Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Batam DC Shopee Dimana?

Batam DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Batam DC dan berapa nomor telepon yang dapat dihubungi. Pertanyaan dari pelanggan yang tinggal di sekitar Riau dan berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Pencarian alamat dikarenakan paket tidak bergerak dari gudang sortir hingga berhari-hari. Ingin rasanya ambil sendiri atau setidaknya menanyakan kapan pengiriman dilanjutkan kembali via panggilan atau pesan Whatsapp.

Apa Itu Batam DC di Shopee Express?

Batam adalah kota terbesar yang ada di provinsi Kep.Riau sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi). Ekspedisi Shopee Express juga sering menyebutnya dengan istilah gudang sortir/ gudang transit.

Batam DC adalah gudang sortir yang dikelola oleh SPX yang berada di kota Batam. Berfungsi sebagai tempat menyortir barang masuk baik itu dari sekitar Riau ataupun dari DC luar kota. Penyortiran berdasarkan alamat tujuan berikutnya.

Jika barang masih dalam antrian sortir akan ditunjukkan dengan status Paket telah sampai di gudang sortir Batam DC. Setelah proses penyortiran selesai akan ganti menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Lama tidaknya tergantung pada jumlah barang masuk. Di hari normal mungkin butuh waktu kurang dari 1 x 24 jam namun di masa promo bisa sampai berhari-hari. Penyebabnya barang masuk overload sehingga terjadi antrian panjang.

Fakta inilah yang menyebabkan pengiriman tidak bergerak sering terjadi di masa promo seperti event tanggal kembar ataupun harbolnas.

Ditambah lagi kurir SPX mulai diminati oleh penjual/ toko di Shopee. Jadi tidak heran ketika pembeli memilih layanan pengiriman Hemat dan Reguler akan diarahkan ke SPX.

Bagi yang ingin ganti kurir sebaiknya ubah sebelum 1 jam pertama dari status dikemas. Yang terlanjur pakai SPX dimohon untuk lebih sabar menanti paket sampai rumah.

Alamat Batam DC Shopee Express Dimana?

Berada di Ruko Paragon Hill, Blk. A3 No.15-17, Belian, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29464. Bagi yang ingin mencari di google maps, silahkan gunakan kata kunci "Shopee Express Hub Batam" atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Batam DC?
Terlihat bahwa kantor/ gudang SPX di Batam masih menggunakan istilah lama yaitu Hub. Belum terlihat ada tempat yang ditandai dengan nama DC.

Sayang sekali tidak tersedia informasi nomor telepon yang dapat dihubungi. Ulasan dan kolom tanya jawab juga tidak pernah dibalas oleh pemilik tempat. Rating yang diperoleh lumayan buruk dengan 1,4 bintang dari 245 ulasan.

Hingga sekarang ekspedisi Shopee Express hanya menyediakan"Temukan Service Point" di website resmi. Fitur ini berfungsi untuk mencari SPX Point, Agen dan Partner namun belum ada pilihan untuk DC dan cabang Hub. Cara termudah menjadi alamat gudang sortir adalah Google Maps.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Batam DC?

Berikut ini adalah jawaban dari Customer Service @TwitterID terkait masalah status pengiriman tidak berubah dari Batam DC.

Hi kak, maaf atas ketidaknyamanannya ya. Terkait pesanan kamu yang belum sampai mimin infoin Saat ini sedang terjadi peningkatan jumlah pesanan, kami membutuhkan estimasi waktu lebih untuk memproses pengiriman pesanan. 

Mimin infoin juga saat ini saat ini paket kamu telah sampai di gudang sortir Batam DC. Jika sampai hari ini berakhir namun kamu masih belum menerima pesanan bisa chat mimin lewat DM ya. Sehat selalu.

Kangtho sarankan teman-teman tetap menunggu hingga tanggal perkiraan sampai. Lebih dari itu segera komplain ke CS Shopee bisa lewat Live Chat, Hot Line atau Sosial Media. Jelaskan kronologi, no.pesanan, nomor resi dan minta informasi keberadaan barang.

Jika barang baik-baik saja namun dalam antrian proses sortir, disarankan untuk memperpanjang masa garansi dan tetap menunggu. CS seharusnya meneruskan keluhan ke tim gudang Batam DC agar pengiriman dimaksimalkan.

Sebaliknya jika barang rusak atau hilang, segera mengajukan pengembalian dana. Proses pengiriman dan pesanan akan dibatalkan, dana yang sudah dibayar akan dikembalikan ke rekening Shopeepay pembeli.

Untuk ambil paket ke lokasi kemungkinan tidak akan dilayani. Biasanya sebuah gudang sortir/ DC itu fokus dengan penyortiran dan distribusi. Tidak ada layanan kurir pickup, drop off ataupun ambil barang. Bukan cuma SPX namun kebanyakan ekspedisi seperti ini.

Sekian artikel tentang Batam DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang sortir yang dikelola oleh Shopee Express ini berada di kota Batam. Status pengiriman yang tidak berubah sering disebabkan karena barang masuk overload.

Post a Comment for "Batam DC Shopee Dimana?"