Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medan DC Shopee Dimana?

Medan DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Medan DC Shopee dan nomor telepon yang bisa dihubungi? Pertanyaan dari yang berdomisili Sumatera Utara dan sekitarnya yang berbelanja di Shopee dengan kurir Shopee Express.

Pencarian alamat dilakukan karena pengiriman paket tidak bergerak dari gudang sortir hingga berhari-hari. Karena membutuhkan barang secepat mungkin, ingin rasanya jemput langsung ke lokasi. Setidaknya kalau ada no. HP/ Whatsapp, pengguna bisa komplain terkait kirim paket yang lambat.

Apa Itu Medan DC di Shopee Express?

Medan adalah ibu kota provinsi Sumatra Utara yang bisa disebut sebagai salah satu kota besar di Indonesia. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center yang diterjemahkan jadi Pusat Distribusi. SPX juga menyebut tempat ini dengan istilah gudang sortir atau gudang transit.

Medan DC adalah gudang milik kurir Shopee Express yang ada di kota Medan. Semua barang masuk baik itu dari hub sekitar ataupun DC dari luar kota akan disortir berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Waktu yang dibutuhkan tergantung pada jumlah antrian barang yang harus diproses. Di hari normal kemungkinan akan selesai kurang dari 1 x 24 jam. Tetapi belakangan ini proses butuh waktu lebih lama karena lonjakan barang masuk yang mengakibatkan overload.

Paling parah ketika Shopee mengadakan promo besar-besaran baik itu cashback koin, diskon atau gratis ongkir. Sebut saja ketika Harbolnas ataupun tanggal kembar setiap bulannya.

Selain itu di tahun 2022 ini makin banyak toko yang mulai melirik Shopee Express sebagai kurir pengiriman. Ketika pembeli memilih layanan Hemat ataupun Reguler, sering kali otomatis diarahkan ke SPX.

Kangtho pribadi optimis Shopee Express akan terus maju mengingat Shopee masih menjadi marketplace terbesar di Indonesia. Semoga saja pelayanannya makin membaik dan cabangnya tersebar dimana-mana.

Alamat Medan DC Shopee Express Dimana?

Berada di MMGV+XR8, Sampali, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20251. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci "Shopee Express DC Medan" atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Medan DC?
Tempat ini baru ditandai dengan jumlah ulasan baru 33 saja (per artikel ini ditulis). Tidak ada informasi terkait nomor telepon ataupun Whatsapp yang dapat dihubungi. Ulasan dan Tanya Jawab juga tidak dibalas oleh pemilik tempat.

Dulunya status pengiriman Shopee menuju Medan akan melalui Medan Hub bukan Medan DC. Tempat tersebut juga ada di Google Maps lho yang berada di Komplek MMTC Warehouse 2. Block G 12B, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20223.

Sayang sekali belum tersedia informasi official dari pihak SPX terkait alamat gudang sortir. Saat ini yang ada hanya cara mencari kantor Drop Off mulai dari SPX Point, Partner ataupun Agen Shopee di seluruh Indonesia.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Medan DC?

Perlu diingat DC/ Gudang Sortir ini berupa gudang besar yang harus memproses ribuan barang setiap harinya. Di depan gudang ada banyak motor kurir dan mobil box yang bertugas mengirimkan barang.

Inilah mengapa pengambilan barang ke gudang sortir kemungkinan tidak akan dilayani. Bayangkan mencari 1 barang dari 1 resi dari banyaknya barang, pastinya akan sulit dilakukan kecuali sudah selesai disortir.

Komplain ke Customer Service baik itu LiveChat, Email, Hotline ataupun SosMed kemungkinan disuruh menunggu hingga waktu perkiraan sampai.

Apabila ternyata paket tak kunjung hingga batas estimasi perkiraan maka ada 2 pilihan yang bisa diambil.

Pertama adalah menambah masa garansi dan tetap menunggu. Jangan lupa ajukan komplain ke CS Shopee, keluhan akan diteruskan ke pihak Medan DC. Akan dilakukan pengecekan keberadaan barang dan pengiriman barangmu jadikan prioritas.

Kedua bagi tidak mau menunggu lagi silahkan mengajukan pengembalian dana di aplikasi Shopee. Proses ini selain rumit juga membutuhkan waktu yang lama. Asalkan barang tidak busuk, hilang ataupun rusak, sebaiknya tetap menunggu.

Sekian artikel tentang Medan DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang sortir berada di daerah Medan, Sumatera Utara. Status pengiriman yang tidak berubah disebabkan oleh antrian sortir panjang karena barang overload.

Post a Comment for "Medan DC Shopee Dimana?"