Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makassar DC Shopee Dimana?

Makassar DC Shopee Dimana?
Dimana letak Makassar DC dan nomor telepon/ whatsapp yang dapat dihubungi. Pertanyaan dari warga Sulawesi yang belanja di Shopee dengan pengiriman SPX.

Pelanggan mencari alamat gudang sortir karena stuck hingga berhari-hari. Ada keinginan untuk mengambil langsung ke lokasi atau sekedar menanyakan kapan paket dikirim via panggilan telepon atau pesan WA.

Apa Itu Makassar DC di Shopee Express?

Makassar merupakan ibukota dari Sulawesi Selatan yang sering disebut sebagai gerbang kawasan Indonesia Timur. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi). Shopee Express sering menyebutnya dengan gudang sortir, gudang transit dan hub.

Makassar DC adalah sebuah gudang yang dikelola oleh Ekspedisi Shopee Express yang berada di kota Makassar. Berfungsi sebagai tempat untuk sortir barang masuk dari atau keluar wilayah Sulawesi Selatan.

Apa Itu Makassar DC di Shopee Express?
Keberadaan paket di tempat ini ditandai dengan Paket telah sampai di gudang sortir Makassar DC. Proses penyotiran barang masih berlangsung sampai nanti berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Normalnya dalam 1 x 24 jam, paket yang masuk sudah selesai disortir. Lebih dari itu kemungkinan disebabkan karena overload. Hal semacam ini sering terjadi ketika ada banyak promo dan diskon seperti harbolnas, event tanggal kembar ataupun hut.

Mohon lebih bersabar jika pengiriman tidak bergerak dari gudang sortir terutama masa promo. Jangan terlalu khawatir jika tanggal perkiraan sampai masih jauh. Sering kali meski terlambat namun masih sesuai estimasi.

Baca juga: Arti Tempat yang Dituju Tutup Shopee Express

Alamat Makassar DC Shopee Dimana? 

Berada di WF6R+R67, Bira, Tamalanrea, Makassar City, South Sulawesi 90243. Bagi yang ingin mencari di google maps, silahkan gunakan kata kunci Shopee Makassar DC atau langsung kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Makassar DC?
Ada tempat yang lebih banyak review yaitu Shopee express HUB makassar. Berada VFWG+J73, Blk. C2 - D2, Bira, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90241. Dulunya gudang sortir dari SPX dinamakan Hub namun sekarang lebih sering pakai DC.

Kedua lokasi tidak menyediakan informasi nomor telepon. Ulasan dan tanya jawab pun tidak pernah dijawab oleh pemilik tempat. Yang menarik ada "fake review" bintang 5 dari pengguna google yang kemungkinan karyawan SPX.

Hingga sekarang informasi terkait DC milik Shopee Express hanya bisa dicari via Google Maps. Belum ada informasi official baik itu situs ataupun aplikasi. Yang ada sekarang hanyalah fitur Temukan Service Point untuk mencari SPX Point dan Agen.

Simak juga: Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Makassar DC?

Dikutip dari CS Twitter @ShopeeID dan @ShopeeCare, status ini menunjukkan bahwa pesanan dalam proses pengiriman tepatnya penyortiran. Calon penerima diminta kesediaannya untuk menunggu hingga waktu estimasi.

Kalau barang tak kunjung datang setelah batas waktu, silahkan perpanjang masa garansi dan ajukan komplain ke CS Shopee (disarankan via Call Center agar lebih cepat).

Jika paket baik-baik saja dan SPX siap mengirim, sebaiknya tunggu saja. Sebaliknya jika barang rusak/ hilang, segera ajukan pengembalian dana. Asalkan semua pihak kooperatif, kurang dari 3 x 24 seharusnya dana sudah kembali.

Ambil barang langsung ke Makassar DC itu kemungkinan tidak dilayani. Sebuah gudang sortir hanya fokus sortir lalu menyalurkan paket ke alamat tujuan berikutnya.

Bayangkan setiap hari ada ribuan lebih paket masuk dari berbagai daerah. Tentu akan sulit mencari 1 dari tumpukan barang.

Tidak ada kurir delivery, meskipun ada didekat lokasi pasti dikirimkan dulu ke Hub cabang. Warga Makassar tunggu dulu status berubah menjadi Pesanan Sampai di Lokasi Transit Terakhir. Jemput langsung itu ke SPX Point atau Agent, jangan ke gudang penyortiran.

Sekian artikel tentang Makassar DC Shopee Dimana? Kesimpulannya tempat sortir yang dikelola SPX ini berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pengiriman yang tidak bergerak dari gudang kemungkinan disebabkan overload.

Post a Comment for "Makassar DC Shopee Dimana? "