Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malang DC Shopee Dimana?

Malang DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Malang DC dan berapa nomor telepon/ whatsapp yang dapat dihubungi. Pertanyaan dari pelanggan Shopee yang memilih kurir SPX untuk pengiriman.

Alasan pencarian alamat ini disebabkan proses kirim paket yang tidak bergerak dari Malang DC hingga berhari-hari. Ingin rasanya mengambil langsung ke lokasi atau sekedar bertanya mengapa pengiriman stuck.

Apa Itu Malang DC di Shopee Express?

Malang adalah kota terbesar kedua di provinsi Jawa Timur setelah Surabaya. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, tempat ini juga sering disebut dengan istilah gudang sortir/ gudang transit.

Malang DC adalah gudang di kota Malang yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express. Berfungsi sebagai tempat untuk menyortir barang baik itu keluar atau masuk Malang. Biasanya diawali atau dilanjutkan ke Surabaya DC ataupun Rungkut DC.

Apa Itu Malang DC di Shopee Express?
Jika informasi pengiriman di Shopee menunjukkan status Paket telah sampai di gudang sortir Malang DC, berarti paket sedang dalam antrian sortir. Setelah penyortiran selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir. 

Normalnya barang hanya mampir sebentar sebelum dikirimkan ke area pengantaran selanjutnya. Jika barang tidak bergerak, kemungkinan disebabkan barang masuk overload. Antrian sortir panjang sering terjadi ketika masa promo seperti event tanggal kembar, harbolnas, HUT Shopee dll.

Akhir-akhir makin banyak toko yang mempercayakan pengiriman pada SPX. Inilah mengapa terjadi lonjakan barang yang harus dikirim. Awalnya sering terjadi stuck namun belakangan ini sudah mulai teratasi.

Kangtho percaya ekspedisi Shopee Express akan terus maju, lihat saja area coverage yang makin luas. Sebagai kurir dari marketplace terbesar di Indonesia tentu SPX akan berusaha memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan.

Alamat Malang DC Shopee Express Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Malang DC?
Berada di 2PXJ+M3C, Trajem, Pakisjajar, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagi yang ingin mencari di google maps, silahkan gunakan kata kunci Shopee DC malang atau langsung kunjungi link ini.

Ada juga tempat yang lebih populer yaitu Shopee Express Hub Malang, berada di Jl. Raden Panji Suroso No.100, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Dulunya SPX memang memakai Hub namun sekarang DC.

Tidak tersedia nomor telepon ataupun whatsapp yang dapat dihubungi oleh pelanggan. Selain itu kolom tanya jawab dan ulasan tidak pernah ditanggapi oleh pemilik tempat.

Hingga sekarang belum tersedia informasi official dimana alamat Malang DC dari SPX. Dalam situs spx.co.id yang ada hanya fitur "Temukan Service Point". Dalam informasi pengiriman di aplikasi Shopee, titik di peta tidak dapat dizoom ataupun dicek lokasinya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Malang DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service Shopee di Twitter @ShopeeID, saat ini proses pengiriman sedang berlangsung dimana paket dalam antrian proses sortir di Malang DC. Pelanggan diminta kesabarannya menunggu hingga waktu perkiraan sampai.

Lebih dari itu segera hubungi CS untuk menanyakan kondisi barang. Jika barang masih diproses, disarankan untuk tetap menunggu dan memperpanjang masa garansi.

Sedangkan jika barang rusak/ hilang, segera klaim pengembalian dana. Dalam waktu 3 x 24 jam kerja, dana akan dikembalikan ke rekening ShopeePay pembeli.

Faktanya meskipun telat dibandingkan biasanya, namun pengiriman SPX tetap sesuai dengan waktu estimasi sampai. Misalnya dari Surabaya ke Madiun itu butuh normalnya 2 hari, kalaupun telat hingga 5 hari itu masih sesuai yang ditawarkan layanan Reguler ataupun Hemat.

Untuk ambil barang sendiri ke gudang sortir, kemungkinan tidak akan dilayani petugas.

Perlu diingat ada banyak sekali barang masuk setiap harinya. Pengiriman yang stuck adalah tanda jumlah barang overload. Ketika ada yang ingin mengambil 1 dari ribuan paket pasti akan mempengaruhi keseluruhan proses sortir.

Tak hanya Shopee Express, gudang transit/ DC dari kurir ekspedisi lain juga hanya menyortir dan distribusi. Sebut saja SiCepat Express yang ketika cek lokasi kantor terdekat akan terlihat gudang sortir tidak melayani pick up, drop off ataupun delivery.

Sekian artikel tentang Malang DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang yang dikelola oleh SPX ini berada di kota Malang. Proses pengiriman yang stuck di gudang sortir disebabkan karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Malang DC Shopee Dimana?"