Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solo DC Shopee Dimana?

Solo DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Solo DC Shopee dan nomor HP yang bisa dihubungi? Pertanyaan dari netizen yang berbelanja di Shopee dengan kurir Shopee Express namun barang stuck berhari-hari.

Ingin sekali ambil sendiri ke alamat gudang sortir atau sekedar menanyakan keberadaan paket via panggilan telepon/ Whatsapp. Adakah informasi yang disediakan oleh Shopee baik itu aplikasi ataupun website?

Apa Itu Solo DC di Shopee Express?

Solo atau dikenal juga dengan Surakarta adalah kota di Jawa Tengah, pengiriman logistik dari/ ke Jawa Timur sering melalui kota ini. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, kadang disebut juga dengan gudang sortir/ gudang transit.

Solo DC adalah sebuah gudang di kota Surakarta yang dikelola oleh kurir Shopee Express. Tempat ini berfungsi untuk menyortir semua barang masuk dari/ keluar kota Solo berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Solo DC di Shopee Express?
Ketika masih ada di Solo menunggu antrian sortir, status tidak berubah dari Paket telah sampai di gudang sortir Solo DC. Setelah proses sortir selesai langsung berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Lama waktu yang dibutuhkan untuk penyortiran tergantung pada antrian barang masuk pada hari itu. Di hari biasa cuma butuh waktu kurang dari sehari. Kasus pengiriman yang stuck sering terjadi pada masa promo seperti tanggal kembar setiap bulannya (9.9, 10.10, 11.11, 12.12 dst).

Antrian di Solo seharusnya tidak lama, tak separah di Cakung DC atau Rungkut DC. Meskipun telat namun paket tetap sampai sesuai dengan tanggal perkiraan sampai. Kalau lebih dari 7 hari kemungkinan paket hilang/ terselip.

Alamat Solo DC Shopee Express Dimana?

Berada di FP56+JGQ, Ngasem, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57179. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci DC SOLO SHOPEE EXPRESS atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Solo DC
Gudang milik SPX lain di kota Solo dinamai Shopee Express Hub Solo. Ada di alamat Jl. Manggar Raya No.12, Dusun I, Grogol, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552.

Menarik ternyata kedua gudang tidak ada di kota Solo namun hanya di Karisidenan Surakarta. Akses menuju ke lokasi cukup mudah karena dekat dengan jalan besar.

Sayangnya tidak tersedia nomor telepon yang bisa dihubungi. Tanya jawab dan ulasan dari pengguna di Google Maps pun tidak dijawab oleh pemilik usaha. Sepertinya pihak gudang lebih fokus untuk menyortir barang bukan menjawab komplain.

Sampai saat ini informasi terkait gudang sortir, Hub dan DC belum ada yang resmi dari pihak Shopee. Yang bisa diharapkan hanyalah informasi di Google Maps saja. Kedepannya alamat di atas kemungkinan bisa berubah.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Solo DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service @ShopeeID, pelanggan diminta kesediaannya untuk menunggu hingga waktu perkiraan sampai. Saat ini paket sedangkan dalam proses pengiriman tepatnya antrian sortir di Solo DC.

Apabila barang tak kunjung sampai hingga batas waktu, silahkan klik perpanjang masa garansi atau mengajukan pengembalian dana.

Disarankan tetap menunggu dengan klik tombol perpanjang garansi, jangan lupa komplain ke CS. Keluhan selanjutnya diteruskan ke pihak tim gudang sortir Solo DC.

Jika barang masih disortir ya tunggu namun jika dinyatakan hilang/ rusak silahkan minta dana dikembalikan. Prosesnya sedikit rumit dan membutuhkan waktu berminggu-minggu namun dana pasti kembali.

Bagi yang ingin ambil langsung ke gudang, kemungkinan tidak akan dilayani. Perlu diperhatian setiap harinya ada banyak barang masuk baik itu dari wilayah sekitar ataupun luar kota. Mencari 1 barang dari ribuan barang tentu sangat sulit dilakukan.

Gudang itu berfungsi untuk menyimpan barang dan menyortir sesuai tujuan berikutnya, tidak ada layanan pick up ataupun ambil barang. Pengambilan barang itu dilayani di Drop Off Point yang sering disebut SPX Point.

Sekian artikel tentang Solo DC Shopee Dimana? Terbukti gudang sortir milik SPX ini ternyata ada Colomadu, jadi bukan di daerah kota Surakarta. Pengiriman yang stuck tidak berubah disebabkan antrian sortir karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Solo DC Shopee Dimana?"