Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekasi DC Shopee Dimana?

Bekasi DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Bekasi DC Shopee dan nomor telepon yang bisa dihubungi? Pertanyaan orang yang berbelanja di martketplace Shopee dengan kurir Shopee Express namun barang tidak bergerak berhari-hari.

Bagi yang dekat dengan lokasi pasti ingin ambil barang sendiri. Sedangkan yang jauh setidaknya ingin komplain via panggilan telepon atau Whatsapp menanyakan mengapa pengiriman yang stuck di gudang sortir.

Apa Itu Bekasi DC di Shopee Express?

Bekasi adalah salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat. DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, SPX sering menyebutnya dengan istilah gudang sortir ataupun gudang transit.

Bekasi DC adalah gudang milik kurir Shopee Express di kota Bekasi yang bertugas untuk menyortir barang. Semua barang masuk akan disortir berdasarkan area pengantaran berikutnya sesuai alamat di resi.

Apa Itu Bekasi DC di Shopee Express?
Status informasi pengiriman yang menunjukkan masih dalam proses antrian adalah Paket telah sampai di gudang sortir Bekasi DC. Setelah proses penyortiran selesai akan menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Waktu yang dibutuhkan tergantung pada jumlah barang masuk pada hari tersebut, baik itu menuju atau keluar kota Bekasi.

Di hari normal kemungkinan cuma butuh waktu kurang dari 1 x 24 jam namun bisa lama ketika banyak promo. Misalnya ketika event tanggal kembar setiap bulannya, Harbolnas atau HUT Shopee. Inilah mengapa status tidak berubah lebih sering saat banyak voucher cashback koin, diskon ataupun gratis ongkir.

Alamat Bekasi DC Shopee Express Dimana?

Berada di RX2G+PP7 Shoppe Express Bekasi DC, RT.003/RW.007, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17132. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci Shopee Express Bekasi DC atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Bekasi DC?
Gudang lain milik SPX yang ada di kota Bekasi bernama Shopee Express Hub Bekasi. Beralamatkan di Jl. Diponegoro No.2, Jatimulya, Kec. Tambun Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17510.

Sayang sekali tidak tersedia informasi terkait nomor telepon yang dapat dihubungi. Ulasan dan tanya jawab dari pengguna google tidak pernah dijawab oleh kantor tersebut.

Hingga tahun ini belum tersedia informasi terkait DC dan Hub yang resmi dari SPX baik itu aplikasi dan website. Yang ada hanyalah fitur "Temukan Service Point" untuk mencari kantor drop off point SPX terdekat mulai dari SPX Point, Partner dan Agen.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Bekasi DC?

Berikut ini adalah jawaban komplain dari Customer Service di Twitter @ShopeeID terkait pengiriman yang stuck di Bekasi DC.

Hai kak, maaf ya sudah buat ngak nyaman, terkait kendala pesanan kamu yang belum sampai, saat ini tidak ada kendala pada pengiriman. Saat ini masih dalam proses pengiriman dan sedang berada di gudang sortir Bekasi DC. Estimasi pesanan sampai 31-05-2022. Jika terjadi kendala dalam pengiriman mimin saranin kaka untuk dapat perpanjang masa garansi / ajukan pengembalian dan cek pesanan secara berkala melalui fitur "Lihat" yang ada di aplikasi Shopee. Jika ada kendala lg bisa DM mimin di @ShopeeID.

Dapat disimpulkan bahwa jika belum melebihi estimasi sampai pasti disuruh menunggu. Komplain sebaiknya dilakukan jika sudah lebih dari waktu perkiraan sampai agar keluhan disampaikan ke tim gudang Bekasi DC. Jangan lupa memperpanjang masa garansi untuk jaga-jaga.

Proses pengajuan pengembalian itu butuh waktu lumayan lama dan langkah-langkah ribet. Inilah mengapa tetap disarankan menunggu barang sampai. Asalkan barang tidak hilang atau rusak pasti tetap sampai rumah.

Faktanya pengiriman barang yang stuck di DC itu tetap sampai sebelum waktu perkiraan. Ingat ya layanan Shopee Express Reguler itu 2- 7 hari sedangkan Hemat 2- 14 hari. Kirim barang keluar pulau kemungkinan lebih lama lagi.

Bagi yang ingin ambil barang sendiri kemungkinan tidak akan dilayani oleh tim gudang. Perlu diperhatikan bahwa setiap hari ada ribuan barang masuk yang harus disortir. Meskipun ada resi namun mencari 1 dari sekian banyak pasti sulit dilakukan.

Hampir semua gudang sortir/ pusat transit dari jasa ekspedisi itu tidak melayani kirim barang drop off, pick up ataupun jemput sendiri. Kan ada SPX Point/ Drop Point yang diperuntukkan untuk melayani pelanggan langsung, gudang fokus distribusi dan sortir.

Sekian artikel tentang Bekasi DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir yang dikelola oleh SPX ini berada di daerah Bekasi. Proses kirim paket yang stuck tidak bergerak disebabkan antrian sortir yang lama karena barang overload.

Post a Comment for "Bekasi DC Shopee Dimana?"