Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi M02/D02 Shopee

Cara Mengatasi M02/D02 Shopee

Kadang ketika checkout Shopee dan menambahkan voucher lalu ingin buat pesanan, tiba-tiba muncul M02/D02: Kamu telah menggunakan promo ini. Mohon coba promo lainnya.

Dicoba beberapa kali pun tetap gagal melakukan checkout. Apa yang menyebabkan munculnya peringatan ini dan bagaimana cara mengatasi agar bisa memesan di Shopee? Jangan-jangan akun dibatas karena melanggar S&K.

Mengapa Muncul M02/D02 di Shopee ketika Buat Pesanan?

M02/D02: Kamu telah menggunakan promo ini. Mohon coba promo lainnya
Dikutip dari jawaban Customer Service @TwitterID terkait mengapa gagal checkout M02/D02 dengan kode voucher tertentu,

Hal ini disebabkan anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan pengguna karena telah menggunakan promosi ini, anda tidak memenuhi syarat untuk menggunakan promosi yang sama lagi. Silakan coba untuk checkout dengan promosi lain sebagai gantinya.

Jadi bisa disimpulkan sadar atau tidak anda telah memakai kode voucher yang sudah digunakan pada transaksi sebelumnya. Perlu diingat ada batasan berapa kali sebuah voucher dapat digunakan ketika checkout pesanan di Shopee.

Namun tidak menutup kemungkinan hal seperti ini terjadi karena adanya kendala sistem, ada peningkatan aktivitas pengguna sehingga terjadi error.

Bagi yang merasa belum pernah checkout dalam masa promo, silahkan cek berkala 1 x 24 kedepan dan coba checkout dengan kode voucher tersebut.

Tidak ada salahnya menghubungi Customer Service baik itu lewat Live Chat, Hotline Telepon ataupun Sosial Media. Tujuannya agar dilakukan pengecekan pada akunmu, benarkah sudah pakai voucher atau kendala sistem.

Kode M02/D02 bukan disebabkan terdeteksi melakukan kecurangan/ dicurigai melakukan aktivitas yang melanggar S&K Komunitas Shopee. Bisa dibilang lebih aman dibandingkan M04, K06 ataupun A02.

Dari pengamatan kangtho.com, masalah ini sering muncul bagi anda yang bikin akun baru lagi demi voucher pengguna baru. Meskipun belum pernah memakai voucher namun kemungkinan ada cache/ cookies dari akun terdahulu.

Disarankan untuk selalu membaca S&K dari voucher yang akan digunakan. Hindari penggunaan 2 akun dalam 1 handphone sebagai bentuk jaga-jaga agar terhindar dari penonaktifan akun di kemudian hari.

Cara Mengatasi M02/D02 Shopee

Agar anda dapat melakukan checkout hingga membuat pesanan dan sukses membayar, ada beberapa hal yang dapat dicoba.

1. Menggunakan Voucher Promosi Lainnya

Sering kali di masa promo seperti tanggal kembar, Shopee memberikan beberapa voucher sekaligus terutama gratis ongkir. Jika voucher A tidak dapat digunakan, cobalah memakai voucher B atau C. Biasanya gagal checkout M02/D02 hanya terjadi pada sebuah voucher bukan semuanya.

Jika yang gagal digunakan adalah voucher khusus yang terbatas, cobalah checkout dengan voucher tsb di toko lain. Bisa saja gagal checkout karena produk dijual oleh toko/ penjual yang sudah dicurigai oleh Shopee.

2. Menunggu Sistem Normal

Bagi yang merasa belum pernah memakai voucher namun menjumpai M02/ D02, bisa disebabkan adanya kendala sistem.

Coba tanyakan ke teman atau grup berisi pengguna Shopee, apakah ada yang menjumpai M02/D02 pada hari tersebut? Jika iya maka besar kemungkinan masalah pada sistem. Biar lebih akurat, tanyakan masalah ini pada CS Shopee.

Jelaskan kronologi error, screenshot dan username, tunggu sebentar agar CS melakukan pengecekan. Ikuti arahan yang diberikan oleh CS untuk mengatasi masalah ini.

Kendala sistem seperti perawatan atau peningkatan layanan pengguna biasanya dilakukan dalam beberapa jam. Silahkan cek berkala 1 x 24 jam dan coba kembali checkout dengan voucher yang sebelumnya gagal.

3. Clear Cache, Update Aplikasi Versi Terbaru dan Jaringan Stabil

Akun yang terdeteksi telah menggunakan kode promosi padahal belum pernah, bisa saja terjadi karena masalah cache terutama yang login 2 akun dalam 1 hp.

Tidak ada salahnya mencoba wejangan paling umum dari CS Shopee mulai dari Clear Cache. Via menu Saya, klik Pengaturan Akun lalu Informasi dan Bersihkan Cache.

Langkah selanjutnya adalah Update Aplikasi. Bukalah Playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna iOS. Search aplikasi Shopee dan Update, tunggu proses unduh hingga selesai hingga terpasang.

Terakhir coba kembali melakukan checkout dan kali ini pastikan jaringan internetmu stabil. Kalau awalnya error pakai Data Mobile cobalah sekarang pakai Wifi. Bisa juga ganti provider jaringan lain misal dari Telkomsel ke Tri atau Indosat.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi M02/D02 Shopee. Sesuai dengan peringatan, kode ini muncul jika anda ingin menggunakan voucher promo yang telah digunakan sebelumnya. Solusinya cukup menggunakan kode voucher lain.

Post a Comment for "Cara Mengatasi M02/D02 Shopee"