Jika paket masih dalam proses pengiriman, disarankan tetap menunggu dengan sabar. Meskipun terlambat tetapi pesanan akan baik-baik saja sampai di rumah pelanggan.

Sebaliknya jika paket dinyatakan hilang/ rusak, segera mengajukan pengembalian. Pihak Seller dan Shopee pasti langsung menyetujui tanpa pikir panjang. Dana akan kembali ke rekening Shopee Pay dalam waktu kurang dari 3 x 24 jam.

Pengiriman dari Jawa ke Kalimantan Selatan biasanya via jalur darat dilanjutkan laut. Di musim penghujan, perjalanan laut sering molor karena ombak tinggi. Jadi harap bersabar jika telat hingga 2 mingguan terutama pengguna layanan Shopee Express Hemat.

Baca juga: Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut

Gudang sortir Banjarmasin DC memiliki tugas untuk menyortir lalu mendistribusikan ke Hub/ DC selanjutnya. Tidak ada petugas yang melayani drop off dan jemput langsung, bahkan kurir delivery ataupun pick up pun tidak ada.

Inilah mengapa meskipun dekat rumah, jemput sendiri ke lokasi tidak bisa dilakukan. Tentu sulit untuk mencari 1 paket dari ribuan paket yang datang setiap harinya.

Sekian artikel tentang Banjarmasin DC Shopee Dimana? Kesimpulannya lokasi sortir ini berada di provinsi Kalimantan Selatan tepatnya kota Banjarmasin. Pengiriman yang stuck berhari-hari disebabkan barang masuk overload.

Post a Comment for "Banjarmasin DC Shopee Dimana? "