Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut

Apa Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut Shopee Express
Status baru yang muncul di Shopee Express, "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan via jalur laut dan status akan diperbarui setelah beberapa hari". Apa artinya dan berapa lama paket sampai?

Teman-teman pasti sudah paham maksudnya setelah membaca keseluruhan status. Yang jadi pertanyaan mengapa tidak ada pergerakan dalam beberapa hari. Jangan-jangan terjadi sesuatu pada paket yang dibeli di Shopee.

Apa Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut Shopee Express

Maksudnya paketmu sedang dalam perjalanan naik kapal laut menuju kota tujuan. Status ini muncul untuk pengiriman keluar pulau via jalur laut, misal dari Jakarta ke Banjarmasin atau Surabaya ke Balikpapan.

Perjalanan via laut membutuhkan waktu lama sehingga status tidak berubah lebih dari sehari. Tenang paket baik-baik saja yang masih dalam proses pengiriman. Status akan berubah setelah kapal sampai tujuan dan diteruskan ke DC/ Hub berikutnya.

Simak juga: Balikpapan DC Shopee Dimana?

Untuk layanan Shopee Express Hemat ke luar pulau, kemungkinan dikirim via jalur darat dilanjutkan laut. Memang tidak secepat jalur udara namun masih sesuai dengan waktu estimasi. Sedangkan Shopee Express Standard kadang pakai jalur udara tapi juga bisa jalur laut. 

Paket sampai dalam 14 hari masih dibilang wajar untuk musim penghujan yang kadang cuaca ekstrim dan ombak tinggi. Baik itu naik kapal laut atau pesawat terbang pasti terkendala faktor cuaca.

Baca juga: Arti Pesanan Gagal Dikirim Karena Cuaca Buruk

Dulu jika dalam waktu lama tidak ada pergerakan, akan muncul status "menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi". Bukannya menjelaskan situasi terkini, status tsb malah menimbulkan pertanyaan baru.

Status pengiriman SPX "ke kota tujuan via jalur laut" dihadirkan untuk menjawab pelanggan yang bingung dengan lamanya pengiriman. Shopee juga menjelaskan bahwa "status akan diperbarui setelah beberapa hari".

Berapa Lama Paket Sampai Jika Ke Kota Tujuan via Jalur Laut

Waktu yang dibutuhkan tergantung jarak dari kota asal dan kota tujuan. Tentunya harus mempertimbangkan faktor besarnya ombak, kerusakan mesin atau kendala lain yang tidak bisa diprediksi.

Dikutip dari situs www.bcnekspedisi.com, disebutkan bahwa dari Jakarta ke Balikpapan itu membutuhkan waktu 50 jam. Ini belum termasuk waktu menunggu jadwal keberangkatan kapal dan proses bongkar muat.

Berapa Lama Paket Sampai Jika Ke Kota Tujuan via Jalur Laut
Sebut saja informasi pengiriman di atas, dari Jakarta ke Banjarmasin. Total membutuhkan waktu lebih dari 13 hari, naik kapal laut lebih dari 3 hari. Overall untuk perjalanan di masa NataRu termasuk cepat sesuai estimasi.

Untuk pengiriman dalam pulau Jawa, layanan Reguler dan Ekonomis hampir tidak ada bedanya dari segi kecepatan. Namun untuk ke luar pulau, Reguler dinilai lebih cepat yang sesuai dengan ongkir lebih mahal. 

Baca juga: Arti Departed From Transit Gateway Jakarta

Tidak perlu komplain ke CS Shopee terkait pengiriman yang lama. Jawabannya pasti dimohon bersabar menunggu hingga estimasi tanggal diterima. Lebih dari itu diminta untuk perpanjang masa garansi dan jika perlu ajukan pengembalian dana.

Bagi yang ingin mendapatkan barang lebih cepat, disarankan beli di toko terdekat dari alamat rumahmu. Belakangan ini makin banyak toko dengan domisili Kalimantan, Sumatera dll. Tinggal filter saja sesuai provinsi.

Harga kadang sedikit lebih mahal dibandingkan toko berdomisili Jawa. Tetapi dijamin tidak rugi jika mempertimbangan biaya ongkir dan lamanya waktu pengiriman. Tidak ada salahnya mendukung penjual yang masih 1 pulau.

Sekian artikel tentang Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut Shopee Express. Maksud dari status ini sudah sesuai dengan kalimatnya. Paket masih dalam perjalanan dengan kapal laut sehingga membutuhkan waktu lama.

Post a Comment for "Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut"