Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Padang DC Shopee Dimana?

Apa Itu Padang DC di Shopee Express?
Dimana alamat Padang DC Shopee Express dan nomor telepon, pertanyaan dari mereka yang tinggal Sumatera Barat dan berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Pencarian ini disebabkan karena pengiriman paket stuck tidak bergerak berhari-hari di gudang sortir Padang DC. Ingin rasanya langsung ke lokasi untuk ambil sendiri atau sekedar menanyakan via telepon kapan barang akan dikirimkan.

Apa Itu Padang DC di Shopee Express?

Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatra Barat yang sering disebut sebagai pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia. DC itu singkatan dari Distribution Center, SPX sering menyebutnya dengan istilah gudang transit/ gudang sortir.

Padang DC adalah gudang yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express yang berada di kota Padang. Berfungsi sebagai tempat untuk menyortir barang masuk baik itu dari cabang hub sekitar ataupun DC luar kota.

Apa Itu Padang DC di Shopee Express?
Ketika paket masuk hingga dalam antrian sortir ditandai status Paket telah sampai di gudang sortir Padang DC. Setelah proses penyortiran selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Lama tidaknya proses sortir tergantung pada jumlah barang masuk pada hari itu. Di waktu normal seharusnya tak sampai 1x 24 jam sudah menuju proses selanjutnya. Tetapi ketika barang masuk overload, kemungkinan ada keterlambatan lebih dari sehari.

Inilah mengapa pengiriman tidak bergerak dari Padang DC sering terjadi ketika ada promo Shopee baik itu cashback, diskon ataupun gratis ongkir. Sebut saja saat Hari Belanja Nasional, ulang tahun Shopee ataupun event tanggal kembar.

Kangtho optimis kedepannya masalah status tidak berubah karena overload akan teratasi. Apalagi perkembangan SPX yang sangat pesat, akhirnya ada Drop Off Point di kecamatan Kawedanan (dekat rumahku).

Kedepannya kemungkinan pengiriman barang yang dibeli di Shopee akan fokus ke SPX. Selama marketplace oranye masih menjadi favorit masyarakat, SPX pasti akan terus berkembang baik itu layanan dan jangkauan.

Alamat Padang DC Shopee Express Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Padang DC?
Berada di Jl. Aur No.5, Ujung Gurun, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan cari dengan kata kunci SHOPEE EXPRESS STANDARD [SPX] PADANG atau kunjungi link ini.

Tidak tersedia nomor telepon yang dapat dihubungi oleh pelanggan. Tanya jawab dan ulasan tidak pernah dibalas oleh pemilik tempat. Seperti biasa gudang lebih fokus pada sortir dan distribusi bukan komplain.

Informasi kantor/ gudang Shopee Express di Padang tidak sedetail kota lain. Tidak ada penjelasan kantor yang ditandai ini Hub atau DC. Atau mungkin keduanya berada di tempat yang sama.

Sayang sekali kita hanya dapat mencari alamat dan no. WA dari Google Maps. Pihak SPX belum menyediakan peta jangkauan dan alamat dari DC. Yang ada cuma pencarian Drop Off Point seperti Agen, Partner dan SPX Point.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Padang DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service Twitter @ShopeeID, pelanggan diminta kesediaannya untuk menunggu hingga waktu perkiraan sampai. Saat ini paket masih dalam pengiriman tepatnya antrian sortir di Padang DC. 

Silahkan cek berkala melalui fitur cek pesanan di aplikasi untuk mengetahui status pengiriman. Apabila paket stuck hingga melebihi estimasi, silahkan menghubungi CS untuk menanyakan keberadaan dan kondisi barang.

Jika barang aman namun berada dalam antrian proses penyortiran sebaiknya memperpanjang masa garansi dan tetap menunggu. Komplain akan diteruskan ke tim gudang sortir agar proses dimaksimalkan.

Namun sebaliknya jika barang rusak atau hilang, lebih baik mengajukan pengembalian dana. Pengiriman akan dibatalkan lalu uang yang sudah dibayar akan dikembalikan ke dompet Shopeepay pembeli.

Bagi yang ingin mengambil paket langsung ke gudang, kemungkinan tidak akan dilayani. Gudang sortir itu fokus untuk distribusi pengiriman paket dan tidak melayani kirim ataupun ambil paket.

Bayangkan setiap hari ada ribuan barang masuk dari wilayah sekitar Padang ataupun DC luar kota. Mengambil 1 paket dari sekian banyak barang pasti akan mempengaruhi keseluruhan proses penyortiran.

Sekian artikel tentang Padang DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang yang dikelola oleh ekspedisi SPX ini berada di kota Padang. Pengiriman yang tidak bergerak dari gudang sortir disebabkan antrian panjang karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Padang DC Shopee Dimana?"